Peduli Dampak Pandemi Covid-19, Omesh Ubah Mobil Kesayangan Jadi Ambulans. Respek!

Mobil Omesh jadi ambulans

Pandemi Covid-19 di Indonesia tak kunjung reda hingga banyak memakan korban jiwa. Akibat masifnya penyebaran virus corona beberapa bulan belakangan, tak sedikit rumah sakit yang penuh hingga minimnya fasilitas mobil ambulans untuk penjemputan. Di sisi lain, pandemi nyatanya memantik kesadaran sebagian orang untuk lebih banyak berbuat hal-hal yang mulia.

Advertisement

Hal inilah yang dilakukan presenter Ananda Omesh. Melalui akun media sosial sang istri, dijelaskan jika ayah dari dua orang anak tersebut tergerak hatinya untuk mengubah mobil kesayangan menjadi ambulans darurat demi mobilitas pasien Covid-19, terutama yang kritis. Tindakan tersebut mendapat apresiasi dari banyak orang, apalagi saat ini armada ambulans sangat krusial penggunaannya.

Dijelaskan bahwa Mercedes-Benz Vito milik Omesh merupakan mobil kesayangannya. Dian Ayu sampai bangga dengan tindakan sang suami

Melalui akun Instagram, Dian Ayu mengatakan rasa harunya atas niatan mulia sang suami. Pasalnya hanya dalam satu hari pemain film “Sabar ini Ujian” tersebut bisa langsung merealisasikan ucapannya. Ditambahkan jika bantuan dari teman-teman seperjuangan pula lah yang mampu membuat Omesh sukses menjalankan misi mulia tersebut.

Advertisement

“Hari ini, 5 Juli 2021, suami tiba-tiba tergerak hatinya untuk mengubah salah satu mobil kesayangan #mercedesvito jadi ambulance yang bisa dimanfaatkan untuk mobilisasi pasien Covid-19 di Jakarta,” tulis Dian dalam keterangan.

Lantas Dian pun mengucapkan terima kasih atas doa yang diberikan kepada keluarganya. Ia melontarkan tak ada salahnya membantu sesama di situasi seperti sekarang. Dian pun mengingatkan penggemar dan kerabat untuk menjaga kesehatan dimana pun berada, sebab pandemi Covid-19  nyatanya masih ada di Indonesia.

“Niat baik dan muliamu dalam sehari langsung dilancarkan, tentunyaa melalui bantuan Allah dan banyak pihak juga. Terima kasih bahkan untuk kalian yang sudah mengirimkan doa baik untuk keluarga kami, Inshaallaahh kita semua selalu dilindungi Allah dan selalu diberi kesehatan apalagi kalau niatnya membantu sesama,” tandasnya.

Advertisement

Secara terpisah, Omesh menjelaskan dirinya bisa sampai kepada niat mulia tersebut. Berawal dari warganet yang menandai akunnya karena butuh bantuan

Alasan Omesh mengubah mobil kesayangannya | Credit: Instagram @omeshomesh

Melalui sejumlah unggahan di Instagram Story, Omesh mengungkap bagaimana hatinya bisa langsung tergerak. Awalnya, salah satu warganet, me-repost salah satu unggahan akun lainnya yang mencari bantuan bagi korban postif Covid-19. Instagram story itu pun men-tag akun Ananda Omesh.

“Kira-kira ada yang punya kenalan orang dermawan yang mau ubah mobil miliknya jadi ambulance darurat untuk mobilitas bawa pasien Covid-19 yang kondisinya kritis di RS nggak? Kalau ada gw siap jadi driver-nya untuk bantu mengantarkan pasien Covid-19 yang membutuhkan pertolongan,” tertulis pada unggahan tersebut.

Lantas Omesh menghubungi secara langsung warganet yang mengunggah story tersebut. Ia menyatakan kesediaan untuk mengubah mobil miliknya mnejadi ambulans.Dari sana, Omesh langsung meminta bantuan teman-teman yang paham perihal otomotif. Selain mobil, ia juga meneyediakan perlengkapan khusus untuk melengkapi fasilitas. Mulai dari strecher, kursi roda, APD, selimut paien, masker hingga tabung oksigen beseta regulator.

“Salute dan respect Omesh,” komentar Aming.

“Masyaallahhh kakk semoga kebaikannya menular ke banyak orang yaaa. Saluttt keren bgtttt ,” tambah warganet yang lain.

Tindakan Omesh ini pun diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi orang lain, di mana sudah sepatutnya di tengah kondisi yang serba sulit saat ini, masyarakat Indonesia saling mengulurkan tangan untuk saudara lain. Sebab hal yang mungkin dinilai kecil, akan sangat berharga dampaknya untuk mereka yang membutuhkan. Semangat selalu!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE