Millen Cyrus Mengaku Jerawatan di Hidung karena Mens. Warganet Penasaran: Emang Bisa Haid Beneran?

Millen Cyrus jerawatan menstruasi

Seiring berjalannya waktu, penampilan Millen Cyrus memang makin menyerupai perempuan. Millen kini mempunyai lekuk-lekuk tubuh feminin yang lebih jelas, terlebih karena sudah melakukan implan payudara. Segala perawatan wajah dan make-up juga membuat wajahnya tampak cantik. Belum lagi ditambah baju-bajunya yang seringkali berpotongan seksi. Sekilas dia tampak seperti perempuan tulen.

Advertisement

Keponakan Ashanty ini belakangan juga mengunggah postingan kontroversial soal menstruasi, hal yang jelas-jelas hanya bisa dialami seorang perempuan. Walaupun sekilas terkesan gimmick, sebenarnya bisakah orang seperti Millen Cyrus yang nama aslinya adalah Muhammad Millendaru Prakasa Samudro ini, dapat siklus bulanan? Terlebih ia mengaku menjalani terapi hormon. Yuk simak selengkapnya.

Baru-baru ini, Millen Cyrus mengunggah fotonya saat sedang jerawatan di hidung. Dia berkata kalau itu adalah efek dari menstruasi

Millen jerawatan via www.instagram.com

Millen mengunggah foto dirinya bersama seorang teman melalui Instagram Story pada Minggu (23/2). Mereka tampak tersenyum. Namun wajah Millen yang biasanya mulus tampak berbeda, sebab ada sebuah jerawat besar di hidungnya. Millen menulis penjelasan kalau jerawat itu muncul akibat menstruasi yang mengganggu. Sontak para warganet heboh karena heran pada sikap Millen.

Advertisement

Sebagian orang berpendapat kalau ‘transgender’ atau orang yang bertransisi atau mengubah gendernya (sekalipun sudah operasi kelamin) nggak bisa menstruasi, sedangkan sebagian lagi bingung karena nggak pernah mencari tahu hal tersebut.

Millen juga pernah mengunggah foto pembalut di media sosial. Secara tersirat, dia berkata kalau pembalut itu dipakai sendiri olehnya

Advertisement

Pembalut yang diunggah Millen via www.instagram.com

Sebelum muncul fotonya yang jerawatan, Millen mengunggah foto lain yang nggak kalah kontroversial pada Jumat (7/2). Tampak sebungkus pembalut yang isinya hampir habis, atau bahkan sudah habis sama sekali. Millen menambahkan tulisan “day 2” yang berarti “hari kedua”. Kalau dihubungkan dengan fotonya, seolah Millen berkata kalau saat itu adalah hari keduanya menstruasi. Tentu aja unggahan ini membuat warganet bingung dan keheranan.

Sebetulnya, bisa nggak sih transgender mengalami menstruasi? Ternyata walaupun sudah terapi hormon, tetap nggak bisa lo~

Meskipun belum menyebut dirinya transgender, Millen sudah mulai terapi hormon via www.instagram.com

Saat Millen diwawancarai Deddy Corbuzier di YouTube pada Selasa (4/2), dia mengaku nggak mau melakukan operasi alat kelamin. Sebab dia sudah nyaman dengan kondisinya yang sekarang. Namun dia tetap melakukan implan payudara dan terapi hormon estrogen. Dilansir dari AloDokter, terapi tersebut berfungsi untuk memunculkan payudara dan mengatur distribusi lemak tubuh supaya muncul lekuk-lekuk seperti perempuan.

Namun apakah terapi itu bisa membuat Millen mengalami menstruasi? Ternyata nggak bisa. Dilansir dari KlikDokter, transgender yang bertransformasi dari laki-laki ke perempuan nggak akan bisa mengalami haid beneran maupun hamil, karena nggak punya rahim dan nggak memproduksi telur. Namun konsumsi hormon estrogen sebenarnya juga bisa menimbulkan gejala-gejala mirip pre-menstrual syndrome (PMS) seperti mood yang naik turun atau jerawatan.

Susah juga sih karena di Indonesia, pembicaraan soal transgender sendiri masih dianggap sangat tabu. Alhasil, banyak yang salah kaprah dan kecipratan kontroversinya saja.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE