Unggah Foto Kemewahan di Tengah Pandemi, Momo Geisha Disinggung Warganet Tak Punya Empati

Momo Geisha vlog liburan saat pandemi

Sampai detik ini, pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Nahasnya, kondisi malah semakin parah dengan ditandai jumlah kasus yang tinggi. Ledakan kasus di Indonesia menjadi kabar pahit beberapa hari belakangan. Rumah sakit semakin penuh, persediaan tabung oksigen menipis, dan korban berjatuhan di mana-mana. Kabar genting tersebut kerap menghiasi surat kabar dan layar kaca.

Advertisement

Di tengah masa kritis seperti sekarang, pesohor Tanah Air sebagai role model diharapkan mampu bersikap bijak. Lantaran Momo Geisha mengunggah foto-foto kemewahan saat dirinya berlibur, warganet pun menyentil penyanyi itu. Mereka mengingatkan Momo soal pentingnya sikap empati di tengah masa pandemi.

Bagikan foto keseruan liburannya sebelum masa PPKM, Momo Geisha disentil warganet karena dianggap tak peka kondisi

Pada Senin (5/7) lalu, Momo Geisha membagikan potret dirinya turun dari pesawat jet pribadi. Sembari mengunggah tiga foto sekaligus, ia menuliskan keterangan kalau vlog liburannya ke Bali beberapa waktu lalu sudah tayang di YouTube. Lewat tayangan itu, ia menunjukkan keseruan liburan dengan membawa dua anaknya yang masih bayi. Tak ingin fotonya menimbulkan kesalahpahaman, ia menegaskan liburan itu sebelum Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Advertisement

“Touched down Bali. Yes, Vlog pertama sudah di up di youtube. Ikutin keseruan kita pertama kali bawa 2 baby liburan, seperti terlihat di slide 3 🍼….
Klik link di bio ya..
#sebelumppkm #vlog,”tulis Momo.

Kendati demikian, unggahan Momo tetap menuai pro dan kontra. Beberapa warganet menyinggung dirinya pamer kekayaan dan kemewahan. Menurut mereka, Momo tidak punya empati. Ia membagikan potret harta kekayaannya di tengah kesulitan banyak orang akibat pandemi. Seharusnya Momo bisa menahan diri untuk membagikan konten berisi kemewahan dan lebih banyak menyalurkan bantuan. Sehingga kontennya lebih bermanfaat dan positif karena penuh pesan kebaikan.

Advertisement

“Sedih,, lg pandemi gini orang2 malah pamer harta kekayaan.. harusnya ada rasa empati dengan tidak posting yg menunjukan harta kekayaan yg berlimpah.. dan lebih baik jika segabai public figure posting yg lebih bermanfaat dan positif, menebar kebaikan, seperti berbagi, dan membantu org2 yg terdampak krn pandemi ini.. dibandingkan pamer kekayaan saat keadaan bangsa qt yg lg krisis begini.. please be wise.. u are a publuc figure…😢,” komentar akun @nadyaeliza***.

“Harusnya pas saat pandemi ada tenggang rasa sedikit kepada yang kena efek pandemi
karyawan” yg saat ini di rumahkan dan pengusaha dagang yang saat ini ga bisa berdagang
Dengan posting kebahagiaan dan privat jet di tahan sedikit … ini hanya saran 🙏🏻,” tulis waraganet lain dengan akun @gincuha***.

Unggahan selanjutnya kena sentilan lagi, Momo beri jawaban ini saat dituding tak patuh protokol kesehatan

Sejauh ini, Momo belum memberikan tanggapan apa pun. Terlihat ia tetap mengunggah foto-foto lainnya. Nah, di unggahan kedua tersebut, Momo kembali disentil warganet. Kali ini Momo dituding tak patuh protokol kesehatan karena terlihat tidak mengenakan masker. Dalam foto itu, ia tampak duduk di tepi dengan memakai baju warna oranye.

“Mencari ketenangan utk meredam kekawatiran akan situasi..,” tulis Momo, Selasa (7/7).

Melihat Momo berpose tanpa masker, warganet memintanya untuk mematuhi protokol kesehatan. Apalagi sebagai artis, Momo kerap jadi sorotan mulai dari ujung kaki sampai ujung kepala. Warganet khawatir Momo yang tidak menggunakan masker akan memberikan contoh yang kurang baik.

“Tolong to keep protokol dan masker yah .. sebagai contoh aja .. 🙏🙏🙏♥️,” tulis akun @besral***

“Jangan kmn2 jaga kesehatan. Bny artis kena virus meskipun sudah ada yg vaksin,” komentar akun nisamam***

Terus menerima komentar miring, Momo pun menjawab singkat di kolom komentar. Ia meminta warganet untuk lebih cermat lagi. Dalam foto itu, ia memegang masker di tangan kiri. Artinya, ia tetap memakai masker sesuai protokol kesehatan. Ia melepasnya sebentar saat berpose di depan kamera.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE