Nidji Check Sound di JIS Disaksikan Anies, Warganet: Sindiran Berkelas

Warganet yakin bahwa ini adalah sindiran untuk Giring. Kok bisa?

Salah satu band kenamaan asal Indonesia, Nidji baru saja melakukan check sound di stadion berskala internasional, Jakarta International Stadium (JIS). Saat melakukan check sound tersebut band ini turut disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kala itu ia juga sedang melakukan inspeksi ketuntasan pembangunan stadion yang terletak di kawasan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (16/1) malam. 

Advertisement

Tak ketinggalan, Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Anies ini turut membagikan momen tersebut di Instagramnya @aniesbaswedan. Sontak hal tersebut membuat warganet turut berkomentar dan mengaitkannya dengan sang lawan politik yakni Giring Ganesha yang dulunya merupakan vokalis Nindji. Berikut ini artikel selengkapnya.

Tak hanya menonton, Anies turut memuji penampilan Nindji yang tengah melakukan check sound. Anies: tidak ada sumbang-sumbangnya

Anies melihat cek sound band Nidji

Anies melihat cek sound band Nidji / credit: IG Anies Baswedan

Anies membagikan unggahan yang berisikan band Nidji yang tengah melakukan check sound. Dalam video itu terlihat Nidji tampil dengan vokalis barunya dan menyanyikan beberapa lagu.

“Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam, sambil inspeksi 93% ketuntasan pembangunan stadion. Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya,” tulisnya di kolom caption. 

Advertisement

Tak ketinggalan Anies mengucapkan pujian pada band Nidji sembari melakukan inspeksi atau peninjauan ketuntasan pembangunan stadion yang sudah mencapai 93%. Ia menegaskan bahwa cek sound saat itu sangatlah menggelegar, merdu dan tidak ada suara sumbang.

Melihat unggahan tersebut warganet langsung berkomentar dengan membawa-bawa Giring Ganesha, mantan vokalis Nidji yang kini jadi lawan politik Anies

Komentar warganet di unggahan Anies Baswedan

Komentar warganet di unggahan Anies Baswedan / Credit: IG Anies Baswedan

Seperti yang kita tahu, beberapa kali Giring Ganesha atau yang dikenal dengan Giring Nidji terlihat beberapa kali menyindir kebijakan Anies sebagai Gubernur, namun Anies terlihat jarang menggapi hal tersebut. Momen ini diartikan warganet sebagai momen sindiran balik bagi Giring.

Seperti halnya yang disampaikan oleh @ardoyso7 Giring menangis liat nidji diundang wkwk😂”. Terdapat pula yang melihat hal ini sebagai momen lucu, karena Giring yang citranya sudah melekat dengan Nidji tak diundang “Giring gak di ajak pak @aniesbaswedan 😂😂😂 kasian itu mana masih muda” ujar @apriyatnakharisma. Hingga ada yang memuji Anies karena sindiran berkelasnya, disampaikan oleh @fauzan.jundi “Menyindir Giring dan psi dengan berkelas 😂😂”.

Advertisement

Giring beberapa waktu yang lalu pernah sindir Anies dengan sebut pembangunan sirkuit Formula E sebagai proyek ambisius untuk nyapres

Giring Ganesha

Giring Ganesha / Credit: IG Giring Ganesha

Giring yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI menganggap Formula E adalah proyek ambisius Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Pernyataan ini disampaikan ketika dia mengunjungi lokasi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara pada 5 Januari 2022.

Gue enggak habis pikir ya uang Jakarta dihambur-hamburkan begini terus proyek ambisius buat nyapres ini semoga tidak merugikan,” kata dia dalam unggahan video di Twitter @Giring_Ganesha. Giring kala itu turut menyayangkan keadaan lokasi yang masih belum terurus dan banyak kambing. Padahal pembangunannya memang baru akan dimulai pada awal Februari 2022 dan ditargetkan berakhir pada 4 Juni 2022.

Sebelumnya, Giring juga sempat menyindir sosok calon presiden pemolititasi agama yang pernah dipecat Jokowi dari kabinet dalam pidatonya di depan sang presiden. Meski tak gamblang menyebutkan, publik tahu bahwa sindiran tersebut ditujukan pada Anies yang digadang-gadang akan mencalonkan diri dalam Pilpres 2024.

Giring Ganesha atau dikenal juga dengan Giring Nidji memulai kariernya sebagai vokalis band Nidji. Namun dirinya memutuskan untuk keluar dan fokus menjadi politisi pada tahun 2017. Kini posisi vokalis tersebut diisi oleh Yusuf Ubay.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE