Menikah dengan Randi Wardhana Bachtiar pada 5 Agustus 2018 lalu, Tasya Kamila kini semakin bahagia sejak dirinya berbadan dua. Kabar kehamilannya ini Tasya umumkan awal Desember tahun lalu. Warganet pun turut berbahagia dengan kabar ini.

Menjadi pengalaman kehamilan pertama, Tasya pun membagikan ceritanya melalui akun Instagramnya. Sepertinya ceritanya yang satu ini.

Tasya Kamila menceritakan pengalamannya naik 4 Kg selama 5 minggu kehamilan dan membuatnya sangat khawatir

curhatan Tasya via www.instagram.com

Advertisement

Beberapa waktu lalu melalui Instagramnya, Tasya Kamila menceritakan salah satu pengalaman saat kehamilan pertamnya ini. Satu hal yang membuatnya khawatir adalah tentang kenaikan berat badan (BB) yang ia alami. Tasya mengaku BB-nya naik sebanyak 4Kg dari minggu ke-15 hingga minggu ke-20. Hal tersebut sangat membuat dirinya panik bahkan menangis. Dokternya pun meyakinkannya bahwa sang bayi maupun sang ibu dalam keadaan sehat. Sang dokter juga menekankan bahwa yang terpenting selama kehamilan adalah kesehatan dan kesejahteraan alih-alih memikirkan kenaikan berat badan. Karena kenaikan BB saat hamil memang nggak bisa dihindari. Oleh karena itulah, saat ini Tasya mencoba untuk menerima perubahan di tubuhnya sembari tetap makan makanan sehat dan berolahraga sesuai kebutuhan.

Warganet pun menganggap bahwa curhatan Tasya ini terlalu berlebihan karena naik BB saat hamil adalah sesuatu yang sangat wajar

dibilang lebay via www.instagram.com

Namun curhatan Tasya ini dianggap berlebihan oleh sebagian warganet. Mereka menganggap bahwa hanya naik 4 Kg bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan atau sampai membuat stres seperti yang dirasakan Tasya. Karena bagi ibu-ibu yang pernah mengalami hal yang sama, mereka justru memiliki kenaikan BB yang jauh lebih besar dari Tasya. Mereka menyarankan agar Tasya sebaiknya bersyukur karena diamanahkan buah hati secepat ini. Banyak di luar sana perempuan yang sangat ingin punya anak tapi belum diberikan oleh Yang Maha Esa.

Sedangkan sebagian warganet lain mendukung Tasya dan menyatakan bahwa masing-masing ibu hamil punya pengalaman dan kekhawatiran yang berbeda

ada yang bela via www.instagram.com

Namun nggak sedikit pula yang membela Tasya. Membandingkan pengalaman Tasya dan pengalaman ibu-ibu tadi justru berdampak negatif. Bagi warganet, Tasya hanya ingin membagikan pengalamannya. Apalagi masing-masing orang memiliki pengalaman kehamilan yang berbeda. Jadi nggak sepantasnya lah Tasya di-judge lebay. Mungkin sebagian orang naik 4kg selama satu bulan bukanlah sesuatu yang mengkhawatirkan. Tapi bagi Tasya itu sangat bikin dia stres.

Advertisement

Masing-masing ibu hamil emang punya pengalaman masing-masing sih. Tapi mungkin karena di awal Tasya bilang kalau BB nya yang naik 4 Kg sangat bikin dia stres, makanya warganet anggap lebay. Karena di luar sana banyak yang naik sampai belasan kilogram. Yang terpenting sih ibu sama janinnya sehat. Urusan gendutan atau nggaknya nanti bisa diatur~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya