Nunung Lebih Nyaman Melawak Bareng Andre daripada Sule: Bukan Nggak Suka, tapi Takut

Dalam sebuah hubungan pertemanan, memang seringkali terjadi ketidakcocokan. Namun, hal ini cukup wajar terjadi dan bukan berarti ada kebencian. Seperti yang terjadi dalam pertemanan tiga pelawak kenamaan Nunung, Andre Taulany, dan Sule. Ketiganya memang cukup dekat dan sering tampil bersama di berbagai program televisi.

Advertisement

Baru-baru ini sebuah potongan video lama dalam segmen Cek Cok With Nunung di Kanal YouTube Taulany TV menjadi perbincangan publik. Di video tersebut, Nunung mengungkap jika ia lebih pilih Andre daripada Sule. Sontak potongan video tersebut ramai dikomentari warganet dan diunggah ulang oleh di media sosial.

Video lama yang diunggah pada Maret 2019 ini kembali viral seiring dengan sosok Sule yang jadi perbincangan akhir-akhir ini terkait rumah tangganya bersama Nathalie Holscher.

Nunung blak-blakan mengaku lebih pilih Andre daripada Sule

Nunung pilih Andre daripada Sule

Nunung saat bercerita dengan Andre | Tangkapan layar YouTube Taulany TV

Potongan video obrolan Andre dan Nunung yang viral dan menjadi perbincangan warganet sebenarnya berasal dari video tanya jawab kanal YouTube milik Andre. Secara keseluruhan, video tersebut membahas perjalanan karier Nunung sebagai komedian perempuan Tanah Air.

Advertisement

Andre sebagai pemilik kanal mengajukan berbagai pertanyaan pada Nunung tentang karier perempuan 59 tahun itu. Mulai dari Nunung yang dikenal sering ngompol saat tertawa hingga hubungan pertemanan mereka dengan sule. Di sesi pertanyaan terakhir, Andre meminta Nunung untuk memilih, antara dirinya dan Sule.

“The best ini pilihan terakhir, Andre atau Sule?” tanya Andre.

Advertisement

Mendapat pertanyaan itu, Nunung tanpa pikir panjang langsung memilih Andre dengan yakin. Jawaban tersebut sempat membuat Andre meminta Nunung untuk lebih yakin lagi.

“Ya, Andre,” jawab Nunung kedua kalinya.

Menurut Andre sendiri, Nunung sudah beberapa kali mendapat pertanyaan serupa di beberapa program televisi, tapi jawaban Nunung tetap sama. Hal ini membuat Andre penasaran dengan alasan Nunung.

Nunung mengungkap alasannya lebih nyaman melawak bersama Andre daripada Sule

Nunung pilih Andre daripada Sule

Nunung saat bercerita dengan Andre | Tangkapan layar YouTube Taulany TV

Jawaban Nunung yang lebih memilih Andre tersebut tentu bukan tanpa alasan, meski ia juga berteman baik dengan Sule. Pemain film Si Doel Anak Sekolahan ini ternyata memilih Andre karena ia merasa lebih nyaman dan bisa lebih lepas saat melawak. Sementara saat bersama Sule justru sebaliknya.

“Kalau sama Sule, terus terang kadang-kadang masih ada rasa ketakutan gitu. Aku takut nanti keliru, takut nanti apa, gitu,” ungkap Nunung terus terang.

Ia juga menyatakan, bahwa ia memilih Andre dan merasa takut saat bekerja dengan Sule bukan berarti ia nggak suka dengan Sule. Namun, tampaknya Nunung merasa canggung dan waspada sehingga ia masih merasa takut salah saat melawak bersama Sule.

“Bukan aku nggak suka sama Sule, Sule itu the best. Cuman aku merasa ada takut ngelawak sama dia, takut timing-nya nggak tepat nanti gimana, kalau sama kamu mau apa mau apa, nyaman aja,” jelas Nunung lagi.

Kendati demikian, Nunung menegaskan bila ia nggak memiliki masalah pribadi dengan Sule. Bahkan, Nunung mengaku banyak mengambil pelajaran dari sosok Sule sebagai sesama komedian yang sering satu panggung dengannya.

Jawaban Nunung yang lebih pilih Andre karena takut dengan Sule membuat warganet menilai Sule suka baper

Nunung pilih Andre daripada Sule

Potret Sule dan Nunung | Foto dari Instagram Sule

Penjelasan Nunung yang punya rasa takut saat melawak bersama Sule mengingatkan warganet pada beberapa kejadian sebelumnya, salah satunya saat Sule memarahi Shandy Aulia. Video lama yang sempat ramai diperbincangan pada 2018 ini juga viral lagi baru-baru ini, loh.

Sule saat itu marah-marah sembari mengacungkan jarinya pada Shandy yang menyinggungnya soal pernikahannya di sebuah acara televisi yang ia bawakan. Saat itu, Sule yang baru bercerai dengan Lina Jubaedah merasa tersinggung dengan ucapan Shandy.

Selain itu, Sule juga pernah menolak di-roasting oleh komika Kiki Saputri. Sule mengungkap alasannya, ternyata ia takut jika menjadi bawan lawakan dan ada hal yang membuatnya tersinggung, maka kejadian saat bersama Shandy bisa terulang lagi.

Menurut Sule saat itu kondisinya sedang berantakan, sehingga mudah tersinggung. Kendati demikian ia menyesal dan minta maaf, karena nggak bisa profesional dalam pekerjaan. Viralnya beberapa kejadian ini, membuat warganet menilai, bahwa Sule memang mudah baper alias bawa perasaan. Sehingga wajar bila Nunung merasa takut saat melawak bersama Sule.

Kebersamaan Nunung, Andre dan Sule di beberapa program televisi, menggambarkan persahabatan yang akur dan hangat

Persahabatan komedian Nunung, Andre, dan Sule memang terjalin sudah cukup lama. Berawal dari sebuah program komedi di televisi swasta 14 tahun yang lalu, mereka akhirnya di kenal sebagai tiga komedian yang cukup ikonik di Tanah Air. Beberapa program yang mereka bawakan seperti Opera Van Java (OVJ), Ini Talk Show, Santuy Malam, dan sebagainya.

Meski membawakan program di televisi, tapi diketahui bahwa ketiganya selalu menampilkan lawakan yang natural. Melansir dari Merdeka, Andre pernah mengakui jika lawakan natural mereka nggak lucu, maka Sule bertugas untuk memberikan lawakan baru yang mengundang tawa penonton.

Ketiganya memang memiliki cara tersendiri dalam melawak, dan bisa saling bekerja sama untuk membuat panggung lebih hidup dengan kehadiran mereka. Nunung, Andre dan Sule, memang menjadi gambaran pertemanan yang cukup realistis. Meski ada ketidakcocokan, tapi nggak saling membenci, dan tetap bisa bekerja sama.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE