Ikhlas Kehilangan Salah Satu Job karena Berhijab, Nabilah Ayu: Besoknya Langsung Allah Ganti

Nabilah Ayu berhijab

Dari laman Instagram Nabilah, mulai terlihat banyak potret dirinya mengenakan hijab dan akhirnya menimbulkan rasa penasaran dari warganet. Akhirnya, Nabilah mengadakan siaran langsung di Instagram dengan Melody yang juga merupakan eks anggota JKT48 dan sudah lebih dulu berhijab.

Advertisement

Nabilah menceritakan perjalanan hijrahnya hingga akhirnya memutuskan untuk berhijab. Banyak cobaan yang dialaminya saat memutuskan untuk hijrah, bahkan ia rela kehilangan pekerjaan kerena keputusannya tersebut.

Setelah memantapkan hati, Nabilah Ayu akhirnya memutuskan untuk mengenakan hijab

Credit via Instagram @melodylaksani92

Dalam siaran video Instagram dengan Melody, Nabilah bercerita tentang perjalanannya ketika memantapkan hati untuk berhijab. Nabilah mengatakan bahwa sewaktu SMA ia pernah bermimpi mengenakan hijab dan di hadapannya terdapat banyak hijab yang menggantung. “Waktu SMA aku pernah mimpi aku pakai hijab dan di depanku banyak banget hijab yang menggantung,” ujarnya. Tapi Nabilah mengaku memang saat itu dirinya belum tergerak untuk memakai hijab.

“Sebelum berhijab, aku suka berdoa supaya bisa jadi anak shalehah dan mungkin karena aku anak perempuan satu-satunya, papaku juga diam-diam ikut mendoakan,” tukasnya. Ia juga merasa bahwa lingkungan cukup berperan dalam memantapkan hatinya untuk berhijab. Nabilah bercerita kalau teman-teman sekolahnya juga banyak yang mengenakan hijab sehingga ia juga terpacu untuk bisa segera mengenakan hijab.

Advertisement

Ia juga berdoa, “Ya Allah semoga dengan aku berhijab, Engkau bukakan pintu surga untukku dan kedua orang tuaku,” ujarnya. Selain itu, Nabilah juga melakukan salat tahajud dan membaca salah satu surah yang memberikan ketenangan dan kemantapan hati untuknya. Dalam perjalanan hijrahnya, Nabilah berniat dan memohon kepada Allah agar dibukakan pintu surga untuknya dan kedua orangtuanya.

Nabilah mengaku ikhlas meski kehilangan salah satu pekerjaan karena keputusannya tersebut

Advertisement

Keputusan untuk mengenakan hijab termasuk keputusan terbesar dalam hidupnya karena Nabilah berharap bisa istikamah dalam berhijab. Bahkan, ia sudah ikhlas jika memang ada pekerjaan yang belum bisa menerima perubahannya dan memutuskan untuk nggak melanjutkan kerja sama. “Jadi ada salah satu brand yang biasa kerja sama sama aku, nah ketika aku memutuskan berhijab, pihak brand mungkin belum bisa menerima perubahanku sehingga kerja samanya nggak berlanjut,” ujarnya.

“Aku nggak ada rasa takut sama sekali dan aku benar-benar ikhlas, karena aku percaya ketika aku berhijab Allah akan kasih kemudahan untuk aku” tukasnya. Nabilah juga berdoa dan meminta petunjuk agar mendapatkan pengganti yang lebih baik lagi dalam hal pekerjaan. “Aku minta petunjuk dan berdoa sama Allah supaya bisa dapet pengganti yang lebih baik, dan bener kak besoknya Allah langsung ganti. Walaupun secara nominal jauh dari yang sebelumnya, tapi aku tetap bersyukur,” tukasnya.

Dalam obrolannya dengan Melody di siaran langsung, Melody juga menambahkan bahwa memang yang namanya rezeki nggak akan tertukar dan semua sudah ada jalannya masing-masing. Baik Nabilah dan Melody, keduanya mengartikan proses hijrahnya menjadi sebuah proses untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE