Marshanda Idap Tumor Payudara, Berjuang Sembuh dan Berobat ke Singapura

Aktris Marshanda baru saja menginformasikan bahwa dirinya tengah mengidap tumor payudara. Kabar kesehatannya tersebut dibagikan Marshanda melalui video yang dibagikannya di kanal YouTube pribadinya. Bahkan, Marshanda juga berbicara soal kematian.

Advertisement

Tak hanya itu, Marshanda juga menyampaikan pesan untuk ayah dan anaknya dengan sang mantan suami Ben Kasyafani, yaitu Sienna Kasyafani apabila ia meninggal dunia karena penyakit yang diidapnya. Marshanda juga mengaku bahwa ia tetap semangat dan berjuang sembuh melawan penyakitnya.

Marshanda mengidap tumor payudara

Marshanda

Marshanda mengidap tumor payudara | Credit: Instagram @marshanda99

Melalui kanal YouTube pribadinya, Mashed, Marshanda menginformasikan bahwa dirinya tengah mengalami tumor payudara. Marshanda mengaku saat ini tengah berada di Singapura untuk melakukan MRI agar dapat mengetahui detail penyakit yang ia alami.

“Jadi gue ke Singapura mau MRI, tujuannya fight buat kesehatan gue,” kata Marshanda, dilansir dari kanal YouTube Marshed, pada (30/05).

Advertisement

Dalam video tersebut, Marshanda tidak dengan detail menyebutkan di area mana benjolan tumor tersebut muncul. Namun, Marshan mengaku sudah satu tahun merasakan nyeri akibat adanya benjolan tumor di payudaranya tersebut.

“Gue nggak bisa bohong ngerasa sakit di payudara gue yang bertumor kadang-kadang, ini kalau ngilu gue berhenti dulu ya temen-temen karena butuh istirahat bentar,” kata Marshanda.

Marshanda mengaku ingin bertemu ayah dan ungkap pesan haru untuk sang anak

Marshanda dan anak

Marshanda mengidap tumor payudara | Credit: Instagram @marshanda99

Advertisement

Usai mengaku tengah mengidap tumor payudara, Marshanda dengan menahan tangis mengungkapkan bahwa ia ingin bertemu sang ayah. Hal tersebut diungkapkan Marshanda saat ia mulai membahas kemungkinan terburuk akibat dari penyakit yang dialaminya.

“Gue ke Singapura untuk fight, gue pengin bisa pergi ketemu bokap gue sebelum kenapa-kenapa, setidaknya gue ke Singapura untuk tahu apa gue masih punya harapan untuk berumur panjang atau tidak,” kata Marshanda.

Selain itu, Marshanda juga mengungkapkan pesan haru untuk anaknya, yaitu Sienna. Dalam videonya, Marshanda mengaku sudah mengkomunikasikan penyakitnya itu pada sang anak.

“Kalau Sienna juga nonton ini ingat kata ibu, kita ngobrol banyak beberapa hari terakhir, ibu kasih lagu yang ibu ciptain buat kamu, dengarkan lagu itu,” kata Marshanda.

Marshanda juga mengaku bahwa ia kini sudah bahagia. Ia berpesan pada Sienna, jika takdir berkata ia meningal dunia karena penyakitnya, Marshanda ingin sang anak terus mendoakannya.

“Inget kata ibu, ibu sekarang happy dan kalau ibu pergi, ibu juga akan bahagia kalau Sienna doa buat ibu, ibu akan menari-nari di surga (karena doa Sienna), hehe,” kata Marshanda.

Meskipun tengah mengidap penyakit tumor payudara, Marshanda tetap semangat dan berusaha sembuh. Saat hasil MRI keluar, Marshanda akan mengetahui detail penyakitnya seperti apa.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE