Aktris Ukraina Oksana Shvets Meninggal Dunia Usai Terkena Ledakan Roket Rusia

Kabar duka disampaikan usai terjadi serangan roket di kompleks perumahan Kyiv

Konflik dan ketegangan antara Rusia dan Ukraina tampaknya belum juga diketahui kapan akan berakhir. serangan demi serangan militer antara kedua negara tersebut justru semakin memanas dan semakin banyak menelan korban baik korban militer maupun korban warga sipil.

Advertisement

Konflik tersebut juga telah memakan dua korban dari kalangan figur publik Ukraina. Salah satu yang terbaru adalah aktris dan bintang teater legendaris Ukraina, Oksana Shvets. Ia dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (18/3) oleh komunitas yang menaunginya.

Oksana Shvets menjadi korban meninggal dunia akibat serangan roket Rusia

oksana shvets

Kabar duka yang diunggah Kyiv Post | Credit: Facebook Kyiv Post via web.facebook.com

Kabar duka tersebut tersiar pada hari Jumat, tanggal 18 Maret 2022. Info tersebut disampaikan oleh Kyiv Post  melalui akun Facebook mereka. Dalam unggahannya tersebut, Kyiv Post menuliskan bahwa Oksana telah terbunuh akibat perang.

“The actress of the Young Theatre Oksana Shvets was murdered in Kyiv during the war (Aktris Young Teater Oksana Shvets telah terbunuh selama perang),” tulis di unggahan tersebut.

Advertisement

Kabar tersebut juga disampaikan oleh komunitas Young Theater. Diketahui Oksana Shvets tergabung sebagai anggta dalam komunitas tersebut. Melalui unggahan lewat Facebook, pihak Young Theater mengungkap bahwa Oksana menjadi korban serangan roket Rusia.

“Selama serangan roket yang dilakukan Rusia di kawasan perumahan Kyiv, seorang seniman asal Ukraina, Oksana Shvets terbunuh,” tulis pihak Young Theater melalui unggahannya pada Jumat (18/3).

Oksana Shvets merupakan pemain teater ternama Ukraina

oksana shvets

Oksana Shvets | Credit: Instagram @ksenia_shvets

Advertisement

Oksana Shvets merupakan seorang aktris yang lahir pada tanggal 10 Februari 1955. Dia adalah lulusan dari Teater Ivan Franko jurusan Studio Teater pada tahun 1975 dan Fakultas Studi Teater di Institut Seni Teater Negara Karpenko Kary Kyiv pada tahun 1986.

Ia mengawali karirnya sejak tahun 1980. Selain sebagai aktris, Oksana juga bekerja di Teater Musik dan Drama Ternopil dan Teater Satire Kiev. Ia juga mendapat penghargaan tertinggi dari negara asalnya yakni Aktris Kehormatan Ukraina.

Oksana Shvets meninggal di usia 67 tahun. Ia menjadi korban serangan Rusia kedua yang meninggal dunia dari kalangan selebritas. Sebelumnya aktor Pasha Lee juga dikabarkan meninggal dunia karena tertembak tentara rusia saat sedang menjalani wajib militer, pada Selasa (8/3).

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE