Sempat Menyesal Tak Perjuangkan Hak Asuh Anak, Marshanda Kini Lebih Menerima: Jadi Berkah

Marshanda soal hak asuh anak

Marshanda dikenal sebagai salah satu aktris Indonesia yang multitalenta. Terjun ke industri hiburan sejak kecil membuat ibu satu orang anak ini memiliki begitu banyak penggemar. Kabar soal dirinya kerap menjadi sorotan dan ditunggu banyak orang. Belakangan, diketahui ia telah pulang ke Tanah Air setelah menjalani terapi bipolar di Amerika Serikat.

Advertisement

Kembali aktif di dunia entertainment, perempuan yang akrab disapa Chacha ini diundang oleh stasiun televisi swasta untuk membicarakan pengalaman hidupnya. Menariknya, ia sempat menjelaskan penyesalan terbesar ketika tak bisa mendapat hak asuh putri semata wayang, Sienna Ameerah Kasyafani.

Sebut tak berjuang untuk mendapatkan hak asuh Sienna, Marshanda kini mulai menyadari jika penyesalannya berubah menjadi berkah

Saat menjadi bintang tamu, Marshanda ditanya soal penyesalan terbesar dalam hidupnya. Ia pun membeberkan jika sebelumnya memang ada yang membuat dirinya selalu mempertanyakan, yakni tak berjuang keras untuk mendapatkan hak asuh putrinya, Sienna. “Kalau kita flashback ke belakang, hal apa yang paling disesali selama hidup dan pengin ngulang momen itu?,” tulis pertanyaan yang dibaca ulang oleh Marshanda.

“Ini jawabannya sekarang sih, jadi tadinya ada hal yang aku sesali banget. Yaitu nggak fight untuk dapat hak asuh anakku. Tapi sekarang aku lihat semakin ke sini gitu ya aku ngelihat hubungan dengan mantan suami, sama istrinya yang sekarang, (semakin) membaik, kita bisa terus (bikin) Sienna bahagia,” terangnya dikutip dari program Tonight Show, Selasa (2/11).

Advertisement

Rupanya penyesalan itu berbuah menjadi berkah. Menurutnya jika dulu ia dan Ben Kasyafani sama-sama keras untuk mendapatkan hak asuh anak. Putrinya akan melihat hubungan orang tua tak akur. Pada akhirnya, bisa menyebabkan trauma pada memori sang anak.

“Mungkin kalau dulu akau fight, aku akan perang terus dan anak aku akan menyaksikan. Masa kecil dia tuh melihat orang tuanya berperang. Dengan aku ngalah dan terjadi seperti sekarang, toh aku ketemu anak aku,” sambungnya.

Meski bertemu dua kali dalam seminggu, mereka jadi bisa lebih memberikan waktu dan perhatian penuh

Advertisement

Penyesalan terbesar yang dirasakan Marshanda kini diakui berbuah manis. Ia bahagia bisa memiliki quality time bersama sang putri hinga menyaksikan Sienna tumbuh menjadi pribadi yang cerdas. Setelah bercerai denga Ben Kasyafani pada 2014 silam, Marshanda tak mendapat hak asuh anak. Ia hanya diberi kesempatan untuk bertemu Sienna dua hari setiap akhir pekan.

Ada kalanya ia resah dengan pertemuan yang terbatas tersebut, sebelum akhirnya mendapat perspektif baru dari seorang teman yang jarang bercengkrama dengan anaknya lantaran kesibukan. Padahal masih dalam satu tempat tinggal yang sama.

“Tadinya kau mikir kok ketemu sama anak cuma Sabtu, Minggu. Tapi, setelah aku ngobrol ke teman aku, dia syuting juga ‘Ca, sebenarnya yang lo alamin itu nggak buruk-buruk amat lo. Gue pagi-pagi anak berangkat sekolah, gue masih tidur. Gue pulang syuting malam-malam, anak gue udah tidur. Weekend break syuting pengin istirahat, anak gue lagi pengin sama gue. Jadi sama aja gua sama lu’,” kata Marshanda meniru pernyataan temannya.

Kondisi Marshanda yang lebih menerima dan memerhatikan psikologis anaknya pun mendapat pujian dari warganet

Kini mampu melihat peristiwa yang kurang menyenangkan dari sisi positif. Keluarga Ben, sang istri hingga Marshanda jadi bisa lebih memerhatikan Sienna dan memberikan rasa cinta sepenuhnya.

Pernyataan Marshanda yang tak ingin memperebutkan hak asuh dianggap dewasa. Tak sedikit yang menilai pemain sinetron Bidadari ini semakin bijak dalam menyikapi sesuatu.

“Aku juga senang lihat hubungan dia dan keluarga Ben yang baru, adem gitu lihatnya. Patut dijadikan salah satu contoh pasangan yang berpisah tapi nggak perlu saling menghakimi di depan media,” komentar warganet.

“Mungkin Marshanda gagal dalam berumah tangga, tapi dia tidak gagal dalam mendidik anaknya,” sambung akun @ek****23.

“Menerima semua cobaan dan takdir yang telah terjadi dengan ikhlas itu berat banget. Tapi Marshanda telah membuktikan betapa kuat hatinya,” tutup yang lain.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE