Oh Young-soo, Kakek Bintang Squid Game Akan Jalani Sidang Tuduhan Pelecehan Seksual

Pemeran kakek dalam drama Korea populer Squid Game, Oh Young-soo akan segera menjalani persidangan pertamanya setelah terseret kasus pelecehan seksual.

Advertisement

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, kasus ini bermula dari laporan seorang wanita yang mengaku mendapatkan pelecehan dari Oh Young-soo karena telah menyentuh tubuhnya secara tidak senonoh pada tahun 2017 silam. Wanita tersebut sudah melakukan pelaporan kepada polisi pada Desember 2021.

Sayangnya, pada saat itu polisi tidak menindaklanjuti laporannya. Akhirnya pengaduan korban pelecehan seksual Oh Young-soo ditutup pada April 2022. Kasus ini kembali muncul saat popularitas aktor berumur 78 tahun tersebut naik setelah membintangi drama Korea Squid Game.

Oh Young-soo dikabarkan akan menjalani sidang tanggal 3 Februari mendatang

Sidang akan digelar tanggal 3 Februari 2023 | Credit: Instagram @squidgamenetflix

Saat laporan kasus pelecehan seksual tersebut tidak mendapat respon yang baik, wanita yang mengaku menjadi korban Oh Young-soo tersebut akhirnya mengajukan banding kepada Kantor Kejaksaan Distrik Suwon cabang Seongnam. Jaksa juga menemukan bukti yang mendukung tuduhan Oh Young-soo melakukan pelecehan seksual.

Advertisement

Dilansir dari berita Star News, Oh Young-soo akan menjalani persidangan pertamanya di Pengadilan Distrik Seongnam pada pada tanggal 3 Februari 2023. Aktor senior Korea itu diadili menyusul tuduhan pelecehan seksual yang dilakukannya lima tahun lalu.

Dikutip dari laman JTBC, Oh Young-soo mengatakan bahwa dia hanya memegang tangan wanita tersebut saat berjalan di sekitar danau dan tidak berniat untuk melakukan pelecehan kepadanya.

“Aku hanya memegang tangannya untuk memandu jalan di sekitar danau. Aku meminta maaf karena dia mengatakan tidak akan mempermasalahkannya, tetapi itu tidak berarti aku mengakui tuduhan tersebut.”

Advertisement

Dampak kasus pelecehan seksual jika Oh Young-soo terbukti bersalah

Kantor Kejaksaan Distrik Suwon cabang Seongnam akhirnya mulai proses pendakwaan Oh Young-soo tanpa penahanan pada Jumat (25/11/2022) seiring dengan kelanjutan banding yang diajukan wanita tersebut.

Dampak yang dialami oleh Oh Young-soo tentang kasus ini sangatlah berpengaruh terhadap kariernya. Tidak lama setelah berita tentang tuduhan ini muncul, Oh Young-soo tidak lagi dilibatkan dari deretan pemain teater Love Letter. Bahkan, iklannya untuk Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan juga akhirnya dihapus.

Di sisi lain Oh Young-soo sukses memerankan sosok kakek misterius bernama Oh ll Nam yang merupakan salah satu kontestan bertahan pemilik nomor urut 1 dalam drama Korea Squid Game. Berkat kepiawaiannya dalam berakting, Oh Young-soo berhasil menjadi aktor Korea pertama yang memenangkan Golden Globe Awards ke-79 dan membawa pulang piala Supporting Actor Award.

Semoga kasus ini segera mendapatkan titik terang ya, Sobat Hipwee.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE