Ingatkan Publik Agar Tak Buang Sampah Sembarangan, Nana Mirdad Justru Dibilang Sok oleh Warganet

Nana Mirdad ingatkan soal sampah

Menjaga kebersihan lingkungan adalah kewajiban bagi setiap orang. Lingkungan yang bersih akan menghasilkan manusia-manusia yang sehat dan terhindar dari penyakit. Meski sudah mengetahui fakta tersebut, pada kenyataan masih banyak orang yang acuh tak acuh pada kebersihan lingkungan sekitarnya. Di Indonesia, masih banyak orang yang membuang sampah sembarangan termasuk ke sungai.

Advertisement

Sungai-sungai di Indonesia telah lama tercemari oleh beragam sampah manusia. Karena hal itulah banyak orang yang kemudian prihatin dan saling mengingatkan pada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Selain para pegiat lingkungan, sejumlah figur publik di Indonesia juga terkenal cukup peduli dengan masalah lingkungan. Salah satunya adalah aktris Nana Mirdad yang baru-baru ini berseteru dengan salah satu warganet karena unggahannya.

Nana Mirdad miris melihat lingkungan sekitarnya yang penuh sampah dan mengingatkan warganet untuk nggak membuang sampah sembarangan

Nana Mirdad merasa miris dengan perlakuan buang sampah sembarangan/Credit: Instagram @nanamirdad_

Nana Mirdad merasa miris melihat keadaan sungai di dekat tempatnya tinggal. Bukan tanpa alasan, sungai tersebut terlihat kotor dan dipenuhi oleh sampah. Melihat hal tersebut, Nana langsung menuliskan pesan bijak pada warganet untuk tidak membuang sampah sebarangan dan memberitahu tentang aturan membuang sampah yang baik dan benar.

Nana menyampaikan pesan-pesannya tersebut lewat laman Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Nana menulis dan memohon pada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Nana menilai bukan hal sulit untuk melatih diri kita menahan diri untuk nggak membuang sampah sebarangan ke sungai. “Please stop membuang sampah sembarangan. Sampah yang paling sering aku liat adalah sampah botol kemasan plastik. Bawa minum kalian sendiri kalau pergi ya. Stop berkontribusi untuk sampah2 yang merusak ini,” pinta Nana. “Nggak susah lho melatih iri untuk nggak buang sampah sembarangan, hanya perlu kemauan dan kepedulian,” tulisnya.

Advertisement

Sayangnya Nana mendapat komentar miring dari seorang warganet dan langsung ditanggapi dengan santai namun tegas

Balasan warganet dan tanggapan Nana Mirdad/Credit: Instagram @nanamirdad_

Alih-alih mendapat dukungan dari kepedulian Nana, sang artis justru mendapat hujatan dari salah satu warganet. Kepedulian Nana ditanggapi miring dan menyebut Nana Mirdad “sok” karena telah mengingatkan soal aturan membuang sampah yang benar. “Jangan sok, semua orang gak ada yang sempurna. Mungkin Anda salah satu nya juga yang pernah membuang sembarangan,” balas salah seorang warganet.

Melihat tanggapan miring tersebut, Nana Mirdad nggak tinggal diam. Dia kemudian membalas komentar tersebut dengan santai namun berisi. Nana menyebut bahwa ia hanya ingin mengingatkan untuk tujuan yang baik. “Kenapa sewot? Setidaknya saya punya keinginan berubah dan mau ikut berkontribusi untuk kebaikan bersama,” jawab Nana Mirdad. “Bedakan antara sok dan mengingatkan untuk tujuan yang baik. Dan ini ga ada hubungannya sama kesempurnaan, ini kebiasaan yang bisa dilatih, tergantung kita mau apa nggak,” pungkas Nana Mirdad.

Terlepas dari itu semua, kita selaku masyarakat Indonesia yang baik sudah semestinya membuang sampah sesuai dengan aturan. Seperti sudah dibahas pada awal artikel, lingkungan yang bersih dan sehat akan menciptakan manusia yang sehat pula.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE