Percaya Diri Unggah Foto Tanpa Diedit, Marshanda Tak Lagi Insecure: Tampil Apa Adanya

Marshanda tampil apa adanya

Marshanda dikenal sebagai sosok yang aktif menyuarakan pandangannya melalui media sosial. Baru-baru ini ia mengungkapkan efek pengobatan bipolar yang dijalani selama bertahun-tahun. Lewat unggahan video singkat di akun Instagramnya, mantan istri Ben Kasyafani itu menyampaikan perihal tubuhnya yang lebih berisi daripada biasanya.

Advertisement

Dijelaskan bahwa pengobatan yang Marshanda jalani membuat nafsu makan menjadi tinggi. Ia pun sempat berjuang menjaga berat badan supaya tetap kurus. Bahkan dirinya sempat mengonsumsi suplemen penahan nafsu makan karena kurang percaya diri. Kini artis berusia 31 tahun itu memilih untuk berdamai dengan kekurangan yang dimiliki dan membuat sebuah kampanye tentang body positivity di kehidupan sehari-hari. Lantas apa yang mendasari Marshanda menyuarakan hal tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

Memutuskan tak lagi mengedit foto sebelum diunggah, Marshanda senang sudah bisa menerima dan mencintai dirinya sendiri

Mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan tubuhnya yang lebih berisi. Marshanda ingin melakukan perubahan baik pada diri sendiri. Pelan-pelan, ia ingin membagikan cerita dan pengalamannya yang diharapkan bisa menularkan hal positif kepada sesama akan pentingnya self love.

Advertisement

“Gue struggle untuk jaga badan supaya tetap kurus selama bertahun-tahun dan cuma bisa berhasil kalo gue konsumsi obat penahan nafsu makan, tentunya dibantu olahraga juga. Padahal ini dilarang especially bagi seorang yang punya bipolar disorder karena bisa memancing gejala mental illness tsb. dan bahaya untuk kesehatan jantung,” paparnya dalam keterangan unggahan di Instagram, Minggu (11/7).

Lantas ia menegaskan bahwa kini akan tampil apa adanya dan berdamai dengan rasa kurang percaya diri sebelumnya. Marshanda mengatakan ia olahraga, konsumsi makanan bergizi karena ia ingin tubuhnya sehat bukan untuk membuat orang lain terkesan.

Advertisement

“Gue akan tampil apa adanya with the healthy body that I have and I LOVE. Dan juga announcing that from now on, gue STOP mengkonsumsi obat penahan nafsu makan. Gue pengen banget berhenti insecure dengan perut berlipet atau kepengaruh komen orang yang bilang ‘gemukan ya! Kurusin dong, Ca’, ”  sambung Marshanda.

Tak lupa Marshanda mendorong semua orang untuk berhenti membenci. Salah satu caranya dengan mengubah perasaan tak puas menjadi rasa sayang. Menurutnya, perubahan baik bisa dimulai dari diri sendiri, teruslah untuk tanamkan bahwa tubuh saya sempurna dan saya cinta dengannya.

Ditegaskan oleh Marshanda jika ingin bahagiakan orang lain, maka diri sendiri pertamalah yang harus merasakan itu

Marshanda memutuskan untuk membagikan ceritanya sebagai salah satu kampanye body positivity dan self love. Lantas ia melanjutkan jika seseorang ingin membahagiakan orang lain, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mencintai diri sendiri.

Menurut Marshanda, saat diri seseorang kosong maka dia tak kan bisa memberikan sesuatu bagi sekitarnya. Maka dari itu, hati harus dipenuhi dengan rasa cinta, salah satu caranya dengan berdamai pada hal yang dianggap kekurangan.

“Rem sedikit, istirahat sejenak, nafas, ngobrol dengan orang-orang yang bikin kita ketawa, meditasi, take some me time. Saat kita kosong, jangan berharap kita bisa ngasih sesuatu yang kita sendiri tidak miliki,” ucapnya.

Pandangan dari pesinetron “Bidadari” ini dinilai menginsipirasi banyak orang untuk melakukan hal yang sama. Media sosial sang artis pun dibanjiri oleh ribuah komentar.

“Bener banget dan rata-rata masyarakat masih gampang dan gak merasa bersalah saat mereka bilang ‘gemukan ya sekarang’, ‘makin subur ya’ di tambahi dengan ketawa,” tulis @ratihpag***

“Its oke gemuk, yang penting jaga pola makan, makan makanan yang sehat dan tentunya olahraga!,” sambung yang lain.

“Gak apa, cantik ga harus langsing tapi harus sehat. Banyak contoh yang berat badannya dianggap kurang ideal tapi masih tetap cantik,” komentar @KAIRA***

Sikap Marshanda ini mengisnpirasi banyak orang untuk bisa selalu sayang dengan tubuh sendiri. Ingatlah bahwa bagaimanapun bentuk tubuh, kesehatan adalah hal yang paling utama. No more insecure, percayalah kalau kamu spesial dengan apa yang kamu punya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE