Nia Daniaty Tanggapi Kabar Gadai Rumah Rp3,5 Miliar untuk Bantu Olivia Nathania

Mengaku saat ini hanya sedang fokus dengan anak dan cucu-cucunya

Babak baru kasus yang menimpa putri dari penyanyi Nia Daniaty yaitu Olivia Nathania kembali bergulir. Oi yang merupakan sapaan akrab dari Olivia Nathania telah ditetapkan sebagai tersangka sejak 11 November 2021 karena telah menipu 225 orang dengan total kerugian mencapai Rp 9,7 miliar melalui perekrutan CPNS bodong.

Advertisement

Olivia Nathania didakwa dengan Pasal 263 jo Pasal 65 dan atau Pasal 378 jo Pasal 65 dan atau Pasal 372 jo Pasal 65 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. Namun, pihak pengadilan memutuskan bahwa Oi dihukum 3 tahun 6 bulan dikurangi masa tahanan.

Nia Daniaty mengaku pasrah dengan apa yang menimpa putri kesayangannya kini. Beredar kabar bahwa demi membantu Oi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Nia rela menggadaikan rumahnya yang ditafsir mencapai harga Rp3,5 miliar.

Lantas, bagaimana tanggapan dari Nia Daniaty soal kabar tersebut?

Advertisement

Pernyataan Nia Daniaty usai disebut telah gadaikan rumah senilai Rp3,5 miliar

Nia Daniaty

Nia Daniaty | Credit: Instagram (@niadaniatynew)

Dilansir dari YouTube Trans Tv Official, Nia Daniaty yang pada waktu itu menghadiri acara Rumpi pada Jumat (18/3), mengatakan bahwa dirinya tidak mau merespon kabar yang terlanjur beredar tersebut. Wanita berusia 57 tahun itu mengaku saat ini dirinya sedang fokus dengan anak dan cucu-cucunya.

“Karena bagaimanapun saya lagi menghadapi ini, ada saja berita begini, begono. Saya pikir, saya sekarang ini fokus anak saya dulu,” kata Nia Daniaty dalam YouTube Trans Tv Official,  Jumat (18/3).

Advertisement

Selanjutnya, Nia juga mengungkapkan bahwa masalah yang sedang dialami keluarganya terkhusus Oi merupakan cobaan besar dalam hidupnya. Dia tidak bisa menampik bahwa di balik rasa sedihnya pasti ada orang lain yang sedang menertawakannya. Penyanyi lagu Gelas-gelas Kaca ini juga menyampaikan bahwa dia hanya bisa menanggapi pemberitaan tersebut dengan senyuman saja.

“Sedihlah pasti, tapi dikondisi saya yang seperti ini pasti ada saja yang ingin menjatuhkan dan senang melihat saya seperti ini. Banyak berita begini begitu ya sudahlah, cuma bisa saya tanggapi dengan senyuman saja. Itu artinya dosa-dosa saya dia ambil kan,” imbuh Nia.

Awal mula kabar telah gadaikan rumah dari mantan suami Nia Daniaty yaitu Farhat Abbas

Nia Daniaty

Nia Daniaty | Credit: Instagram (@niadaniatynew)

Rupanya kabar tentang Nia Daniaty yang rela menggadaikan rumah senilai Rp3,5 miliar tersebut pertama kali diucapkan oleh mantan suaminya yaitu Farhat Abbas. Pengacara kondang itu menyampaikannya pada saat sedang diwawancari di Cinere, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/3) dilansir dari Insertlive.

“Saya turut prihatin aja mendengar kabar itu. Tapi dia tidak membantah. Katanya Rp1,5 miliar atau Rp2 miliar dikasih ke temannya untuk bisnis, seorang dokter gizi,” ucap Farhat Abbas saat ditemui di Cinere, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/3).

Mendengar itu, Nia meminta Farhat Abbas untuk tidak ikut campur tentang kehidupannya terutama masalah yang sedang menimpa keluarganya. Namun, Farhat Abbas sempat menegur Nia karena jika benar dia sudah menjual rumah tersebut lebih baik dibagi rata untuk anak-anaknya. Tidak hanya untuk membantu Oi semata dengan cara menggadaikannya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE