Bicara Tentang Figur Publik yang Terkenal atau Viral, Marshanda: Belum Tentu Bisa Jadi Panutan

Marshanda bahas figur publik

Saat ini sosok orang terkenal bisa datang dari mana aja. Apalagi dengan kehadiran media sosial, seseorang bisa aja menjadi sosok terkenal dalam waktu satu malam aja. Ia akan langsung menjadi idola dan tentunya punya banyak penggemar yang mengaguminya.

Advertisement

Namun ketika dia udah menjadi figur publik, bukan berarti semua apa yang dilakukannya benar dan memberi pengaruh positif. Layaknya manusia biasa, mereka juga pernah khilaf dan melakukan kesalahan. Dan sebagai penggemar, jangan sampai kekaguman kita pada mereka membuat kita menjadi “buta” sehingga selalu menganggap sang idola benar. Hal ini pulalah yang diingatkan oleh artis Marshanda.

Melalui akun Instagramya, Marshanda mengingatkan bahwa ketika seseorang menjadi figur publik atau artis, belum tentu mereka bisa dijadikan panutan dan memberikan pengaruh positif

Marshanda mengingatkan publik bahwa hanya karena seseorang adalah artis atau orang terkenal, bukan berarti kita harus melakukan apa yang ia ucapkan dan ia kerjakan. Popularitas para figur publik ini belum tentu bisa menjadikannya sebagai panutan, mengedukasi, atau membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih baik. Ia juga menekankan bahwa seseorang yang terkenal atau viral belum tentu bisa memberi pengaruh positif dan menjadikan diri seseorang lebih baik. Pun sebaliknya, mereka yang nggak terkenal bukan berarti nggak bisa memberikan dampak positif. Oleh karena itu, dibandingkan mengikuti popularitas seseorang, Marshanda mengingatkan publik untuk lebih mendengarkan mereka yang memang membuat kita bersemangat menjalani hidup.

Advertisement

Ibu satu anak ini memang kerap memberikan ungkapan-ungkapan motivasi bagi warganet. Ia bahkan sengaja membuat sebuah akun untuk berbagi apa apa yang ia rasa dan pikirkan

Nggak hanya menjadi sosok artis multitalenta, Marshanda juga terkenal karena sosoknya yang dianggap menginspirasi. Ibu satu anak ini sering menjadi motivator terutama bagi mereka yang merasa depresi, mengidap bipolar, atau penyakit mental lainnya. Hal tersebut karena Marshanda sendiri juga merasakan hal yang sama. Untuk itu, ia sengaja membuat sebuah akun Instagram bernama @ascendbyme untuk menyemangati dan memotivasi orang-orang di luar sana untuk lebih baik dan bisa menerima diri mereka apa adanya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE