Opname di RS Tanpa Ditemani, Najwa Shihab Bagikan 10 Kiat yang Ia Lakukan untuk Habiskan Waktu

Najwa Shihab dirawat

Salah satu efek pandemi Covid-19 yang begitu terasa di rumah sakit adalah pembatasan pendamping pasien dan kunjungan besuk. Bagi pasien, hal ini mungkin terasa aneh dan ganjil, karena biasanya pasien didampingi keluarga dan dijenguk banyak kerabat. Hal ini juga dirasakan oleh Najwa Shihab saat dirinya harus menjalani opname.

Advertisement

Mantan reporter Metro TV ini mengalami gangguan usus yang menyebabkan kondisinya drop dan harus menjalani perawatan khusus di rumah sakit. Najwa mengakui bahwa opname saat kondisi pandemi memang terasa berbeda. Bahkan ia benar-benar sendirian di kamar tanpa ada yang mendampingi dan menjenguk. Nggak heran kalau Najwa merasa kesepian.

Sebelumnya, Najwa mengabarkan dirinya sedang diopname melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Rabu, 5 Mei lalu

Kabar tersebut sebenarnya cukup mengejutkan publik. Pasalnya, Najwa yang biasa tampil di depan publik dalam keadaan sehat dan energik, tiba-tiba mengunggah foto tangan dengan selang infus. “Teman2, Rabu malam ini @matanajwa tidak tayang dulu. Sejak kemarin saya harus dirawat di RS karena gangguan usus. Titip saling mendoakan ya. Semoga kita semua selalu dilindungi, diangkat segala penyakit dan diberkahi kesehatan. Aamin ya Rabb,” tulis Najwa.

Advertisement

Saat ini, kondisi Najwa mulai membaik. Bahkan ia membagikan kiat khusus yang lakukan untuk mengatasi kesepian saat harus berada di ruang perawatan sendirian

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Najwa menyampaikan terima kasih atas doa-doa dari teman-temannya. Ia juga mengabarkan kondisinya saat ini. “Alhamdulillah hari ini sudah mulai membaik. Sisa lemas dan mual aja tapi kondisi lain seperti muntah dan diare sudah berkurang.” Tulis Najwa. Hal ini tentu membuatnya bersyukur, apalagi jika mengingat pasien Covid-19 yang menurut Najwa jelas lebih berat daripada yang ia alami.

“Sending all virtual hugs to all of you fighters out there.” Ungkap Najwa.

Dalam unggahan tersebut, Najwa juga menceritakan kegiatan apa saja yang ia lakukan selama di ruang perawatan. “Here’s my top 10 list while I’m here at the hospital,” tulis Najwa. Urutan pertama dan kedua, ternyata Najwa gunakan untuk mendengar murrotal dari Al Quran digital, mengaji Ayat Kursi, mengulang-ulang Al Ikhlas dan bersalawat. Sementara nomor tiga hingga delapan ia gunakan menceritakan lagu, tontonan, dan bacaan yang menghiburnya di ruang perawatan.

Ada hal unik lain yang bisa menghibur Najwa, yakni menambah daftar wishlist di marketplace dan membaluri minyak kayu seluruh tubuh

Ternyata pembawa acara Mata Najwa ini juga menemukan keseruan saat bisa scrolling marke place, lo! “Ngubek-ngubek market place, numpuk belanjaan di wishlist, walau nggak akan masuk keranjang semua, pilih-pilih aja terus tekan ❤, repeat, back to collection. Prosesnya itu yang menghibur,” tulis Najwa.

Nggak hanya itu, Najwa juga sempat membaluri minya kayu putih diseluruh tubuhnya. Menurutnya, wangi minyak kayu putih bisa menenangkan. Apalagi dalam kondisi sakit, Najwa kerap merasakan sakit kepala. Beruntung, para perawat dan dokter selalu siap membantunya, dari memijat sampai menunggui waktu minum obat.

Sederet rekan sesama seleb mendoakan kesembuhan Najwa, bahkan ada yang ikut merekomendasikan tontonan menarik untuknya

Sederet doa kesembuhan dari rekan seleb | Credit photo by @najwashihab via www.instagram.com

Mulai dari selebgram, content creator, musisi dan pejabat, menyampaikan doa-doa untuk kesembuhan Najwa di kolom komentar Instgaram @najwashihab. Bahkan Dian Sastro menanggapi unggahan Najwa dengan memberikan rekomendasi K-Drama. “Nonton K-Drama, Mbak! Aku DM beberapa judul rekomendasi,” tulis Dian. Komentar Dian pun disambut oleh warganet yang turut memberikan rekomendasi K-Drama versi mereka.

Semoga Najwa lekas pulih ya dan bisa beraktivitas seperti sedia kala! Buat SoHip yang mengalami kondisi seperti Najwa Shihab, boleh banget nih dicoba 10 rekomendasi kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi kesepian saat harus opname sendirian!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE