Meisya Siregar Berangkat Haji Mendadak, Ungkap Syukur Tak Jadi Tunggu 7 Tahun

Berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji adalah impian setiap muslim. Saking banyaknya calon jemaah haji, bahkan sampai harus antre sampai bertahun-tahun untuk menunggu giliran. Hal ini pula yang dilakukan oleh pasangan selebritas Meisya Siregar dan Bebi Romeo. Keduanya mendaftar haji ONH Plus dengan masa tunggu 5 sampai 7 tahun.

Advertisement

Di ketahui melalui unggahan Meisya di Instagram pribadinya, ia akhirnya bisa berangkat haji tahun ini secara mendadak karena visanya baru keluar sehari sebelum keberangkatan. Padahal ia dan sang suami baru saja mendaftar pada tahun 2021 silam. Seperti apa cerita haru Meisya?

Meisya sempat merasa belum siap berangkat haji, tapi selalu berusaha memperbaiki diri

Meisya Siregar berangkat haji mendadak

Tangkapan layar unggahan instagram @meisya_siregar

Perjalanan spiritual seseorang memang cukup menarik diikuti untuk bisa diambil pelajarannya, seperti yang dialami oleh Meisya dan Bebi. Meski keduanya sudah cukup lama berhijrah, tapi mereka selalu berpikir belum pantas untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Hal ini diungkap seleb 43 tahun ini melalui unggahan di Instagram pada Kamis (30/6) kemarin.

“Aku sama suami selalu berpikir, kayaknya belum pantas haji. Malu, masih banyak orang lain yang jauh lebih bertakwa. Apalah kami yang masih fakir ilmu agama ini,” tulis Meisya.

Advertisement

Selama ini keduanya hanya berusaha terus untuk bisa disayang Allah, dengan cara memperbaiki diri, memperbanyak ibadah, dan menjauhi larangan Allah. Ibu tiga anak ini bahkan mengakui hidupnya pernah berantakan, hingga akhirnya ia dan sang suami sepakat untuk memperbaiki kualitas agama yang mereka miliki. Ternyata hal itu membuat Meisya justru merasa mendapat tuntunan dan bisa merasakan kedamaian hidup.

“Semakin kita usaha cari Allah, Allah terus menemani dan menggandeng kita. Allahu akbar, nikmatnya ternyata hidup tenang, nggak ada ketakutan duniawi,” cerita Meisya.

Advertisement

Usai perjalanan hijrah tersebut, akhirnya Meisya dan Bebi sampai pada keputusan untuk mendedikasikan hidup mereka di jalan Allah dan memantapkan hati untuk mendaftar Haji ONH Plus tahun 2021.

Diketahui, ONH Plus atau Ongkos Naik Haji Plus merupakan kuota haji pemerintah dengan masa tunggu 5 sampai 7 tahun, sesuai kuota tiap daerah. Kuota haji ini sifatnya memang lebih cepat daripada Haji Reguler yang masa tunggunya bisa sampai puluhan tahun. Secara biaya, Haji ONH Plus ini juga lebih mahal dari Haji Reguler, harga visanya saja bisa sampai 4 kali lipat, lo.

Meisya dan Bebi akhirnya bisa berangkat haji plus dengan Visa Furoda

Meisya Siregar berangkat haji mendadak

Potret Meisya Siregar dan Bebi Romero | Foto dari Instagram @meisya_siregar

Meisya dan Bebi sempat pasrah dengan masa tunggu Haji ONH Plus selama 5 sampai 7 tahun, karena umur mereka semakin bertambah, kondisi fisik dan kesehatan yang mungkin juga nggak sekuat sekarang. Namun, setelah berikhtiar akhirnya Meisya mengabarkan bahwa ia dan suami bisa berangkat haji tahun ini.

“Qadarullah, 2022 Allah mampukan kita untuk haji pakai Visa Furoda tanpa antre, Allah mampukan kita lewat pintu yang nggak kita sangka-sangka,” cerita Meisya dalam keterangan unggahannya.

Diketahui, Visa Furoda atau Visa Mujamalah yang didapat langsung dari pemerintah Arab Saudi. Jemaah ini disebut juga Jemaah Haji Furoda atau Haji Mujamalah. Secara biaya, Haji Furoda tentu lebih mahal hingga dua kali lipat Haji ONH Plus atau sekitar 297-371 juta rupiah.

Menariknya, Visa Furoda Meisya dan Bebi baru keluar semalam tepat sehari sebelum tanggal keberangkatan. Nggak heran jika mereka sangat terharu bisa berangkat ibadah haji ke tanah suci. Bahkan keluarga dan kerabat dekat mereka pun ikut terharu. Hal ini terlihat dari unggahan Meisya di Insta Story, tampak keluarga dan kerabat mereka ikut menitikkan air mata haru saat Meisya dan bebi berpamitan sebelum keberangkatan tadi malam, Kamis (30/6).

Meisya juga mengingatkan pengikutnya di Instagram yang berniat kuat berangkat haji untuk menyingkirkan dulu fokus pada urusan dunia, jika ada rezeki untuk digunakan mendaftar haji, kemudian terus berikhtiar di jalan Allah. Selamat Meisya dan Bebi, semoga perjalanan ibadahnya lancar dan menjadi haji mabrur.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE