Nirina Zubir Alami Cedera Bahu Usai Jatuh dari Sepeda

Pembawa acara sekaligus aktris Nirina Zubir kembali membawa kabar yang kurang menyenangkan. Di bulan November 2021 lalu, Nirina sempat bergelut dengan dugaan kasus mafia tanah yang menyerang keluarganya. Tak berselang lama, pemilik nama lengkap Nirina Raudhatul Jannah Zubir juga harus kehilangan ayahanda tercinta.

Advertisement

Kali ini, Nirina mengalami insiden kecelakan karena jatuh dari bersepeda pada salah satu acara olahraga sepeda. Beberapa tahun belakangan, Nirina memang mengaku sedang giat-giatnya melakukan olahraga, salah satu olahraga favoritnya adalah bersepeda. Demi menjalankan hobinya tersebut, dia sering mengikuti event-event sepeda hingga sampai luar kota dengan komunitasnya.

Lantas bagaimana cedera yang dialami Nirina? Kita simak ulasan selengkapnya berikut ini yuk, Sobat Hipwee.

Nirina membagikan kabar dirinya jatuh dari sepeda lewat unggahan Instagram

Nirina

Kronologi dan hasil rontgen yang dilakukan Nirina Zubir | Credit: Instagram @nirinazubir_

Lewat Instagram pribadinya, Nirina mengunggah sebuah foto dirinya saat melakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI), yaitu pemeriksaan organ tubuh yang dilakukan dengan menggunakan teknologi magnet dan gelombang radio. Dia menuliskan keterangan bahwa dirinya mengalami cedera saat bersepeda.

Advertisement

Ada kabar buruk dari saya. Setelah berminggu2 merasakan ngilu di pundak kanan setelah jatuh waktu ikutan event sepeda dan melakukan penanganan pertama dengan menjalani fisioteraphy beberapa kali tapi sakitnya gak berkurang, akhirnya dokter menyarankan na tuk rontgen,” tulis Nirina di laman Instagram pribadinya @nirinazubir_ pada Selasa, (29/3).

Nirina yang pada tanggal 12 Maret kemarin genap berusia 42 tahun tersebut mengatakan bahwa sebelumnya dia melakukan rontgen dengan hasil adanya penyempitan pada pundak kanannya. Walaupun tidak terjadi patah tulang, tetapi Nirina memutuskan untuk melakukan MRI untuk mengetahui hasilnya secara lebih jelas atas saran dari dokternya.

Nirina Zubir sementara tidak bisa melakukan hobinya berolahraga

Nirina

Sementara Nirina tidak bisa melakukan hobinya berolahraga | Credit: Instagram @nirinazubir_

Advertisement

Selanjutnya, Nirina menjelaskan hasil dari MRI yang menunjukkan bahwa ternyata ada tulang yang cedera karena benturan. Tulang yang cedera tersebut letaknya persis di tempat melekatnya otot yang mengakibatkan istri dari Ernest gitaris band Cokelat itu sering merasakan sakit di pundak. Sementara ini, Nirina harus istirahat dari aktivitas olahraga yang disenanginya.

Oh my!! Kamu gak tau betapa sedihnya na gak dibolehkan bersepeda dan berolahraga yg menggunakan pergerakan pundak termasuk berenang dan weight lifting selama 1 bulan ini.” lanjut Nirina.

Tak lupa, dokter yang memeriksa Nirina juga mengimbau agar dia harus menghindari overhead activity shoulder (aktivitas berlebih pada bahu), latihan beban, dan istirahat sekurang-kurangnya empat minggu dari sekarang.

Mengetahui hal tersebut, Nirina merasa sangat sedih karena dia harus berhenti sejenak dari hobinya berolahraga yang menggunakan tangan atau pundak seperti bersepeda, berenang, dan angkat beban. Semoga lekas pulih ya, Nirina!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE