Tak Lagi Kesal Hadapi Haters, Nasihat Deddy Corbuzier Berhasil Ubah Pola Pikir Sabrina

Nasihat Deddy Corbuzier untuk Sabrina

Memang benar ya SoHip pada akhirnya akan ada satu orang yang akan mengubah pola pikir kita. Harapannya sih pola pikir yang buruk jadi baik agar kita menjadi manusia yang lebih baik pula. Buruk jadi baik loh ya, kalau sebaliknya itu namanya toxic.

Advertisement

Sabrina Chairunnisa merupakan kekasih dari Deddy Corbuzier yang kini tak jarang jadi pusat perhatian. Pasangan ini merupakan pasangan yang terkenal karena begitu dewasa dan menginspirasi. Mereka sering berdiskusi hal-hal yang bermutu dan juga bisa dijadikan pelajaran baik bagi mereka maupun warganet yang melihatnya.

Hal ini terbukti dari salah satu cerita terbaru Sabrina yang membeberkan nasihat atau wejangan dari Deddy untuknya. Sabrina mengaku akhirnya pola pikirnya ikut terbuka karena nasihat Deddy mengenai orang yang berbuat jahat dan berbicara buruk terhadapnya.

Dulu Sabrina selalu marah apabila ada orang yang jahat tanpa sebab kepadanya. Rasanya selalu pengen ngelabrak dan membalas perbuatannya

Advertisement

Dulu, Sabrina mengaku selalu marah dan ingin membalas jika ada orang yang jahat atau berbuat buruk kepadanya. Dilansir dari wowkeren.com ia juga sempat mengungkapkan kemarahannya.

“Gengs, kalian nyadar nggak dalam hidup kita tuh pasti ada aja 1 orang yang kaya ga bisa stop ngusik/jahatin/omongin jelek ttg kita. Kalau dulu aku tuh marah banget rasanya, pengen bales bawaannya. Intinya nggak terima,” ungkap Sabrina Chairunnisa.

Sabrina bertahan dengan pola pikir seperti itu hingga pada akhirnya ia banyak berdiskusi dengan sang tunangan, Deddy Corbuzier. Ia mengaku selalu bertanya kepada Deddy Corbuzier jika dihadapkan pada orang-orang tersebut. Bukan tanpa alasan, ia menilai Deddy selalu cuek ketika ada orang yang berbuat buruk kepadanya.

Advertisement

Merasa nasihat Deddy yang sangat logis, akhirnya Sabrina mengubah pola pikirnya untuk tidak memikirkan orang yang jahat padanya

Sabrina menuliskan nasihat Deddy untuknya di fitur story ig/ credit sabrinachairunnisa_ via instagram.com@sabrinachairunnisa_

Pada akhirnya, dengan permasalahan perihal haters, Sabrina mengungkapkan satu jawaban sang kekasih yang tak pernah berubah. “Berkali-kali jawabannya selalu sama. Jika kamu bahagia dengan hidupmu. Dengan apa yang kamu punya. Kenapa terganggu?” tegasnya.

Sabrina merasa jawaban Deddy Corbuzier ini begitu masuk akal. Menurutnya ia lebih baik fokus dan memikirkan yang terbaik untuk kehidupannya sendiri dibanding orang lain yang hanya berusaha selalu mengusik.

“Kalau hidup gw bahagia aja, berjalan sesuai keinginan. Diberkahi dengan hal baik, dikasih rejeki orang-orang baik di sekitar yg lebih banyak jumlahnya. Kenapa aku mesti mikirin 1 orang yg ga bosen-bosen jelekin? Ngusik? Jahatin aku. Rugi amattttt, mending aku fokus sama karirku, bisnisku, kehidupan pribadiku,” jelas fitness influencer yang juga finalis Putri Indonesia 2011 ini.

Sabrina mengambil kesimpulan bahwa kebahagiaannya adalah yang utama, orang lain yang jahat tanpa sebab padanya tak lebih dari orang yang iri

Kemudian Sabrina menarik kesimpulan bahwa orang yang jahat kepadanya adalah mereka yang iri dengan kebahagiaannya. Ia pun berpesan untuk selalu bersyukur dan menikmati apa yang sudah dimiliki.

“Jadi intinya, kalau ada org masih suka berbicara buruk/jahatin/usik km yang bahkan kita nggak peduli/nggak ngurusin hidupnya. Artinya ya dia iri dengan kebahagiaanmu tersebut. Dan artinya dia nggak bahagia, titik. Ketidakbahagiaan dia, bukan urusan kita, urusan kita? Nikmati dan syukuri segala kebahagiaan yang kita punya SETIAP HARINYA,” pungkas Sabrina menambah emotikon hati merah di fitur story akun instagramnya.

Dalam hidup memang banyak hal yang terjadi. Tapi pada akhirnya kita hanya bisa mengendalikan apa yang terjadi di dalam diri kita. Perihal yang benci tanpa sebab, mending abaikan saja.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE