Pernah Miliki Masa Lalu Kelam, Sheila Marcia Terus Benahi Kehidupannya: Kasih Tuhan Nyata Banget

Masa Lalu Sheila Marcia

“After all these years, ups and down, gue rasa kasih Tuhan ke gue nyata banget.”

Advertisement

Sosok artis Sheila Marcia identik dengan banyak tato di tubuhnya. Namun, belum lama ini penampilannya berubah. Pemain film Ekskul tersebut perlahan mulai menghilangkan tato di sejumlah tubuhnya. Hal itu tentunya membuat banyak orang kaget, karena selama ini sosok Sheila dikenal sebagai penyuka tato.

Bukan tanpa sebab, penampilan Sheila yang mulai berubah dengan menghapus tato tak lepas dari pembelajaran kehidupannya di masa lalu. Perempuan berusia 32 tahun ini, dulu pernah menghebohkan masyarakat karena perseteruannya dengan Anji eks Drive yang tak mengakui kehamilannya. Bahkan, Sheila juga sempat terjerat hukum karena penggunaan obat terlarang. Meski berliku, kini sosok Sheila Marcia perlahan terus membenahi kehidupannya ke arah lebih baik.

Pernah selamat dalam kecelakaan mobil hingga masuk penjara, Sheila Marcia justru merasa beruntung dan menyadari kebaikan Tuhan dalam kehidupannya

Sheila Marcia bercerita masa lalu / Credit: YouTube Deddy Corbuzier

Masa lalu Sheila Marcia lekat dengan bullying ketika masih duduk di bangku sekolah. Selain itu, melalui kesempatannya bercerita dalam podcast YouTube Deddy Corbuzier, Sheila juga mengaku tidak memiliki teman saat sekolah. Hal tersebut menjadi salah satu faktor ketidakbahagiaannya yang kemudian membuat ibu 4 anak ini terjerumus dengan banyak hal negatif, seperti hobi mengonsumsi alkohol, terjerumus narkotika, hingga menyakiti diri dengan menato tubuhnya untuk mendapatkan perasaan lebih baik.

Advertisement

Selamat dari kecelakaan mobil pada 2017 dan ditangkap karena mengonsumsi obat terlarang menjadi pengalaman pahit Sheila Marcia yang saat ini justru membuatnya bersyukur. Ia menyadari bahwa setelah berbagai pengalaman pahit dalam hidupnya terlewati, kasih Tuhan begitu dekat dalam menyelamatkan kehidupan Sheila.

Tuhan selalu menangkap gue on the right time. Mungkin kalau ketangkapnya (karena narkotika) lebih lama akan membuat kecanduan dan sulit lepas,” ungkapnya kepada Deddy Corbuzier.

Mulai mengubah citra diri masa lalunya, Sheila Marcia menghapus tato sebagai bentuk syukur kepada Tuhan dan keluarga

Advertisement

Penampilan Sheila Marcia / Credit: Instagram @itssheilamj

Meski sejumlah bekas tato masih terlihat, Sheila Marcia mengaku senang akan keputusannya tersebut. Alasannya untuk menghapus tato yang sudah lama ada di tubuhnya itu, diakui oleh Sheila merupakan nazar-nya sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan. Meski terasa menyakitkan, menghapus tato di seluruh badan ingin dilakukan Sheila agar memiliki penampilan lebih baik.

“Gue pengen lebih rapih. Gue pengen lebih bersih. Gue pengen menyampaikan terima kasih gue ke Tuhan dengan suatu bentuk gitu, seperti bernazar (dalam agama Islam),” jelas Sheila Marcia.

Alasan perubahan penampilan Sheila Marcia juga dilakukan sebagai tanda terima kasihnya kepada kedua orang tua. Setelah melalui masa kelam terjerumus dalam penggunaan obat terlarang hingga dua kali dipenjara, kedua orang tuanya tetap menerima dan mendukung Sheila hingga saat ini.

Meski pernah mengalami perceraian, Sheila Marcia terus berproses dengan menata hidup lebih baik bersama keluarga kecilnya

Keluarga Sheila Marcia / Credit: Instagram @itssheilamj

Setelah bercerai dari Kiki Marino pada 2017, Sheila Marcia menikah dengan Dimas Akira pada 20 Februari 2020. Dari pernikahan sebelumnya, perempuan kelahiran 3 September 1989 ini dikaruniai dua orang anak laki-laki dan perempuan. Selain itu, ia juga memiliki satu orang anak perempuan dari hubungannya dengan Anji eks. Drive. Sedangkan dari pernikahan keduanya dengan Dimas, mereka dianugerahi seorang anak laki-laki.

Sempat mengalami kesulitan keuangan, saat ini Sheila justru bersyukur karena kehidupan keluarganya berjalan ke arah lebih baik. Sang suami yang mendapatkan pekerjaan di Semarang, lalu memboyong keluarganya untuk tinggal bersama.

Hubungan Sheila dan anak-anaknya pun sangat terbuka, terutama dalam membagikan pelajaran dari masa lalunya. Secara terang-terangan Sheila mengaku kepada buah hatinya bahwa ia pernah di penjara. Bahkan, beberapa waktu lalu Sheila dan anak sulungnya, Leticia Joseph, berbagi cerita tentang sosok sang ibu kepada publik.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE