Naufal Samudra Dibebaskan Usai Hasil Tes Urine Negatif Narkotika

Naufal Samudra dibebaskan

Pesinetron Naufal Samudra kembali ditangkap atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. Naufal Samudra ditangkap Polda Metro Jaya di rumah orangtuanya, Ragunan, Jakarta Selatan, pada (07/01) pukul 16.00 WIB. Dalam penangkapan tersebut polisi tidak menemukan barang bukti.

Advertisement

Setelah dilakukan tes urine, Naufal Samudra dinyatakan negatif narkotika. Berdasarkan hasil tes tersebut, Naufal Samudra kemudian dibebaskan dan dinyatakan bersih dari penggunaan narkotika. Namun, Naufal tetap harus mengikuti rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Naufal Samudra ditangkap atas kasus dugaan penyalahgunaan narkotika

Naufal Samudra | Credit: Instagram @itsnaufalsamudra

Artis pemain sinetron Naufal Samudra ditangkap Polda Metro Jaya pada Jumat, (07/01) pukul 16.00 WIB atas dugaan penyalahgunaan narkotika. Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan bahwa penangkapan Naufal ini merupakan pengembangan kasus dari Ridwan, pemasok narkotika untuk pesinetron Jeff Smith.

Ridwan dinyatakan sebagai tersangka setelah dirinya memasok obat-obatan terlarang tersebut pada Jeff Smith. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Jeff Smith kembali ditangkap karena kedapatan menggunakan narkotika jenis Lysergic Acid Diethylamide (LSD).

Advertisement

Setelah dilakukan tes urine, Naufal Samudra dinyatakan negatif narkotika dan dibebaskan

Naufal Samudra | Credit: Instagram @itsnaufalsamudra

Pada proses penangkapan Naufal tersebut, polisi menyatakan bahwa pihaknya tidak menemukan barang bukti. Hal ini dapat menjadi tanda awal bahwa Naufal tidak menggunakan narkotika. Namun, untuk membuktikan lebih lanjut, pihak kepolisian melakukan tes urin pada Naufal Samudra dan hasilnya menyatakan negatif narkotika. Alhasil, Naufal Samudra dibebaskan dari kasus penyalahgunaan narkotika tersebut.

Meski dinyatakan negatif narkotika, Naufal Samudra tetap harus mengikuti rehabilitasi

Naufal Samudra | Credit: Instagram @itsnaufalsamudra

Setelah dinyatakan negatif  narkotika, Naufal Samudra dinyatakan tetap harus mengikuti proses rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Menurut keterangan polisi, rehabilitasi tersebut berkaitan dengan edukasi tentang narkotika. Setelah mengikuti program edukasi tersebut, Naufal akan diizinkan pulang.

Advertisement

“Iya, dipulangkan. Diserahkan ke RSKO Cibubur dulu untuk edukasi, baru nanti RSKO nanti memulangkan. Iya, hari ini (dibawa ke RSKO),” kata Zulpan, dikutip dari Kompas.com pada (09/01).

Di sisi lain, Naufal Samudra menyatakan bahwa dirinya sudah bersih dari narkotika dan mengucapkan terima kasih pada pihak kepolisian lantaran sudah mengingatkannya akan bahaya narkotika. Naufal mengaku bahwa dirinya tak keberatan jika harus menjalani rehabilitasi dan berkaitan dengan Ridwan.

“Memang sekarang saya posisinya sudah bersih, dan karena memang ada kaitannya sama kasus kemarin, makanya diberikan edukasi sama Polda Metro Jaya. Dan saya ingin berterima kasih sebesar-besarnya,” kata Naufal Samudra.

Penangkapan Naufal Samudra ini merupakan penangkapan keduanya setelah dirinya dinyatakan positif menggunakan narkotika pada 13 April 2020 dan saat itu ia harus menjalani rehabilitasi selama 10 bulan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE