Pasangan yang telah menikah ternyata juga bisa menjalani hubungan jarak jauh atau biasa disebut LDM (Long Distance Marriage). Hal ini biasanya terjadi karena tuntutan pekerjaan. Hal inilah yang juga sedang dirasakan oleh artis Chacha Frederica dan suaminya. Mereka harus menjalani LDR Jakarta-Semarang karena urusan pekerjaan.

Mungkin buat sebagian orang kisah Chacha ini sederhana, namun tunggu sampai kamu baca kisahnya yang ia bagikan lewat Instagram iniā€¦

Chacha Frederica LDR dengan suami via www.instagram.com

Beberapa bulan terakhir, artis sekaligus presenter Chacha Frederica tengah menjalani LDR (long distance relationship) dengan sang suami, Dico Ganinduto. Chacha yang disibukkan dengan pekerjaannya di Jakarta harus siap berpisah dengan Dico yang bekerja di Semarang untuk beberapa saat. Mereka hanya bertemu beberapa kali dalam sebulan. Kadang Chacha yang mengunjungi sang suami ke Semarang, atau sebaliknya, Dico yang datang ke Jakarta.

Advertisement

Ternyata, kehidupan LDR yang mereka jalani memberikan banyak pelajaran baru bagi Chacha dalam kehidupan rumah tangga.

Ternyata LDR tersebut banyak mengajarkan Chacha soal kehidupan rumah tangga, termasuk buat kamu-kamu yang mungkin mengalami hal yang sama

belajar banyak tentang kehidupan rumah tangga via www.instagram.com

Dalam postingan Instagram-nya, dari hubungan jarak jauhnya dengan sang suami, Chacha belajar bahwa setiap ruamh tangga punya kisah dan perjuangannya masing-masing. Oleh karena itulah dirinya nggak mau menilai kehidupan rumah tangga seseorang karena ia nggak tahu apa yang terjadi dengan mereka. Apakah kehidupan mereka terlihat bahagia atau susah, kita nggak pernah tahu apa yang terjadi sebenarnya.

Seorang istri punya perjuangan sendiri terhadap suaminya. Pun dengan suami yang juga punya perjuangan sendiri untuk sang istri. Oleh karena itulah saling mendoakan kehidupan rumah tangga akan lebih baik.

Advertisement

Nggak ada kata sederhana kalau kita sudah masuk ke ranah pernikahan. Biarpun Chacha menyandang peran sebagai publik figur, ia juga masih bisa merasakan bagaimana sepinya hidup tanpa suami. Pelajaran banget nih!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya