Kehamilan Berusia Empat Bulan, Nikita Willy Gelar Acara Pengajian dengan Prosesi Musok

Nikita Willy pengajian 4 bulanan

Sejak Oktober lalu, Nikita Willy yang telah menikah dengan Indra Priawan mengumumkan kehamilan anak pertamanya. Pada bulan ini, diketahui kandungannya telah berusia empat bulan. Sehubungan dengan itu maka ia dan suami memutuskan untuk membuat acara pengajian.

Advertisement

Acara pengajian yang Nikita gelar bukanlah acara sembarangan. Ia menggelar acara pengajian dibarengi dengan prosesi musok yakni adat untuk pemberian gelar adat Lampung.

Pengajian dibalut menggunakan adat Lampung yang merupakan kampung halaman dari sang suami


“Pengajian syukuran 4 bulanan & prosesi musok (pemberian gelar adat Lampung),” tulis Nikita Willy di kolom caption pada Minggu (7/11).

Advertisement

Dikelilingi keluarga dekat, acara nampak berlangsung dengan khidmat dan lancar. Nikita dan keluarga terlihat tampil seragam dengan menggunakan baju adat serba putih. Ia tak hanya melakukan pengajian namun juga melewati prosesi pemberian gelar adat Lampung, kota asal Indra.

Adat terasa semakin kental, Nikita turut menggunakan Kain Tapis dan Maduo asal Lampung

Advertisement


Pada unggahannya yang lain, Nikita turut membagikan potretnya dengan sang suami. Dalam kolom caption-nya tertulis “Kain tapis dan Maduaro”

Kain tapis merupakan kain untuk wanita berbentuk sarung yang terbuat dari tenun benang kapas. Biasanya kain tapis bercorak alam flora dan fauna yang disulam dengan benang emas dan perak dengan cara sulam cucuk. Pada masa sekarang kain tapis sudah menjadi komoditi yang bernilai tinggi.

Sedangkan Maduaro adalah sejenis kain sulam dari Provinsi Lampung berupa selendang penutup kepala masyarakat Menggala. Menggala merupakan salah satu kecamatan yang ada di Tulang Bawang, Lampung.

Tak sekali ini mengangkat adat daerah, Nikita juga menggelar pernikahan yang kental dengan adat Minangkabau


Pernikahan Nikita mengikuti adat dari orang tua yang asli Minangkabau walau dirinya lahir dan besar di Jakarta. Penggunaan adat Minang juga dilakukan dari Malam Bainai hingga akad nikah. Kabarnya, Nikita sangat ingin menggunakan adat Minang dalam rangka penghormatan untuk ayahnya. Selain itu, menggunakan adat Minang memang bagian dari wedding dream-nya.

Menuai komentar postif dari para warganet, banyak warga Lampung yang turut berbangga dengan adat musok

Komentar warganet/ credit IG Nikita Willy

Nikita terkenal banyak mengangkat adat daerah di hari besarnya. Dengan diangkatnya adat musok dari Lampung para warganet banyak memberikan komentar positif dan memberikan doa untuk keselamatan calon buah hati Nikita.

Beberapa warga Lampung juga turut berkomentar mengungkapkan kebahagiaan saat Nikita dan suami menggunakan adat Lampung

 “Dear Niki, smoga sehat selalu ❤❤❤ “Sai wo tego..soraaakkk heeiyyyy 😍😍😍😍” ungkap akun @devi.august. 
Sementara itu aku @ratihnovianaa_ juga turut berkomentar Ikut bangga banget dong sebagai warga Lampung😍😍😍”

“Suka deh selalu memakai adat dalam acara apapun” ungkap @tiwai1191

Nikita Willy kerap mengangkat adat daerah di hari besarnya. Hal ini menunjukan bahwa budaya Indonesia sangatlah indah dan juga beragam. Kalau di hari besar SoHip kira-kira mau angkat adat yang mana nih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE