Marshanda Respons Bijak Soal Kabar Dirinya Meninggal Usai Lebaran

Kalangan selebritas Indonesia sering diterpa isu miring seputar kabar meninggalnya mereka. Tidak jelas kenapa pemberitaan hoaks seperti itu sering muncul di media. Kebanyakan dari mereka memilih tidak menanggapinya meskipun ada juga yang merasa dirugikan karena pemberitaan serupa.

Advertisement

Nah, fenomena kabar hoaks tentang meninggalnya para artis ini juga menimpa aktris Marshanda. Ia dikabarkan meninggal secara mendadak usai Lebaran. Namun, perempuan yang akrab disapa Caca itu justru menanggapinya dengan positif. Ia bahkan mendoakan agar si pembuat konten semakin dilimpahkan rezeki.

Wah, kok bisa ya Marshanda berpikiran seperti itu?

Marshanda merasa simpati dengan si pembuat konten clickbait

Marshanda respons kabar hoaks dirinya meninggal

Marshanda respons kabar hoaks dirinya meninggal | Credit: Instagram @marshanda99

Berita miring yang kerap menimpa sejumlah artis memang tidak dimungkiri bisa menjatuhkan reputasi dan karier mereka. Namun, alih-alih emosi, Marshanda justru mencoba melihat kabar hoaks itu dari sisi lain. Menurutnya, bisa jadi ada alasan tertentu yang membuat kreator itu terpaksa harus membuat konten clickbait demi mencari uang sehingga belum tentu mereka berniat jahat.

Advertisement

“Belum tentu niat orang itu “jahat”, karena bisa jadi kita nggak tahu penderitaan yang mereka lalui saat mereka lagi ngelakuin hal yang secara kasat mata “SADIS” atau pantas dibilang KEJAM. Ini gue ngomongin kasus apapun ya. Nggak soal postingan ini doang,” tulis Marshanda.

Marshanda tidak ingin menaruh prasangka buruk terhadap pembuat berita hoaks itu. Selain itu, ia pun merasa konten clickbait tersebut tidak memberi pengaruh apa-apa dalam hidupnya karena tidak terbukti kebenarannya.

Advertisement

Marshanda malah turut mendoakan agar kesulitan yang sedang menimpa orang itu segera menemukan solusi. Bisa jadi lewat nama Marshanda yang dijadikan subjek berita sensasional akhirnya mendatangkan rezeki bagi mereka, pikir Marshanda.

Anyway untuk para pembuat konten ini semoga gue masih berumur panjang (jika emang qodar-Nya begitu), tapi gue kirim kasih sayang dan doa buat kesulitan yang kalian lagi alami. Kalo nama gue kebetulan jadi berkat buat kalian mungkin ini yang namanya “GOD WORKS IN MYSTERIOUS WAYS” to help you,” tutup Marshanda.

Sikap bijak dan positif Marshanda ini perlu ditiru nih SoHip. Kita bisa belajar kalau tidak semua kabar yang beredar di luar sana harus diambil pusing apalagi kalau sudah terbukti hoaks. Meskipun akan mencoreng nama baik, kita bisa memilih untuk fokus mengurusi hal yang lebih penting. Dari cara Marshanda merespons tudingan ini, kita bisa perlahan belajar untuk melihat segala sesuatunya tidak melulu dari sisi negatif.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE