Nyanyi ‘Sayur Kol’, Ini Jawaban Gisel Saat Gempi Protes Lirik ‘Anjing’ Diganti Jadi ‘Kambing’

Gemes banget sih, Gem!

Masih ingat dengan lagu “Sayur Kol” yang dinyanyikan oleh seorang bocah dan viral di media sosial? Gara-gara video tersebut nggak sedikit yang jadi ikutan nyanyi lagu tersebut. Bahkan hingga kini masih terngiang-ngiang di ingatan. Liriknya yang terbilang unik, bikin lagu tersebut jadi sering dinyanyikan atau diparodikan oleh banyak orang. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak jadi hapal karena saking sering diputar.

Advertisement

Salah satu yang hafal lagu tersebut adalah si gemas Gempita Nora Marten. Putri semata wayang Gisella Anastasia dan Gading Marten ini menyanyikan lagu “Sayur Kol” tersebut tapi dengan lirik yang udah diubah.

Udah bisa nyanyi lagu “Sayur Kol”, Gisel sengaja mengganti lirik “anjing” dengan “kambing” karena daging anjing nggak lazim buat dikonsumsi

View this post on Instagram

Yg ini versi sensored nya dari Gempi sm mama Isel.. “makan daging kambing dengan sayur kol” Walaupun waktu itu Gem smpt nanya keheranan kenapa kata anjing hrs diganti dengan kambing.. mgkn buat dia kan sama sama hewannya? Akhirnya kita jelasin sekilas kalo anjing itu tidak lazim bagi sebagian besar orang untuk dijadikan bahan makanan krn dia imut2, gemes ga tega kl di mamam kyk kambing atau ayam atau ternak lainnya yg memang untuk konsumsi manusia. Padahal kita sendiri keluarga batak bah? Tp biar adem ayem dan saling menhargai dan biar bs diposting mari kita ubah jadi daging kambing aja ya ga ya ga?hahaha . Nah ini sotoy nya Gempi bener2in lirik dan ngajakin orang nyanyi.. liat deh ekspresi mukany?

A post shared by Gisella Anastasia (@gisel_la) on

Melalui akun Instagramnya, Gisella dan Gempi menyanyikan lagu ‘Sayur Kol’ dengan lirik yang sedikit diganti. Kata ‘anjing’ yang terdapat di dalam lagu tersebut diganti menjadi ‘kambing’. Sempat dipertanyakan oleh Gempi kenapa liriknya diubah, penjelasan Gisella sangat mengedukasi. Gisel menjelaskan kalau anjing itu nggak lazim bagi sebagian besar orang untuk dijadikan bahan makanan karena dia imut-imut dan menggemaskan sehingga nggak tega untuk dimakan.

Advertisement

Berbeda dengan kambing, ayam, atau ternak lainnya yang memang dikonsumsi oleh manusia. Meskipun Gisel merupakan keluarga batak, tapi demi menghargai yang lain maka liriknya pun diganti.

Bukan cuma bikin gemes, cara Gisel mengedukasi Gempi juga dipuji oleh warganet

Gisel mengedukasi anaknya via www.instagram.com

Postingan Gisel inipun sontak membuat warganet Instagram semakin gemas dengan bocah cantik ini. Bahkan dari kalangan artis pun juga merasa gemas dengan nyanyian Gempi tentang sayur kol ini. Tapi nggak sekadar menggemaskan, postingan Gisel ini juga dipuji oleh warganet.

Advertisement

Pasalnya, meski mengizinkan Gempi untuk mengikuti tren yang lagi berkembang, Gisel tetap mengedukasi sang anak.

Setiap perkembangan Gempita emang selalu menggemaskan terutama bagi penggemarnya. Dari bayi hingga sekarang, warganet turut menyaksikan tumbuh kembangnya lewat postingan orang tuanya. Bukan cuma lucu, tapi Gempita juga termasuk anak yang pintar. Jadi nggak heran, anak sekecil ini punya banyak penggemar.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE