Enggan Disebut Menutup-nutupi Kabar Dirinya Terjangkit Covid-19, Begini Klarifikasi Melaney Ricardo

Melaney Ricardo Covid-19

Beberapa waktu kebelakang ramai diberitakan bahwa salah satu artis sekaligus pembawa acara kondang Melaney Ricardo terpapar virus corona. Saat pemberitaan tersebut mencuat, Melaney memilih untuk diam dan nggak berkomentar banyak. Akhirnya pemberitaan tersebut tenggelam dan masyarakat menganggap bahwa Melaney hanya sakit biasa.

Advertisement

Pada Senin, 2 November 2020 Melaney Ricardo mengunggah sebuah vlog baru di kanal YouTube-nya. Lewat video tersebut Melaney menjawab beragam pertanyaan mengenai dirinya. Dari video tersebut pula Melaney mengakui bahwa ia sempat terpapar Covid-19 namun kini telah pulih dan sehat kembali. Penasaran dengan klarifikasi Melaney? Yuk simak berita lengkapnya di bawah ini!

Melaney Ricardo membantah tuduhan dirinya menutup-nutupi kondisi terpapar Covid-19. Menurutnya saat itu ia membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan keadaan yang sedang menimpa dirinya

Klarifikasi Melaney Ricardo via www.youtube.com

Pada bulan Oktober sempat ramai pemberitaan yang mengatakan bahwa presenter kondang Melaney Ricardo positif mengidap Covid-19. Saat itu pemberitaan langsung tenggelam karena Melaney memilih untuk bungkam dan hanya meminta doa dari publik.

Kini semua pertanyaan dijawab lewat sebuah vlog barunya yang ia unggah pada Senin, 2 November 2020 kemarin. Dalam vlog tersebut Melaney mengakui jika dirinya memang benar sempat positif Covid-19. Ia pun mengatakan alasan mengapa saat itu memilih untuk nggak berkomentar soal pemberitaan dirinya. Menurutnya saat itu ia membutuhkan waktu karena shock dan stres mengetahui jika dirinya terkena Covid-19. Ditambah saat itu gejala-gejala yang ia rasakan sepeti mual, menggigil dan nyeri persendian lebih seperti gejala penyakit lambungnya.

Advertisement

Menjadi salah satu pasien Covid-19 adalah fase hidup terberat yang pernah dijalani seorang Melaney Ricardo

Melaney Ricardo saat menjalani isolasi di rumah sakit via www.youtube.com

Setelah mendapat kabar bahwa dirinya positif mengidap Covid-19, Melaney merasa bahwa dunianya ambruk seketika. Hal ini dikarenakan Melaney nggak pernah berfikir bahwa ia akan terpapar virus ini sebab ia rajin sekali mengikuti rapid test karena pekerjaan.

Dari penuturannya, Melaney mengatakan bahwa menjadi pasien Covid-19 adalah salah satu fase hidup terberat yang ia jalani. Ia khawatir terhadap keluarga, anak-anak dan para sahabat yang sebelumnya berinteraksi dengan dirinya turut terpapar virus. Selama masa isolasi, Melaney mengaku kesepian dan sangat merindukan anak-anaknya. Kendati demikian Melaney mendapatkan sebuah hidayah di mana ia bisa menerima dan berpasrah diri menjadi pasien Covid-19.

Melaney memberikan pesan soal bahaya Covid-19 dan pentingnya menjaga kesehatan pada seluruh masyarakat di Indonesia

Advertisement

Pesan dari Melaney Ricardo pada seluruh masyarakat Indonesia via www.youtube.com

Selain menceritakan kisahnya secara rinci, Melaney juga memberikan sebuah pesan pada masyarakat yang masih menganggap bahwa Covid-19 itu nggak berbahaya. Melaney menegaskan bahwa virus Covid-19 nyata adanya dan kita sebagai masyarakat jangan menganggap bahwa diri kita ini kebal. “Covid-19 does exist. Buat kalian yang masih percaya kalau virus ini konspirasi itu terserah, tapi ini pengalaman pribadiku dan Covid-19 itu bener adanya. Jangan pernah berfikir kalau kita imun terhadap virus ini” ucap Melaney.

Berdasarkan pengalamannya pula Melaney mengatakan apa saja kerugian jika kita terpapar virus. Pertama adalah kesehatan mental dan fisik, pengeluaran secara material yang terkuras serta nggak bisa beraktivitas. Terlepas dari itu Melaney mengingatkan bahwa virus Covid-19 ini bisa disembuhkan namun nggak bisa disepelekan begitu saja. “Based on my experience, Covid-19 ini bukan nyerang fisik kita saja, tapi juga mental. Bayangkan aja kita harus diisolasi sendirian dan banyak pikiran, rindu pada anak dan lain sebagainya. Ini adalah test mental dan fisik,” ucap Melaney

“Selain itu pengeluaran juga cukup terkuras mengingat aku kemarin di rawat di salah satu rumah sakit swasta. Nah tapi bukan berarti Covid-19 nggak bisa disembuhkan, bisa kok tapi jangan disepelekan,” tutup Melaney.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE