Mino WINNER Mulai Wamil 24 Maret 2023, Bakal Kerja di Layanan Publik

Song Mino atau yang lebih dikenal dengan Mino dikabarkan akan menjalani wajib militer atau wamil pada tanggal 24 Maret 2023. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh agensi yang menaungi Song Mino yaitu YG Entertainment. Member boy group K-Pop WINNER ini berangkat wamil setelah sebelumnya menunda keberangkatannya pada awal tahun lalu.

Karena sedang mempersiapkan diri untuk menjalani wajib militer yang kurang dari tiga minggu lagi, Song Mino pun beristirahat dari jadwal padatnya. Salah satunya yaitu dengan mengundurkan diri dari acara survivor idol “Peak Time”. Bagaimana pernyataan agensi terkait Song Mino yang akan wamil? Simak penjelasannya.

ADVERTISEMENT

YG Entertainment mengonfirmasi keberangkatan Mino WINNER wamil

Mino Winner

Pernyataan agensi terkait Mino Winner akan wamil | Foto dari Instagram @realllllmino

YG Entertainment mengonfirmasi kabar bahwa Mino akan menjalani wajib militer pada tanggal 24 Maret 2023. YG Entertainment juga menyebutkan di posisi apa Song Mino ditempatkan. Pihak agensi mengungkapkan, Mino akan ditugaskan di bagian pekerja layanan publik.

“Song Mino akan layanan alternatif sebagai pekerja layanan publik mulai 24 Maret,” ujar pihak agensi seperti dikutip dari Mail Kyungjae via Naver pada hari Kamis, (2/3).

Karena Mino memiliki kondisi kesehatan tertentu, ia tidak dijadikan sebagai tentara aktif. Menurut YG Entertainment, ada alasan tertentu dan bersifat privasi terkait nilai ujian fisiknya. Hal tersebut tidak bisa dibeberkan lebih jauh kepada publik dan agensi tersebut meminta publik untuk memahaminya.

“Alasan di balik nilai ujian fisiknya adalah informasi pribadi, jadi harap dipahami bahwa sulit untuk berbicara (mengenai masalah ini),” lanjut pihak agensi.

Pihak agensi juga mengatakan bahwa tidak ada rencana untuk mengadakan acara perpisahan atau pelepasan dengan Mino. Hal ini untuk mencegah masalah ketertiban yang terjadi akibat kemacetan. Pihak agensi berharap para penggemar bersedia memakluminya.

“Untuk mencegah insiden yang disebabkan kemacetan, tidak akan ada rencana acara terpisah di tempat,” tutur pihak YG Entertainment.

Agensi berharap para penggemar selalu memberikan semangat kepada Song Mino. Agensi juga mendoakan agar tugas wajib militer yang dijalani Song Mino dapat berlangsung dengan lancar. Dengan begitu, Song Mino dapat menyelesaikan tugasnya dan kembali dalam keadaan sehat.

“Tolong berikan semangat hangat agar Song Mino dapat memenuhi tugas militernya dan kembali dengan sehat,” tutup YG Entertainment.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, Song Mino mundur dari juri Peak Time karena akan mendaftar wajib militer

Mino Winner

Keluar dari juri “Peak Time” karena akan wamil | Foto dari Instagram @realllllmino

Sebelum mengumumkan wajib militernya, Mino merupakan juri sebuah acara idol survival show bertajuk Peak Time. Dalam acara itu, Mino menjadi juri hanya di round 1 dan kemudian mengundurkan diri. Posisinya sebagai juri dilanjutkan oleh Moonbyul MAMAMOO di round 2. Lalu pada tanggal 16 Februari, pembawa acara Peak Time, Lee Seung Gi, mengumumkan bahwa Song Mino mundur dari acara Peak Time.

“Sayangnya, hari ini Song Mino menjadi juri untuk terakhir kali. Sayang sekali,” kata Lee Seung Gi, MC acara Peak Time, dilansir dari wowkeren (2/3).

Saat itu, para peserta acara Peak Time turut sedih dengan pengumuman tersebut. Mereka tidak bisa lagi melihat Song Mino di acara tersebut. Lee juga mengucapkan selamat jalan kepada Song Mino.

“Ah, sedihnya. Selamat jalan,” kata Lee menggoda Song Mino.

Sebagai kalimat perpisahan, Song Mino memberikan sepatah dua kata di acara Peak Time terakhirnya. Ia mengungkapkan bahwa ia akan pergi selama dua tahun. Namun, ia selalu menantikan para peserta di Peak Time dan siapa orang yang akan menggantikan posisinya itu.

“Sayangnya, ini adalah akhir dari Peak Time. Aku akan pergi selama sekitar dua tahun karena aku harus kembali, tapi aku akan menantikan untuk melihat teman seperti apa yang akan muncul dan mengancam posisiku,” kata Song Mino.

Selain acara Peak Time, Mino juga pernah menjadi anggota tetap sebuah variety show “New Journey to The West” dan “Kang’s Kitchen”. Selain itu, Mino juga aktif sebagai juri dan pembawa acara. Acara yang dimaksud tersebut adalah Show Me The Money: Season 10.

Mino adalah member WINNER ketiga yang menjalani wajib militer. Sebelumnya, ada nama member WINNER lain yaitu Kim Jin-woo dan Lee Seung-hoon. Kim Jin-woo merampungkan kewajiban negaranya itu pada tahun 2021, sedangkan Lee Seung-hoon pada 2022 lalu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Introvert

Editor

Writing...