10 Musisi Indonesia Berprestasi yang Mengisi Soundtrack Film dan Serial Luar Negeri. Keren Banget!

Musisi soundtrack film luar negeri

Sebuah film akan terasa hambar jika nggak memiliki sebuah soundtrack. Biasanya film-film luar negeri memilih lagu terbaik ciptaan musisi dari beragam dunia yang kiranya mewakili pesan dari film tersebut. Karena kebutuhan tersebut banyak para pembuat film yang melirik musik-musik dari beragam negara, termasuk di Indonesia.

Advertisement

Dengan berkembangnya dunia digital, para pembuat film semakin mudah menemukan talenta-talenta dari beragam negara termasuk Indonesia untuk mengisi soundtrack film mereka. Bahkan jauh sebelum berkembangnya internet, para pembuat film pernah lo menggunakan karya musisi Indonesia. Penasaran? Nah berikut ini adalah 10 musisi yang pernah mengisi soundtrack film dan serial luar negeri. Yuk langsung di simak!

1. Pertama ada penyanyi cantik asal Indonesia Raisa. Sosok Raisa yang memiliki suara merdu sukses menarik perhatian Disney untuk menggunakan lagunya yang berjudul “Mimpi Harapan Hati” untuk film “Cinderella

2. Karya-karya band rock legendaris Indonesia, Rif, setara dengan grup band luar negeri karena berhasil menarik perhatian produser Spider-Man. Kala itu film manusia laba-laba menggunakan lagu Rif berjudul “Dunia Menangis” sebagai soundtrack-nya

Rif Band via www.instagram.com

Advertisement

3. Bukan hal aneh kalau seorang Anggun C Sasmita memiliki beragam prestasi di luar negeri. Salah satunya adalah lagu “Savior” yang dijadikan soundtrack lagu film Transpoter 2 yang dibintangi aktor laga Jason Statham

Anggun C Sasmi via www.instagram.com

4. Band yang sedang naik daun Payung Teduh membuktikan kualitas musiknya di kancah internasional. Meski sudah berganti vokalis, band ini ditunjuk untuk mengisi soundtrack film animasi Wreck It Ralph lewat lagunya yang berjudul “Sebuah Lagu”

Payung Teduh via www.instagram.com

5. Adalah band Nidji yang berhasil mengisi soundtrack serial Amerika berjudul Heroes. Nggak tanggung-tanggung, Nidji menyumbang dua lagu untuk serial ini antara lain “Heaven” dan “Shadow”

Advertisement

6. Bagi penggemar kartun “Upin Ipin” pasti udah nggak asing lagi dengan lagu “Sahabat Selamanya” milik Padi yang dijadikan soundtrack utama kartun asal Malaysia ini

7. Lagu “Bebas Hambatan” yang dinyanyikan oleh band legendaris Boomerang menjadi pengisi utama dalam waralaba besar “Tomb Raider 2”

Boomerang via www.instagram.com

8. Temper Trap, band asal Australia yang beranggotakan seorang vokalis asal Indonesia terpilih untuk mengisi soundtrack film romantis 500 Days of Summer dengan lagu hitsnya “Sweet Disposition”

Temper Trap via www.instagram.com

9. Produser Spider-Man sepertinya sangat suka dengan musik-musik asal Indonesia. Setelah menggunakan lagu Rif di film pertamanya kini giliran band asal Jakarta Edane yang mengisi soundtrack Spider-Man 2 dengan lagu “Cry Out”

10. Terakhir ada grup asal Yogyakarta, Senyawa. Mereka berhasil meraih prestasi karena mengisi soundtrack untuk waralaba game besar Red Dead Redemption dengan lagunya berjudul “Welcome To The New World”

Senyawa via www.instagram.com

Nah itu dia 10 musisi Indonesia yang pernah mengisi soundtrack bagi film dan serial-serial asal luar negeri. Nah setelah tahu fakta ini, kita jadi semakin yakin bahwa banyak lo orang Indonesia yang berpotensi kuat untuk bersinar di industri hiburan dunia. Salut!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE