Viral Momen NCT Dream ‘Salim’ ke Pak Muh Bikin Nctzen Heboh! Fadil Jaidi: Aku Juga Kaget

Musik KPop memiliki tempat tersendiri bagi para penikmatnya. Dibuktikan pada hari ini yang mana ada banyak sekali girlband maupun boyband yang mempunyai fan di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Ini merupakan tanda bahwasanya musik KPop asal Korea Selatan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat di berbagai belahan dunia.

Advertisement

Beberapa waktu lalu, boyband NCT Dream baru saja menghibur para Nctzen Indonesia melalui konser yang bertajuk The Dream Show 2: In A Dream in Jakarta diselenggarakan di Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Tangerang pada 6 Maret 2023 lalu. Rasa antusias para fan terbayarkan dengan penampilan NCT Dream yang sangat spektakuler.

Namun, di balik layar konser NCT Dream kemarin, ada satu momen yang sangat menarik perhatian dan bikin Nctzen Indonesia heboh. Kejadian ini tentu saja sedikit menggelitik dan tidak diduga-duga. Berawal dari pertemuan para member NCT Dream yang tertangkap kamera bersaliman hingga cium tangan Pah Muh, ayah dari Fadil Jaidi, lantas berakhir dengan kehebohan para Nctzen di media sosial.

Momen para member NCT Dream salim tangan Pah Muh buat heboh pengguna Twitter

Advertisement

Seperti diketahui, sejumlah artis tanah air memiliki kesempatan menghadiri konser boyband asal Korea Selatan NCT Dream beberapa waktu lalu. Di momen ini, Fadil Jaidi dan sang ayah, Pak Muh, turut terlihat menyaksikan konser yang digelar di Indonesia Convention Center tersebut. Namun, siapa sangka di belakang layar konser justru ada kejadian tidak terduga sekaligus lucu.

Pasalnya, para anggota NCT Dream yang kedapatan salim dan mencium tangan Pak Muh. Momen tersebut banyak dibagikan akun menfess dan akun penggemar NCT Dream, salah satunya diunggah oleh akun Patuhi Rules (Rabu, 08/03). Kini, video pertemuan antara NCT Dream bersama Fadil Jaidi dan Pak Muh sukses mengisi daftar trending Twitter dengan keyword Pak Muh dan Fadil.

Advertisement

Di dalam video singkat tersebut tampak Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle dan Jisung secara tidak terduga mengambil tangan Pak Muh untuk salim dan cium tangan. Di Indonesia sendiri, budaya tersebut merupakan cara untuk menunjukkan sopan santun dan rasa hormat pada orang yang lebih tua.

Melihat momen tersebut, para Nctzen tentu saja heboh bukan kepalang. Banyak dari mereka memberi tanggapan lucu yang mengatakan para member NCT Dream terlihat seperti sedang berkunjung ke rumah Fadil Jaidi.

“Ini kek gengnya kak fadil main ke rumah trs ketemu ortunya kak fadil, jadi pada salim semuaa wkwk lucuuu.” Tulis akun @n*****.

“Pak Muh adalah bapak bersama, ampe anak dream ikutan salim.” Tulis akun @a*****.

“Ini kalo besok besok ada preview anak dream makan bakso nya pak muh gak kaget sih gue.” Tulis akun @c*****.

Beberapa Nctzen juga mengkait-kaitkan vibes pertemuan tersebut terasa seperti lebaran yang identik dengan bersaliman.

“Ini mah Pak Muh tinggal bagi bagi THR.” Tulis akun @d*****.

“Ini kenapa vibes nya kek lebaran yakk pada halal bihalal gini.” Tulis akun @f*****.

“Salim ke pa haji nih ceritanye.” Tulis akun @c*****.

Pertemuan NCT Dream Bersama Pak Muh juga diabadikan melalui vlog YouTube milik Fadil Jaidi

Fadil Jaidi dan Pak Muh bertemu NCT Dream

NCT Dream mengajari Fadil koreo Candy Challenges yang sedang viral di medsos / Credit: Photo by Fadil Jaidi on YouTube

Momen pertemuan member NCT Dream dan Pak Muh setelah konser The Dream Show 2: In A Dream in Jakarta selesai juga dibagikan oleh Fadil Jaidi melalui akun YouTube miliknya. Dalam vlog berjudul NCT Dream pada Selasa (08/03), Fadil mengungkapkan rasa gugup sekaligus bahagia karena diundang SM Entertainment untuk menghadiri konser NCT Dream di Indonesia Convention Center, Tangerang.

“Aku diundang sama SM Entertainment buat nonton NCT Dream.” Ucap Fadil di awal vlognya (Selasa, 08/03).

Fadil dalam vlognya menambahkan bahwa dirinya sangat ingin menonton Renjun dan ia juga telah membayangkan dirinya saat berada di tengah konser tersebut. Tak hanya hadir untuk menonton konsernya, ia juga menceritakan dirinya berkesempatan berkesempatan bertemu langsung dengan para member NCT Dream.

“Enggak, kamu tuh diundang buat apa namanya ketemu juga sama mereka.” Ungkap Fadil menirukan ucapan sang manager (Selasa, 08/03).

Fadil Jaidi juga memastikan pada sang manager alasan mengapa dirinya diundang bertemu langsung dengan para member NCT Dream. Ternyata, di setiap negara yang menyelenggarakan konser NCT Dream akan turut mengundang KOL atau Key Opinion Leader dari negara tersebut.

“Jadi NCT Dream itu setiap konser di negara-negaranya pasti undang KOL, jadi bukan aku doang. Nah, sekarang akun diundang berdua sama Papa dan pas aku kasih tahu Papa, Papa juga deg-degan.” Jelas Fadil dalam vlognya (Selasa, 08/03).

Dalam vlog yang dibagikan Fadil (Selasa, 08/03) tampak dirinya mengenakan mengenakan jaket hijau neon khas warna fandom dan tak lupa membawa lightstick NCT. Ia juga memamerkan album terbaru NCT Dream bertajuk Candy beserta foto idolanya, Renjun. Setibanya di lokasi konser, Fadil tidak lepas belajar cara memperkenalkan diri dalam bahasa Korea.

Sesaat kemudian, vlog beralih pada momen pertemuan member NCT Dream bersama Fadil Jaidi dan Pak Muh. Tampak Mark yang pertama kali menyapa lantas berjabat tangan dengan Fadil. Tak berhenti di situ, Mark selaku main rapper mendekati Pak Muh lantas salim dan mencium tangan ayah dari Fadil Jaidi dan diikuti oleh seluruh member NCT Dream lainnya.

Pada kesempatan itu, Fadil Jaidi memperkenalkan diri menggunakan Bahasa Korea yang disambut tepuk tangan dari member NCT Dream. Fadil juga mengungkapkan kekagumannya pada boyband asal Korea Selatan itu. Ia mengatakan kesukaannya pada dance, musik dan apapun tentang NCT sangatlah keren.

“Aku suka tarian kalian, lagu kalian, semua tentang kalian keren banget.” Ungkap Fadil dalam vlognya (Selasa, 08/03).

Fadil Jaidi juga melanjutkan bahwa dirinya sangat gugup dan ditanggapi tawa renyah dari personil NCT Dream.

“Sekarang aku gugup banget, aku gemetaran.” Lanjut Fadil dalam vlognya (Selasa, 08/03).

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Fadil dan Pak Muh juga melemparkan beberapa pertanyaan tentang bagaimana Indonesia dan berapa lama mereka akan tinggal di Indonesia. Sayangnya, pertemuan tersebut merupakan hari terakhir member NCT Dream berada di Indonesia. Mark menjelaskan bahwa mereka akan pulang ke Korea Selatan sebelum bertolak lagi ke Thailand.

“Ke Korea, lalu kita balik lagi. Kita akan langsung pergi lagi ke Thailand.” Jelas Mark dalam vlog Fadil (Selasa, 08/03).

Kemudian dalam vlog tersebut tampak para ketujuh personil NCT Dream kompak mengajari Fadil koreo Candy Challenges yang viral di TikTok. Sebelum akhirnya mereka harus menutup perjumpaan dengan saling menyemangati dan mengucapkan terima kasih.

Namun, sebelum benar-benar berpisah, Mark tampak memberikan kenang-kenangan pada Fadil Jaidi. Usai kepergian para member NCT Dream, Fadil Jaidi pura-pura lemas dan menjatuhkan diri di lantai. Ia juga terlihat sangat senang dengan pemberian personil NCT dan memperlihatkannya pada Pak Muh dengan sangat antusias.

Pak Muh dan Fadil Jaidi merupakan duo ayah dan anak yang sering menunjukkan kelucuan dan kekompakkan mereka lewat media sosial. Berkat tingkah kocak keduanya yang acapkali mengundang gelak tawa, mereka pun sering mendapat sorotan dari warganet Indonesia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE