Oki Setiana Dewi Tanggapi Video Ceramahnya yang Beredar, Tegas Tolak KDRT

Sampaikan permintaan maaf, Oki berjanji akan terus memperbaiki diri

Nama Oki Setiana Dewi sempat viral beberapa waktu yang lalu. Potongan ceramahnnya yang terkesan menormalisasi KDRT memicu beragam komentar dari para warganet hingga artis dan figur publik sekalipun.

Advertisement

Pada Jumat (4/2), ia akhirnya buka suara menanggapi video yang beredar tersebut melalui akun Instargam resminya @okisetianadewi. Ia mengunggah video ceramah dua tahun yang lalu tersebut dengan versi yang lebih lengkap. Selanjutnya, melalui kolom caption, ia menegaskan bahwa dirinya menolak tegas KDRT.

Unggah video lebih lengkap, ceramah tersebut bahas amalan istri terhadap suami

“Assalamu’alaikum sahabat semua, kemarin saya mendapatkan pesan dari beberapa teman mengenai potongan ceramah saya 2 atau 3 tahun lalu. Di atas inilah videonya versi lebih panjang,”ujarnya melalui kolom caption.

Advertisement

Oki Setiana Dewi mengunggah potongan video ceramah dengan durasi yang lebih panjang yakni hingga tujuh menit lamanya. Ia menjelaskan mengenai amalan-amalan istri yang seharusnya dilakukan pada suami menurut Islam, di antaranya pula yang bisa membuat perempuan masuk surga.

“Wahai wanita kamu bisa masuk surga lewat pintu mana saja dengan syarat 4: solat lima waktu, puasa di bulan suci, taat dan patuh pada suami, menjaga kesetiaan dan harga diri,” tuturnya dalam video.

Seterusnya ia menjelaskan amalan-amalan yang boleh dan nggk boleh dilakukan oleh perempuan sebagai istri. Salah satunya mengumbar aib suaminya sendiri, termasuk ketika suami itu memukul dirinya. Pernyataan itulah yang membuat warganet rama-ramai mengritik pendakwah tersebut.

Advertisement

Oki tegas menolak KDRT, minta maaf jika ada salah kata dalam penyampaian

Oki Setiana Dewi minta maaf

Oki Setiana Dewi minta maaf atas kesalahan dalam penyampaian / Credit: IG Oki Setiana Dewi

Oki kemudian mengungkapkan terima kasih atas segala masukan atau kritikan yang ia anggap sebagai perhatian dan kasih sayang. Menanggapi dirinya yang menormalisasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), ia mengungkapkan bahwa hal itu nggak benar dan ia menolak dengan tegas hal tersebut.

“Terimakasih atas perhatian dan kasih sayangnya. Tentu saya sangat menolak kekerasan dalam rumah tangga. Mohon maaf lahir batin atas kesalahan dalam menyampaikan dan semoga Allah mengampuni saya dalam setiap kesalahan-kesalahan saya,” ujarnya melalui caption. 

Tak lupa, ia juga meminta maaf atas segala kesalahan yang ia perbuat, terutama dalam penyampaian ketika ia bertutur kata.

Oki akan terus belajar dan memperbaiki diri untuk ke depannya

Oki Setiana Dewi akan terus belajar dan memperbaiki diri / Credit: IG Oki Setiana Dewi

Di akhir pesannya, ia menyampaikan permohonannya agar Allah selalu membimbing dirinya, sehingga setiap ucapan Oki ke depannya selalu memberikan kebaikan. Oki turut menuturkan kalau ia akan terus belajar dan memperbaiki diri agar ke depannya menjadi penceramah yang lebih baik.

“Mohon doa agar Allah membimbing setiap ucap hingga kedepannya mendatangkan maslahat. InsyaAllah saya akan terus belajar , memperbaiki diri dan menyampaikan dengan lebih baik ke depannya. Mohon bimbingan juga dari sahabat2 semua. 🙏🙏.” tulisnya.

Oki telah memberikan pernyataan resmi dan meminta maaf secara terbuka kepada publik. Banyak warganet yang memuji sikapnya yang tulus dan dianggap nggak mencari-cari pembenaran atas ucapannya di masa lalu.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE