Sukses Selesaikan Pendidikan S2, Mikha Tambayong Persembahkan Kelulusan untuk Mendiang Ibunda

Mikha Tambayong lulus S2

Mengenyam pendidikan tinggi merupakan impian semua orang. Tak terkecuali bagi selebritas di Indonesia. Setelah kelulusan S2 Maudy Ayunda dari Standford University yang bikin banyak orang kagum, kini giliran kabar bahagia serupa dari aktris sekaligus penyanyi, Mikha Tambayong.

Advertisement

Melalui unggahan di Instagram, perempuan berusia 26 tahun itu diketahui baru saja menyelesaikan pendidikan magister di Universitas Pelita Harapan dan Harvard University. Meski dilangsungkan di tengah pandemi, momen berharga tersebut tetap dirayakan dengan bahagia. Mikha pun menuliskan perasaan syukur, salah satu impian dirinya dan mendiang sang ibu bisa terwujud di tahun ini.

Mempersembahkan gelar S2 untuk ibunya, Mikha menceritakan perjuangan untuk lulus di tengah pandemi yang proses pembelajaran dilakukan secara daring

Sebelumnya, Mikha Tambayong diketahui melangsungkan pendidikan magister pada 2019 di dua tempat, yakni Universitas Pelita Harapan dan Harvard University dengan jangka waktu masing-masing satu tahun. Dua tahun berselang, kini ia sukses menyandang gelar Magister Manajemen atau MM. Pencapaian itu pun dengan bahagia ia persembahkan untuk sang ibu yang berpulang pada Maret 2019 silam.

Advertisement

“Maudy Mikha Maria Tambayong, S.H., MM, dengan  program International Executive Master of Management (IEMM) UPH dan program Pascasarjana Internasional dari Harvard Business School dan kursus singkat tambahan kosentrasi hukum kontrak dari HarvardX. Dan ini aku persembahkan untuk mamaku, kita berhasil,” papar Mikha dalam Instagram miliknya, Rabu (14/7).

Mikha menceritakan perjuangannya menghadiri kelas secara online. Di mana ia harus menyesuaikan jam kuliahnya karena zona waktu yang berbeda antara Indonesia dan Amerika Serikat. Meski demikian ia bersyukur bisa melewati kesulitan tersebut, apalagi menurut Mikha sebanding dengan ilmu yang didapatkan dari salah satu universitas terbaik di dunia itu.

“Tapi sekarang hanya bisa mengakui kesempatan dan keistimewaan, terutama yang diberikan oleh almamater saya Sekolah Pascasarjana Eksekutif UPH. Dapat bertemu teman sekelas yang luar biasa, menghadiri kuliah yang berkesan dari profesor di seluruh dunia, dan menjalani perjalanan singkat saya di Harvard meski saat ini tak bisa hadir secara fisik,” lanjut Mikha.

Advertisement

Pencapaian Mikha itu pun disambut bahagia oleh kerabat dan penggemar, Deva Mahenra bahkan menulis kalimat puitis dan romantis

Ucapan selamat dari Deva Mahenra | Credit: Instagram @devamahenra

Kebahagiaan tak hanya menyelimuti Mikha, tetapi juga kekasihnya, Deva Mahenra. Aktor berusia 31 tahun itu mengunggah potret Mikha ke Instagram Story, lantas ia menuliskan kalimat romantis sebagai keterangan dalam foto.

“Melebihi bahagia, perasaan yang lahir atas pencapaianmu hari ini benar-benar tak terjangkau dengan kata-kata. Seikat bunga, puisi, juga doa setulus hati sudah kuberi, kecuali kalung hati, sebab untuk hati kami yang sudah kau miliki, kau tak butuh simbol untuk mengenang atau memori untuk merekam. Kau hanya perlu menjadi dirimu,” imbuh pemain sitkom “Tetangga Masa Gitu?” tersebut.

Deva juga mengucapkan selamat atas gelar baru yang didapatkan Mikha Tambayong. Ia berterima kasih karena kekasihnya sudah berusaha sebaik mungkin.

“Dengan setiap pelukan, papa dalah orang yang paling berbahagia. Dari kejauhan mama pasti bangga. Selamat, ya you did it,” tandasnya.

Sebelumnya Mikha sudah menyelesaikan pendidikan S1 dalam program IEMM UPH. Saat lulus Mikha Tambayong juga menyabet gelar cumlaude dari Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan pada 2017 silam. Sekali lagi selamat ya untuk Mikha dengan pencapaian barunya, semoga selalu menjadi inspirasi bagi banyak orang!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE