Hamil Anak ke-2, Meghan Markle Alami Keguguran pada Juli Lalu. Tulis Surat Mengharukan

Meghan Markle keguguran

Kehidupan Pangeran Harry dan Meghan Markle memang tak selalu menjadi perbincangan. Setelah memutuskan untuk mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris, keluarga kecil mereka kini dikabarkan tinggal di Santa Barbara, California. Meghan maupun Pangeran Harry sepertinya memang ingin menikmati hidup sebagai masyarakat biasa dan membesarkan anak mereka jauh dari jepretan paparazi. Namun tetap saja, meski sudah pindah, kabar keluarga ini tetap ditunggu-tunggu oleh publik.

Advertisement

Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari pasangan tersebut. Meghan dikabarkan mengalami keguguran pada kehamilannya yang kedua. Hal ini diketahui dari surat yang ditulis Meghan lalu ia kirimkan ke The New York Times. Berikut selengkapnya.

Dalam surat tersebut, Meghan mengaku mengalami keguguran pada Juli lalu. Ia awalnya mengalami keram yang hebat di perutnya dan kehilangan janin yang dikandungnya

Meghan Markle kehilangan anak keduanya via www.instagram.com

Seperti yang diceritakan Meghan dalam surat tersebut, pada Juli lalu istri Pangeran Harry itu menjalani aktivitas sehari-hari seperti biasa. Membuat sarapan, beres-beres rumah, lalu menggendong sang putra, Archie. Namun pada saat ia mengganti popok sang anak, Meghan merasakan keram yang sangat hebat di bagian perutnya. Ia pun terjatuh sembari memeluk erat Archie. Di saat itu Meghan tahu, ketika ia memeluk putra sulungnya, ia tengah kehilangan anak kedua yang tengah dikandungnya.

Meghan pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Ia dan Pangeran Harry tentu saja merasa hancur setelah kehilangan anak kedua mereka

saling menguatkan satu sama lain via www.instagram.com

Beberapa jam kemudian, Meghan udah berada di rumah sakit bersama sang suami. Mereka berdua tentu saja merasa hancur setelah kehilangan sang buah hati. Meghan juga membayangkan bagaimana cara mereka untuk bisa sembuh dari luka atas kehilangan itu. Ia pun kembali teringat momen saat melakukan tur ke Afrika beberapa bulan lalu. Ia merasa sangat lelah namun tetap menyusui Archie. Hingga akhirnya ada seorang jurnalis bertanya apakah ia baik-baik saja. Di momen tersebut, sebagai ibu baru, pertanyaan itulah yang ia butuhkan. Meghan pun berterima kasih kepada sang jurnalis karena telah bertanya. Dan kini, hal itu pula yang ia lakukan pada sang suami untuk menguatkannya.

Keguguran adalah kehilangan yang tak tertahankan dan duka yang mungkin sulit dilupakan. Banyak orang yang mengalaminya namun hanya sedikit yang membicarakannya. Bertepatan dengan momen thanksgiving, di saat semua berkumpul dengan keluarga atau orang-orang terdekat mereka, Meghan berharap semua orang bisa saling peduli dan menguatkan, lalu memulainya dengan sebuah pertanyaan hangat “apakah kamu baik-baik saja?”

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE