Melanie Subono Jalani Operasi Akibat Pecah Tumor, Ternyata Sudah Idap Puluhan Tahun

Melanie Subono operasi tumor

Kesehatan menjadi hal yang paling penting bagi setiap orang. Menjaga kebugaran tubuh, berolahraga dan mendapat asupan makanan yang seimbang bisa membuat kita terhindar dari penyakit ringan maupun penyakit berat. Namun, terkadang ada penyakit turunan atau penyakit yang diidap oleh seseorang sejak lama namun nggak pernah disadari. Ada juga penyakit yang coba disembuhkan namun nggak kunjung sembuh.

Advertisement

Hal inilah yang sedang dirasakan oleh artis kenamaan Melanie Subono. Diketahui, Melanie punya penyakit yang telah cukup lama ia idap. Baru-baru ini, Melanie dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi karena penyakit yang ia idap ini. Hal ini diketahui lewat laman Instagram pribadinya. Lalu, bagaimana kondisi sang artis sekarang? Yuk simak berita selengkapnya di bawah ini!

Melanie Subono jalani operasi pengangkatan tumor di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Kabar ini diketahu lewat laman Instagramnya

Melanie Subono jalani perasi/Credit: Instagram @melaniesubono

Melanie Subono kini sedang menjadi sorotan warganet. Kabarnya, artis yang juga dikenal sebagai aktivis ini dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk menjalani operasi pengangkatan tumor. Hal ini diumumkan oleh orang terdekatnya lewat sebuah unggahan di laman Instagram pribadi Melanie. Dalam unggahan tersebut, kita bisa melihat Melanie yang sedang berisitirahat di ruang perawatan.

Mengiringi unggahan tersebut, pengunggah postingan juga meminta pengertian dan doa dari para penggemarnya. Melanie harus menjalani operasi tersebut karena mendesak. Diketahui juga bahwa alasan Melanie baru menjalani operasi karena situasi Indonesia yang masih sedang darurat Covid-19. Karena penyakitnya dibiarkan cukup lama, akhirnya tumor dalam tubuhnya pecah dan Melanie kini harus menjalani operasinya. Melanie juga mengaku bahwa ia cukup khawatir pada orang-orang yang sedang ia bantu lewat Rumah Harapan.

Advertisement

“Kemarin2 belum mau karna masih mikir banyak yang harus dikerjakan TERUTAMA RUMAH HARAPAN. Katanya “masa demi gw oprasi, orang ga makan. Tapi pagi ini udah ga bisa tidak, harus menjalani tindakan,” tertulis di unggahannya.

Melanie melakukan operasi ini karena telah mengidap penyakit selama 20 tahun dan ia merasa lelah harus merasakan kesakitan bertahun-tahun

Melanie Subono sudah mengidap penyakit ini bertahun-tahun/Credit: Instagram @melaniesubono

Selain mengungkap situasi dan alasan ia menjalani operasi, diketahui bahwa penyakit yang ia derita memang sudah lama mengganggunya. Ia bahkan telah beberapa kali menjalani operasi. Singkatnya, operasi ini bukanlah yang pertama baginya. Melanie menyebut bahwa masalah ini sudah terjadi selama 20 tahun. “Jadi sebenernya udah masalah 20 tahunan dia dekat dengan Ca, tumor, endo, cyst , apapun itu namanya dan ini operasi kesekian,” tertulis di caption.

Advertisement

Berbeda dengan operasi-operasi sebelumnya, hari ini Melanie menjalani operasi pengangkatan tumor yang harapannya bisa mengatasi permasalahannya tersebut. Keputusan ini ia ambil sebab penyakitnya terus berulang dan ia lelah merasakan sakit selama bertahun-tahun. “Karna sudah masalah berulang dan kesakitan terus menerus selama bertahun tahun, akhirnya diputuskan bukan aja mengangkat si tumor tapi keseluruhan puluhan hal yang tumbuh didalam,” pungkas sang pengunggah.

Mari kita doakan semoga Melanie segera pulih dan bisa beraktivitas seperti semula ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE