Rawat Adik Sambung Kesha Ratuliu, Mona Ratuliu Banjir Doa dan Pujian dari Warganet

Mona Ratuliu rawat adik Kesha Ratuliu

Belum lama ini berita duka datang dari keluarga Kesha Ratuliu, karena ibu sambungnya meninggal dunia pada 8 Juli 2021 lalu. Istri dari kakak kandung Mona Ratuliu tersebut meninggal 2 hari setelah melahirkan. Bahkan bayinya masih harus dirawat di rumah sakit dan belum sempat bertemu dengan sang ibu.

Advertisement

Setelah kabar duka tersebut, akhirnya bayi laki-laki yang diberi nama Balint tersebut kondisinya sudah membaik dan bisa dibawa pulang oleh keluarga. Mengingat Balint membutuhkan ASI dan kini Mona masih menyusui putri bungsunya, Balint pun dibawa pulang dan dirawat oleh Mona. Hal tersebut diketahui dari unggahan foto di Instagram pribadi Mona baru-baru ini.

Mona menjemput Balint di rumah sakit setelah 3 minggu dirawat, kemudian dibawa pulang ke kediamannya

Setelah kehilangan kakak ipar, kini rasa haru dirasakan oleh Mona dan keluarga. Pasalnya sejak lahir, keluarga belum bisa berkumpul dengan Balint karena harus dirawat intensif di rumah sakit. Hingga akhirnya pada Kamis (29/07) kemarin, Mona mengunggah sebuah foto saat ia menjemput Balint di RSUD Serang, Banten. Dalam unggahan tersebut nampak Mona sedang mengendong bayi ditemani kakaknya, Fernando Ratuliu (ayah Balint dan Kesha), beserta para nakes.

Advertisement

Dalam keterangan fotonya, Mona menuliskan ucapan terima kasih pada suster dan dokter yang sudah menjaga dan merawat Balint selama 3 minggu. “Kami senang sekali Balint pulang sudah sehat. Hanya Alla SWT yang bisa membalas,” tulis Mona.

Untuk sementara waktu, Mona yang merawat Balint dan tinggal bersama anak-anaknya yang lain, karena Balint masih membutuhkan ASI

Advertisement

Usai unggahan sebelumnya mendapat respons positif dari warganet berupa doa-doa baik untuk Balint, istri Indra Brasco ini kembali mengunggah sebuah foto di Instragram pribadinya. Foto tersebut memperlihatkan Mona yang sedang mendekap bayi laki-laki. “Hai semua! Terima kasih doa buat Balint nggak berhenti-berhenti dari om dan tante. Tuh Balint senyum kesenengan!” tulis Mona.

Selain doa-doa untuk Balint, ternyata banyak juga yang penasaran, mengapa bayi tersebut pulang bersama Mona. Akhirnya melalui unggahannya Mona pun menjelaskan alasan Balint tinggal bersamanya. “Banyak yang tanya kenapa Balint tinggal di rumah kita. Iya, sementara Balint tinggal di sini dulu, supaya bisa dapet Asi dari bundanya nih. Kan mamih @enengulan juga pasti seneng kalau Balint jadi anak sehat,” jelas Mona.

Kesha Ratuliu pun ikut merasa bahagia karena akhirnya bisa memeluk sang adik, meski marganet sempat suuzan terhadapnya

Unggahan foto Balint yang dikira anak Kesha | Credit by @kesharatuliu05 on Instagram

Kepulangan Balint hingga bisa berkumpul bersama keluarga disambut haru juga oleh sang kakak. Kesha pun mengunggah foto Balint di Instastory dan menjelaskan bahwa Balint adalah anak dari ayah kandung dan ibu sambungnya yang telah meninggal dunia. Diketahui sang ayah menikah lagi dengan ibu sambungnya pada Maret 2020 lalu. Namun, sayang sang ibu meninggal 2 hari setelah melahirkan Balint.

Warganet pun sempat salah sangka dan bersuuzan. Pasalnya Kesha yang memang tengah hamil, disangka sudah melahirkan, gara-gara unggahan foto Balint tersebut. Padahal saat ini kandungan Kesha baru berusia 4 bulan, dan diperkirakan melakirkan pada Desember 2021.

Kebahagiaan keluarga Ratuliu rupanya menular hingga bisa dirasakan oleh warganet yang membanjiri Mona dengan pujian karena bersedia merawat Balint

Pujian dari warganet | Credit by @monaratuliu on Instagram

Berkumpulnya Balint bersama keluarga tentu memberikan kebahagiaan tersendiri bagi Mona. Apalagi keluarganya baru saja dirundung duka. Kebahagiaan tersebut rupanya nggak hanya dirasakan oleh, Mona, Kesha dan keluarga besarnya saja. Bahkan warganet pun bisa merasakan kebahagiaan tersebut dari cara Mona merawat Balint. Nggak heran jika ibu 4 anak ini dibanjiri komentar pujian dari warganet.

“Mom @monaratuliu cantiknya luar daleeeemmm 😍😍😍 kasih sayang mom dan yanda @indrabrasco buat anak2 bener2 sampai ke hati, bahkan sampai ke orang banyak, termasuk aku.. Semoga semua diberi kesehatan, kemudahan dan kelancaran. Aamiin YRA,” tulis seorang warganet. Selain itu banyak juga yang mendoakan Mona untuk kelancaran menyusui.

Selain pujian dari warganet, beberapa rekan sesama seleb pun turut memberikan pujian pada Mona dan memberi doa-doa terbaik. “Alhamdulillaah.. Jadi cerita keluarga yang sungguh luar biasa. Balint sudah di tangan bunda yanda yang istimewa! Semoga produksi asi bunda semakin berlimpah!” Tulis Widi Mulia. Selain itu ada pula deretan ucapan dariMeisya Siregar, Audy Item, Andara Early, dan rekan lainnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE