Kebaikannya Disalahgunakan, Satpam Baim Wong yang Curi Sepeda Motornya Berhasil Diciduk

Motor Baim Wong dicuri

Kebaikan hati seseorang nggak selalu dibalas dengan kebaikan pula. Itulah yang sedang dialami oleh Baim Wong. Dulu dia sempat merekrut seorang pria bernama Rizky untuk menjadi satpam di rumah dan kantornya. Rizky adalah salah satu penggemar Baim yang tersentuh dengan kebaikan hatinya. Namun saat diberi kesempatan bekerja dengan Baim, dia nggak melakukannya dengan baik. Rizky justru mencuri dua sepeda motor Baim baru-baru ini.

Advertisement

Pencurian tersebut berbuntut panjang. Baim Wong terpaksa melaporkan Rizky pada kepolisian agar diproses lebih lanjut. Mari kita simak berita selengkapnya.

Belum lama ini, dua sepeda motor Baim Wong dicuri oleh satpamnya sendiri yang bernama Rizky. Baim pun membuat vlog tentang hal itu dan berharap motornya dikembalikan

Motor Baim Wong dicuri via www.youtube.com

Pada Kamis (14/11), Baim merilis vlog tentang sepeda motornya yang dipinjam Rizky, tetapi belum dikembalikan hingga dua minggu kemudian. Sebagai satpam di rumah sekaligus kantor Baim, Rizky memang mempunyai akses penuh pada sepeda motor tersebut. Baim sudah berusaha meminta Rizky untuk mengembalikan motornya, tetapi pria itu nggak kunjung muncul.

Karena motornya nggak kunjung dikembalikan, akhirnya Baim lapor ke polisi dan Rizky ditangkap. Ternyata motor Baim hendak dijual olehnya

Baim Wong melapor ke polisi via www.youtube.com

Setelah Baim melapor ke kepolisian, akhirnya Rizky ditangkap pada Jumat (15/11) di kos-kosan temannya di daerah Jonggol, Jawa Barat. Dari hasil penangkapan, polisi menyita barang bukti berupa dua motor Honda Vario dan BPKB. Rizky telah membawa kabur kendaraan milik Baim tersebut sejak 25 Oktober 2019. Berdasarkan keterangan pelaku, motor hendak dijual Rp10.600.000 untuk membayar utang. BPKB motor juga sempat digadaikan sebesar Rp4.000.000. Rizky sempat menangis dan memohon maaf pada Paula, tetapi dia sudah harus berurusan dengan polisi. Atas pencuriannya, Rizky dijerat Pasal 362 tentang Tindak Pidana Pencurian. Dia bakal dikenai hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Baim nggak menyangka kebaikannya bakal dibalas dengan kejahatan. Pasalnya, dulu Baim sendirilah yang merekrut Rizky

Rizky ditangkap oleh polisi via www.kompas.com

Perkenalan dua orang ini terbilang unik. Ternyata, Rizky adalah salah satu subscriber di channel YouTube milik Baim dan Paula. Rizky mengirim pesan pada Baim dan mengaku kalau dia bertobat dan sadar setelah menonton video tentang Nenek Iro yang diunggah di channel tersebut. Rizky juga menunjukkan tato di punggung tangannya yang bertuliskan nama Baim serta Paula. Pria ini menyatakan keinginannya untuk bertemu kedua idolanya. Karena merasa terharu, akhirnya Baim mengajak Rizky untuk bertemu dan memberinya pekerjaan sebagai satpam.

Sayangnya, kepercayaan Baim justru disia-siakan oleh Rizky. Satpam ini dengan teganya mencuri dua motor milik sang majikan. Sebelum pencurian itu, ternyata Rizky juga pernah menipu orang-orang lainnya. Semoga kali ini dia betulan bertobat ya setelah tertangkap.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE