Setelah Viral Dihujat, Miss Eco Intan Wisni Buka Suara. Sempat Curhat tentang Kehidupannya

Miss Eco Intan Wisni klarifikasi

Beberapa waktu lalu warganet menyoroti nama Intan Wisni, seorang Miss Eco yang mewakili Indonesia di kancah internasional. Dalam ajang tersebut Intan Wisni terlihat membutuhkan seorang penerjemah dan terbata-bata untuk menjawab pertanyaan dari juri. Menurut warganet, Intan sebagai seorang pewakilan Indonesia seharusnya bisa berbahasa Inggris dan nggak menjawab pertanyaan dengan ragu-ragu.

Advertisement

Setelah video tersebut viral, Intan Wisni sempat bungkam dan nggak menanggapi. Namun akhirnya ia buka suara. Tak hanya itu, dalam sebuah unggahan, Intan mencurahkan isi hati dan pengalaman hidupnya. Gimana sih tanggapan lengkap dari Intan?

Intan akhirnya buka suara terkait videonya yang viral karena dianggap nggak bisa berbahasa Inggris

Setelah sempat bungkam, Intan akhirnya membalas banyak kritikan dari warganet terkait dirinya. Intan mengaku kalau dirinya merasa grogi dan nggak menguasai materi sehingga terbata-bata dalam bahasa Inggris. Ia juga mengaku merasa trauma karena pernah dirundung karena salah berbicara dalam bahasa Inggris.

Advertisement

Dengan kritikan dan hujatan yang diterimanya Intan mengatakan bahwa ia akan berdiri tegap dan lantang. Ia sendiri memiliki visi dan misi untuk menguatkan orang lain dan dirinya sendiri bahkan jika banyak orang yang menentang dan menertawakannya. “Saya tetap di sini, berdiri dengan tegap dan lantang di tempat saya berada. Saya tetap Kuat, karena saya punya Visi dan Misi untuk tetap Menguatkan Orang lain. Seribu orang menentang dan menertawakan perjuangan saya, 1 kalimat dari Ibu saya yaitu, ‘Ibu bangga sama kamu dek’. Menjadi sumber kekuatan saya,” tulis Intan.

Intan merasa bahwa kritikan yang ia dapatkan adalah bahan bakar untuk dirinya menguatkan mereka yang diremehkan dan ditertawakan

Selain mencurahkan isi hati dan masa lalunya, Intan juga menegaskan bahwa kritik yang ia dapatkan nggak membuat dirinya gentar. Intan justru menganggap kalau kritikan tersebut sebagai bahan bakar dirinya agar tetap kuat dan menguatkan mereka yang ditertawakan dan mereka yang diremehkan. Singkatnya Intan juga nggak akan berhenti untuk bergelut di dunia yang ia jalani sekarang, apalagi kini ia telah membanggakan keluarga setelah sempat nggak diakui.

“2017 saya sempat tidak diakui anak karena keinginan saya untuk tetap berkelut di dunia pageant. Tapi 2021, Ibu saya mengucapkan kata ‘Bangga’ kepada saya,” lanjutnya. “Itu sudah jauh lebih cukup untuk saya dan menjadikan perkataan tersebut bahan bakar saya agar tetap Kuat dan Menguatkan ‘mereka’ yang membutuhkan, ‘mereka’ yang ditertawakan dan ‘mereka’ yang diremehkan.” tulis Intan

Terlepas dari performanya yang kurang maksimal, Intan adalah salah satu orang yang membanggakan Indonesia di ajang Internasional. Ia berhasil mengantarkan Indonesia masuk ke 10 besar ajang Miss Eco Internasional tahun ini. Keren!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE