10 Selebriti Dunia yang Namanya Cenderung Susah Diucapkan. Ini Pelafalan yang Tepat Biar Lidah Nggak Belibet

Nama selebritis susah diucapkan

Bagi manusia, nama bukanlah sekadar label untuk membedakan antara satu dengan yang lain. Melainkan juga bisa berisi doa serta harapan dari sang orang tua sebagai pemberi nama. Oleh karena itu, gagasan yang muncul untuk sebuah nama pun jadi beragam. Ada yang singkat dan mudah dilafalkan, serta ada pula yang cenderung susah diucapkan apalagi bagi orang dari negara yang berbeda dengan si empunya nama.

Advertisement

Seperti para selebriti dunia berikut ini, yang sekilas punya nama cukup sederhana namun susah dibaca dan bikin lidah belibet karena menggunakan ejaan bahasa negara tertentu. Merangkum dari berbagai sumber, berikut 10 di antaranya.

1. Nama pemeran Joker yang meraih aktor terbaik di Oscar 2020, Joaquin Phoenix juga sering bikin lidah penggemarnya belibet. Pelafalan namanya yang tepat adalah “Hoakin Finiks”

(dok. IG/joaquinlphoenix) via www.instagram.com

2. Nama aktor Jake Gyllenhaal sekilas sangat mudah untuk diucapkan. Tapi menurut pemeran Mysterio dalam ‘Spider-Man: Far from Home’ ini, hanya orang Swedia yang bisa mengucapkan namanya dengan benar yakni “Jake Yillenhulhe”

(dok. IG/jakegyllenhaal) via www.instagram.com

Advertisement

3. Penggemar film laga pasti nggak asing sama nama Arnold Schwarzenegger yang ribet buat diucapkan. Bahkan untuk menuliskannya saja mesti nyontek biar nggak salah. Nah, pengucapan yang tepat untuk nama doi adalah “Arnold Swartzenegger”. Tetap belibet nggak, sih?

(dok. IG/schwarzenegger) via www.instagram.com

4. Nama Matthew McConaughey, pemeran Ron Woodroof dalam ‘Dallas Buyers Club’ juga cukup belibet buat diucapkan. Pelafalan yang tepat adalah “Mettyuw Mek-kanehey”

(dok. IG/officialmcconaughey) via www.instagram.com

5. Nah, nama Ralph Fiennes juga terkesan simpel buat diucapkan. Namun kata aktor pemeran Lord Voldemort ini, sebagian besar pelafalan namanya keliru. Yang benar adalah “Reif Fains”

(dok. IG/ralphfiennescrew) via www.instagram.com

Advertisement

6. Aktor berdarah Inggris-Nigeria, Chiwetel Ejiofor yang terkenal lewat perannya di ’12 Years a Slave’ ini punya nama yang cukup unik, karena pada pelafalannya hanya mengubah dua huruf menjadi “Chuwitell Ejiofor”

(dok. IG/chiwetel_ejio) via www.instagram.com

7. Aktris langganan nominasi penghargaan film, Saoirse Ronan memang mengakui namanya sulit buat diucapkan. Makanya ia nggak pernah bosan memberi tahu pelafalan yang tepat sesuai ejaan Irlandia, yakni “Ser-sha Ronan”

(dok. IG/ronan.saoirse) via www.instagram.com

8. Cukup sederhana untuk ukuran nama orang Denmark, pengucapan nama aktor ‘Game of Thrones’ Nikolaj Coster-Waldau sebenarnya juga cukup sederhana yakni “Nikolay Coster Woldow”

(dok. IG/nikolajwilliamcw) via www.instagram.com

9. Shia LaBeouf, pemeran Samuel James Witwicky dalam ‘Transformers’ punya nama yang cukup sulit dilafalkan. Jangan sampai keliru, “Syaia Lebaf” adalah pelafalan yang tepat

(dok. IG/shialebeouf) via www.instagram.com

10. Nama pemeran Alice dalam ‘Alice in Wonderland’ Mia Wasikowska, jika diucapkan dalam ejaan Polandia sebagaimana kampung halamannya akan menjadi “Mia Vasyikovska”

(dok. IG/mia_wasikowska_) via www.instagram.com

Itu dia 10 selebriti dunia yang punya nama unik dan cukup bikin lidah belibet jika harus dilafalkan. Meski begitu, kalau kamu bukan penutur bahasa asli yang ejaannya digunakan dalam nama para seleb di atas, sah-sah saja kalau pun keliru mengucapkannya. Toh orang luar negeri juga banyak yang keliru dalam pelafalan nama khas Indonesia.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE