Nama Sang Istri Dicatut Konten Palsu Panggil Arwah Vanessa, Demian Ancam Perkarakan ke Ranah Hukum

Nama Sara Wijayanto dicatut konten palsu

Di era digital seperti sekarang tak bisa dimungkiri kalau banyak orang yang berlomba-lomba menghasilkan konten menarik. Mulai dari yang memberikan informasi hingga mengedepankan sisi kontroversial. Sebagai seorang konten kreator, Demian Aditya menyuarakan keresahannya beberapa hari belakangan soal tuntutan warganet.

Advertisement

Ia nggak habis pikir dengan mereka yang meminta sang istri membuat video ‘menemui’ arwah mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Saking kesalnya, Demian Aditya sampai berkata dirinya dan Sara Wijayanto masih punya perasaan. Namun, belum sampai di sana, belakangan nama sang istri justru dicatut beberapa akun di YouTube untuk menarik jumlah pengunjung.

Demian Murka dengan konten mengatasnamakan istrinya. Apalagi dengan judul seolah Sara memanggil mendiang Vanessa

Melalui akun Instagram terverifikasi, Demian mengunggah tangkapan layar dari tiga kanal YouTube yang mencatut nama sang istri. Terlihat salah satunya menyematkan judul “MERINDING!! Sara Wijayanto Komunikasi dengan Arwah Vanessa Angel”.

Advertisement

Demian pun berpendapat bahwa konten yang dibuat sudah di luar batas. Bahkan ia menilai termasuk pencemaran nama baik. Selain itu, ia juga menegaskan pemberitaan soal Sara tidak sesuai dengan kenyataan.

“Selama ini saya diam aja, tapi kalau sudah urusan pencemaran nama baik seperti ini otomatis kalian sendiri yang akan berurusan dengan hukum. Judul yang dibuat adalah TIDAK BENAR, dan ini sudah termasuk pencemaran nama baik,” pungkas Demian dalam keterangan di Instagram, Senin (15/11).

Advertisement

Ia kemudian meminta pemilik konten untuk menghapus video tersebut dalam waktu 1×24 jam. Pesulap berusia 41 tahun tersebut memperingatkan jika ultimatum nggak diindahkan akan berbuntut dengan pengacaranya.

“Takedown konten dalam waktu 1×24 jam. Pengacara kami akan meminta tanggung jawab kalian atas pembuatan thumbnail dan konten tersebut,” sambung Demian.

Sebelumnya Demian menolak tegas membuat konten soal kecelakaan yang menewaskan Vanessa dan Bibi

Demian Aditya dan Sara Wijayanto | Credit: Instagram @_demianaditya_

Demian dan Sara Wijayanto memang dikenal sebagai figur publik yang menghadirkan konten mistis. Meski demikian, mereka pun menyaring konten mana yang elok untuk dihadirkan secara publik.

Pada 9 Novemeber silam, melalui akun Twitternya, Demian menolak keras permintaan warganet untuk berkomunikasi dengan arwah Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Mereka menegaskan masih punya akal sehat dengan menghargai perasaan keluarga yang ditinggalkan.

“Kadang gak tau mesti respons apa kalau nemuin komen kayak gini. Selama ini kami berusaha untuk menjaga perasaan yang ditinggalkan makanya istri gue lebih memilih berkomunikasi dengan ‘mereka’ yang sudah lama meninggal dunia. Kami masih punya akal sehat dan perasaan,” tutur Demian.

Melihat unggahan sang artis, publik pun mengecam konten yang membawa nama mendiang untuk mendulang traffic. 

“Demi sebuah konten menghalalkan segala cara, entah dengan fitnah atau pencemaran nama baik. Saya mendoakan semoga pelaku cepat menuju terang aamin,” komentar akun @dii****21.

“Demi viewers emang harus sebegitunya ya? parah banget sih,” kata @mus****fah.

“Kok nggak sopan ambil nama orang buat jadi konten yang nggak benar faktanya. Yang sabar, biar hukum yang ambil tindakan,” pungkas warganet yang lain.

Membuat konten di media sosial memang sah saja. Namun, jika sampai merugikan orang lain tentu jadi suatu hal yang nggak bisa dibiarkan. Semoga siapa pun yang memiliki profesi sebagai pembuat konten bisa lebih bijak dan bertanggung jawab.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE