Nia Ramadhani Buka Suara Usai Dituding Rebut Kursi Penonton Lain Saat Konser MLRT

Pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie baru-baru ini jadi perbincangan di media sosial. Mereka dituding telah mengambil bangku penonton lain saat konser grup musik Michael Learns To Rock (MLTR) di The Kasablanka Hall, Jakarta (8/11) lalu. Kabar tersebut berasal dari cerita warganet Instagram yang mengaku kursi pesanannya diduduki Nia dan Ardi.

Advertisement

Tak lama setelah cerita itu tersebar di media sosial, Nia Ramadhani pun memberikan klarifikasi. Ia menjelaskan kalau ia dan Ardi adalah tamu undangan. Mereka juga nggak punya tiket yang menunjukkan nomor kursi yang akan diduduki karena panitia sudah menyediakan deretan kursi khusus tamu undangan.

Awal mula seorang penonton konser MLTR mengaku kursi pesanannya diduduki Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Penonton konser mengaku kursinya diambil Nia dan Ardi

Penonton konser mengaku kursinya diambil Nia dan Ardi | Credit: Instagram @deaso**

Kabar Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie mengambil kursi milik penonton lain di konser MLTR tempo hari berawal dari cerita seorang warganet Instagram. Warganet tersebut menceritakan kronologi tersebut lewat Instagram Story. Ia mengatakan kalau dirinya sudah memesan bangku konser dengan nomor kursi DA-35 dan DA-36. Menurutnya, posisi kursi itu termasuk yang terbaik karena berada di tengah.

Sayangnya, ia dan rekannya datang terlambat ke konser. Setibanya di lokasi, ia nggak langsung menuju kursi pesanan dan memutuskan duduk di kursi lain sambil menunggu MLTR mulai bernyanyi. Setelahnya, barulah ia berusaha mencari tempat duduk sesuai yang dipesan.

Advertisement

Namun, ia mendapati kursi tersebut telah diduduki orang lain yaitu Nia Ramadhani dan sang suami, Ardi Bakrie. Di sisi lain, ia mengaku nggak bisa duduk di samping kursi tersebut lantaran sudah ditempati oleh Bambang Soesatyo beserta istrinya.

“Pas lagunya mulai oke dan pengen ke tengah, akhirnya jalan ke tengah-tengah. Pas nyampe di seat kita seharusnya (35-36), taunya udah ditempatin mbak Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie. Mau duduk di sebelahnya udah ditempatin Bamsoet sama istrinya,” tulis si warganet.

Advertisement

Warganet tersebut merasa tak enak hati untuk menegur Nia dan Ardi soal tempat duduk yang mereka tempati. Maka dari itu, ia memutuskan untuk melapor ke panitia acara. Sayangnya, panitia pun nggak bisa membantu banyak dan nggak ada solusi untuk keluhannya.

“Mau ngusir kayak yakali. Jadi yaudah balik ke seat yang bukan hak kita. Udah protes ke panitia terdekat, tapi ditanggapi dengan ‘bukan bagian saya kak’. Akhirnya yaudahlah tapi pake bete dikit :),” tutupnya.

Nia Ramadhani bantah dirinya dan suami menduduki kursi pesanan penonton lain

Klarifikasi Nia Ramadhani

Klarifikasi Nia Ramadhani | Credit: Instagram @theresawienathan

Usai curhatan warganet tadi tersebar di media sosial, Nia Ramadhani mengungkapkan kronologi dirinya dan suami bisa duduk di kursi mereka pada saat itu. Nia mengatakan bahwa sejak awal ia dan Ardi nggak membeli tiket konser lantaran mereka adalah tamu undangan. Namun sebelumnya, Nia sempat menanyakan soal tiket ke panitia karena menurutnya itu perlu untuk akses masuk ke lokasi konser.

“Kita masuk lewat pintu samping, MLTR nya udah mulai. Nggak tahu kursi berapa, jalan, paling depan ada empat kursi kosong ya di situ (diarahkan panitia untuk duduk). Gue nggak dapat tiket, gue nggak beli, gue diundang,” kata Nia Ramadhani melalui Insta Story asisten pribadinya, Theresa Wienathan (9/11).

Saat menjelaskan kronologi itu, rupanya Nia belum mengetahui bahwa dirinya jadi perbincangan warganet karena dituduh mengambil kursi penonton lain. Menanggapi hal tersebut, Nia pun bingung karena dari awal dirinya nggak membeli tiket dan hanya diberikan lanyard kuning untuk akses masuk ke lokasi. Selain itu, ia mengaku nggak mendapat teguran dari siapa pun karena telah menduduki kursi yang salah.

“Tiba-tiba gue dikalungin lanyard warna kuning gitu. Soalnya nggak ada juga (yang menegur) nggak ada orang yang datang bilang ‘Mbak ini bukan kursinya mbak’ jadi aku nggak tahu,” sambungnya.

Tak ingin tudingan terhadapnya berlanjut, Nia Ramadhani menunjukkan bukti chat dengan promotor yang mengundangnya

Penjelasan promotor konser

Penjelasan promotor konser | Credit: Instagram @ramadhaniabakrie

Setelah mengetahui dirinya diduga menyerobot kursi penonton lain, Nia kemudian meminta penjelasan dari promotor konser yang mengundangnya. Menurut promotor, keluhan warganet Instagram tadi nggak benar dan sedang diusut oleh pihak konser.

Penjelasan promotor konser

Penjelasan promotor konser | Credit: Instagram @ramadhaniabakrie

Lebih lanjut, promotor itu bilang kalau kursi yang seharusnya ditempati si warganet terletak di DA baris kedua (DA Row 2) sedangkan Nia menduduki DA baris pertama. Nia juga disebut menempati kursi DA dengan baris AA (All Access). Penonton yang duduk di lokasi tersebut nggak memakai gelang tanda izin masuk seperti penonton pada umumnya.

“Di atas tidak diperjualbelikan. AA itu tanpa gelang-gelangan. All Access,” lanjut promotor.

Mendapat penjelasan langsung dari promotor, Nia berharap tudingan terhadapnya nggak berlanjut lagi dan kesalahpahaman yang ada bisa diakhiri.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE