Satu Tahun Kepergian Glenn Fredly, Istri dan Penggemar Gelar Acara Tabur Mawar Putih

Mengenang 1 tahun kepergian Glenn Fredly

Pada hari ini tanggal 8 April 2021, tepat 1 tahun sudah salah satu musisi ternama Indonesia, Glenn Fredly meninggalkan dunia untuk selamanya. Glenn Fredly seperti kita ketahui menghembuskan napas terakhirnya satu tahun lalu, setelah dirinya berjuang melawan penyakit meningitis yang dideritanya.

Advertisement

Kepergiannya tak hanya memberikan duka pada orang-orang terdekatnya saja, ribuan fans Glenn juga turut bersedih atas kepulangannya yang mendadak waktu itu. Berbagai cara dilakukan para fans untuk memberikan penghormatan terakhir buat Glenn pada saat itu. Misalnya membuat mural bergambar Glenn Fredly di Mbloc atau di taman YPK, Panglima Polim, tempat Glenn biasa bermain  basket dan nongkrong sewaktu SMA.

Setahun selepas kepergian Glenn, Mutia Ayu akui sudah mulai bisa ikhlas menjalani harinya

Dikutip dari Kumparan.com, istri dari mendiang Glenn Fredly, Mutia Ayu, terlihat mendatangi tempat peristirahatan terakhir suaminya itu di TPU Tamah Kusir, Jakarta pada pukul 9 pagi tadi. Dirinya dan keluarga langsung menuju pusara Glenn untuk melakukan tabur bunga.  Setelah setahun ditinggalkan sang suami, Mutia mengaku dirinya sudah bisa menerima dengan ikhlas.

Advertisement

Mutia mengakui meski dirinya hanya merasakan waktu yang tidak lama sebagai istri Glenn, tetapi Glenn meninggalkan banyak kenangan manis untuk dirinya. Menurutnya momen-momen tersebut sangat berharga. Gewa yang menjadi anak semata wayang pasangan ini juga bisa menjadi pelipur lara untuk Mutia. Mutia mengatakan dirinya bersyukur dengan kehadiran Gewa dan para fans Glenn yang bisa selalu menguatkan dirinya.

Mutia pun turut mengajak penggemar untuk mengingat Glenn dengan melakukan tabur bunga di Mbloc Space

Advertisement

Untuk mengenang kepergian Glenn Fredly, Mbloc Space, Ruma Beta Foundation, Bumi Entertainment, dan Musik Bagus Record mengadakan sebuah acara bertajuk “Kasih di Hari Putih”. Acara yang dilangsungkan di Mbloc Space dibuat sebagai cara untuk mengenang mendiang Glenn Fredly.

Seperti diketahui dari halaman Instagram Mutia Ayu dan pihak-pihak yang terlibat, akan ada beberapa prosesi yang berlangsung untuk acara ini. Yang pertama ada tabur bunga putih di area Mbloc space, selanjutnya penggemar akan disuguhkan dengan penayangan exclusive video tentang Glenn, lalu ada juga talk show dan yang terakhir akan ada live performance untuk mengenang Glenn Fredly.

Tompi akui “rindu” dengan sosok Glenn yang dikenal memang memiliki hubungan yang dekat dengannya

Masih dalam suasana memperingati 1 tahun kepergian musisi Glenn Fredly, salah satu musisi dan teman dekatnya, Tompi, melalui unggahan di Instagram menyampaikan rasa rindunya terhadap Glenn. Dengan mengunggah sebuah foto Glenn, Tompi menuliskan caption yang menggambarkan perasaannya terhadap Glenn. Dalam foto hitam putih tersebut Glenn tampak menunjukkan cincin yang dikenakan olehnya.

Seperti dijelaskan dalam kolom keterangan, Tompi mengatakan bahwa dirinya masih ingat percakapan yang terjadi dengan mendiang Glenn ketika foto tersebut diambil. Tompi menanyakan kepada Glenn, tentang hal yang membuat sahabatnya itu bahagia, kemudian Glenn menunjukkan cincin kawin miliknya. Mungkin itu adalah ungkapan yang bisa diartikan bahwa pernikahannya dengan Mutia Ayu adalah sebuah hal yang membahagiakan untuk Glenn.

Menutup postingan tersebut, Tompi menyelipkan kata “Rindu” di akhir keterangan tentang foto sahabatnya tersebut. Tompi dan Glenn memang sangat akrab, mereka bahkan memiliki group vokal bernama Trio Lestari yang beranggotakan Tompi, Glenn dan Sandhy Sondoro.

Kepergiannya memang mendadak, tetapi sosok Glenn masih dikenang oleh banyak orang sebagai salah satu penyanyi pria yang nggak hanya punya suara indah, tetapi juga punya kepribadian yang baik dan ceria.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Dulu anak magang, sekarang sering uring-uringan, katanya gamers tapi nonton esportsnya aja. Suka sepak bola karena dipaksa temen, tapi suka kamu kok :')

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE