Followers IG Turun Drastis Pasca Polemik dengan Fiki Naki, Dayana Dianggap Sombong dan Lupa Diri

Masalah Fiki Naki Dayana

Polemik antara YouTuber Fiki Naki dan Dayana masih berlanjut. Perempuan asal Kazakhstan yang dikenal sebagai Vlogger tersebut mencuri perhatian netizen Indonesia sejak awal tahun 2021 lalu. Bermula dari percakapan Fiki Naki dan Dayana melalui Ome TV, banyak orang langsung memuji keduanya serasi. Pasalnya Dayana mengaku terpesona dengan Fiki yang fasih berbahasa asing. Bahkan ia sampai ingin melamar Fiki.

Advertisement

Setelah tayangan YouTube tersebut, netizen Indonesia pun mendukung keduanya agar lebih dekat lagi. Sejak itu, follower Instagram Dayana lansung naik drastis. Semula jumlah pengikutnya hanya 2 ribu saja. Usai namanya melambung di Indonesia, pengikutnya telah mencapai 2 juta lo. Namun semua ketenaran itu nggak berlangsung lama karena Dayana terlibat perseteruan dengan Fiki beberapa hari lalu. Alhasil Dayana kena imbasnya nih.

Hubungan manis Fiki Naki dan Dayana berubah dalam sekejab. Gara-gara perselisihan soal konten hari Valentine

Terlihat akur dan masih manis, netizen Indonesia cukup kaget mendengar kabar perselisihan antara Fiki dan Dayana beberapa waktu lalu. Hubungan keduanya sempat memanas. Apalagi Dayana pernah menunjukkan kemarahan kepada Fiki melalui Instagram.

Menjalin kerjasama di hari Valentine, Dayana dan Fiki telah merencanakan konten bersama. Sayangnya, Dayana terlambat menggunggah konten yang telah disepakati. Karena kesalahan itu, pihak manajemen Fiki pun memotong setengah honor Dayana. Merasa kesal, Dayana pun mengungkapkan kemarahan di media sosial alih-alih meminta maaf. Kejadian tersebut menjadi awal netizen Indonesia kecewa.

Advertisement

Mengetahui sikap Dayana yang sombong dan lupa diri, netizen Indonesia pun unfollow IG-nya sampai turun 200 ribu pengikut lo

Polemik Dayana dan Fiki nggak berhenti sampai di situ saja. Netizen Indonesia yang terlanjur overproud terhadap Dayana akhirnya menelan kecewa. Apalagi Dayana sempat menggunggah video yang berisi pemikirannya soal popularitasnya di Indonesia. Pernyataan tersebut ramai diperbincangkan di Twitter sampai netizen membuat gerakan unfollow akun Instagram Dayana.

Advertisement

“Saya akan lebih populer di Rusia, dan sekarang aku sedang menunggu vlogger terkenal dari Rusia, jadi mungkin kenapa aku bahkan tidak peduli tentang popularitasku (di Indonesia). Karena aku punya begitu banyak vlogger terkenal di sekitarku, jadi aku tahu bahwa mereka akan mendukung saya,” ujar Dayana saat menjelaskan alasannya enggan ke Indonesia usai konfliknya dengan Fiki.

Mendengar perkataan Dayana, netizen Indonesia pun makin geram. Dayana seolah lupa kalau sebagian besar pengikutnya adalah netizen Indonesia. Merasa kecewa dan marah, netizen pun berhenti mengikuti Instagram Dayana, @demi.demik. Dalam dua hari, jumlah pengikut Dayana turun drastis menjadi 1,8 juta. Terhitung sekitar 200 ribu akun enggan mengikuti Dayana lagi.

Gerakan unfollow yang digagas netizen Indonesia tersebut menuai pro dan kontra. Nggak sedikit orang yang menyetujui tapi ada pula orang yang mempermasalahkannya. Mengingat selama ini netizen Indonesia kerap terlampau mudah mengikuti dan mengagumi siapa pun yang viral. Ketika orang yang diikuti tidak sesuai ekspektasi, mereka segera kecewa dan berhenti mengikuti di media sosial.

Kejadian Dayana dan Fiki Naki tersebut bisa menjadi pelajaran, ya. Terlalu cepat mengagumi seseorang hanya karena viral itu rentan bikin kecewa. Apalagi kalau kita belum mengetahui latar belakangnya dengan baik. Jadi ke depannya kita harus hati-hati agar nggak gampang ikut arus.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE