Kabar Duka Menyelimuti Industri Musik Indonesia, Musisi Senior Oddie Agam Meninggal Dunia

Musisi Oddie Agam meninggal dunia

Kabar duka datang dari musisi Indonesia, Imran Madjid atau yang lebih dikenal dengan nama Oddie Agam meninggal dunia pada hari ini (27/10). Oddie dikenal sebagai musisi yang telah melahirkan banyak karya berupa lagu-lagu hits yang kerap dinyanyikan oleh penyanyi kenamaan Indonesia. Ia telah memulai karier bermusiknya sejak tahun 80-an.

Advertisement

Pada tahun 2007, ia berhasil menggelar konser tunggal perdananya dan menghadirkan penyanyi kenamaan Indonesia sebagai bintang tamu. Hari ini, industri musik Indonesia telah kehilangan salah satu musisi multitalenta itu.

Hari Rabu, 27 Oktober 2021, musisi senior Indonesia Oddie Agam meninggal dunia di usia 68 tahun

Musisi Oddie Agam meninggal dunia pada hari Rabu (27/10). Kabar duka tersebut juga dikonfirmasi oleh pengamat musik Stanley Tulung. Stanley Tulung mengatakan jika Oddie Agam meninggal dunia hari ini. “Benar, jam 11 di RS. Persahabatan,” ujar Stanley Tulung yang dikutip dari CNN Indonesia. Stanley Tulung juga mengunggah kabar duka tersebut ke media sosial Instagram miliknya. “Innalillahi wainnailaihi rojiun. Selamat jalan Bang Oddie Agam yang berpulang 27 Oktober 2021 jam 11.00. Semoga tenang di sana,” tulisnya.

Advertisement

Sebelumnya, Oddie Agam sempat mengalami kondisi kritis karena terjadi permasalahan pada organ ginjalnya. Masih mengutip dari laman CNN, Stanley Tulung mendapatkan informasi dari pihak keluarga Oddie bahwa Oddie masuk ICU Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur sejak Rabu (6/10) malam. Kondisinya yang kritis membuat Oddie harus menggunakan ventilator sebagai alat bantu pernapasan.

Kondisi Oddie Agam sempat dikabarkan membaik pada Selasa (12/10). Sang istri, Almafina, mengatakan jika Oddie sudah bisa membuka mata meski masih dibantu oleh alat pernapasan. Oddie juga sudah mulai bisa merespons ketika dipanggil oleh perawat.

Oddie Agam dikenal sebagai musisi, komposer, serta penulis lagu yang menciptakan lagu-lagu hits pada masanya

Advertisement

Musisi Oddie Agam | Credit oddie_agam on Instagram

Oddie Agam merupakan musisi senior Indonesia yang telah berkecimpung di dunia musik Indonesia sejak tahun 1984. Ia memulai karier di industri musik dengan menjadi komponis, penyanyi, sekaligus penulis lagu. Selama berkarier di industri musik, ia berhasil membuat banyak lagu yang hits pada masanya.

Lagu-lagu tersebut di antaranya berjudul “Wow’, “Surat Cinta”, “Bahasa Cinta”, “Logika”, dan “Tamu Istimewa” yang dibawakan oleh penyanyi Vina Panduwinata. Selain itu, ia juga menciptakan lagu Antara Anyer dan Jakarta yang dinyanyikan Sheila Majid yang merupakan penyanyi dari Malaysia.

Sekali lagi, turut berduka cita atas kepergian Oddie Agam. Terima kasih atas karya-karya yang telah dihasilkan. Semoga beliau tenang di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE