Olla Ramlan Bebaskan Anak Memilih Tinggal Dengannya atau Aufar Hutapea Usai Cerai

Proses sidang perceraian pasangan artis Olla Ramlan dan Aufar Hutapea masih berlangsung. Dalam sidang tanggal 11 April 2022 lalu keduanya sama-sama absen tapi juga kompak mengajukan hak asuh anak. Sebagai orang tua, mereka nyatanya nggak ingin dipisahkan dari kedua putri buah cinta pernikahannya itu.

Advertisement

Namun, sebelum hak asuh itu diproses lebih lanjut di meja hukum, ternyata Olla Ramlan sedikit berubah pikiran. Ia nggak ingin persoalan hak asuh ini semakin rumit dan sepenuhnya membebaskan kedua putrinya untuk memilih.

Olla Ramlan nggak mau memaksa anak-anaknya untuk tinggal dengannya setelah nanti resmi bercerai

Olla Ramlan tak memaksa anak untuk tinggal dengannya

Olla Ramlan tak memaksa anak untuk tinggal dengannya | Credit: Instagram @ollaramlan

Sidang cerai Olla Ramlan dan Aufar Hutapea memasuki babak baru. Keduanya dijadwalkan menghadiri sidang pada tanggal 23 Mei 2022 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Usai sidang, Olla menyempatkan waktu untuk memberikan pernyataan di depan media. Saat ditanya soal anak, Olla mengungkapkan bahwa akan sepenuhnya membebaskan anak-anaknya untuk tinggal dengan salah satu di antara mereka.

“Bebas saja, mau ke saya atau bapaknya. Pada saat dewasa mereka bisa memilih kok. Saya juga nggak mau ada jejak digital bahwa kami ribut-ribut soal anak. Nggak baik juga,” jawab Olla, dilansir dari Suara.com.

Advertisement

Meskipun bercerai dengan Aufar Hutapea, Olla ingin kedua anak mereka tetap merasakan kasih sayang yang seimbang dari kedua orang tuanya. Maka dari itu, dari awal Olla sangat menghindari perselisihan terkait hak asuh anak.

“Jadi saya rasa lebih bijak kalau misalkan sebagai orang tua, tetap memberikan kasih sayang sebagai bapak dan ibu. Itu pasti,” lanjut Olla.

Olla Ramlan sadar bahwa perceraian orang tua berdampak besar pada mental anak-anaknya

Olla Ramlan ingin bercerai secara baik-baik

Olla Ramlan ingin bercerai secara baik-baik | Credit: Instagram @ollaramlan

Advertisement

Dari awal pengajuan gugatan cerai, Olla ingin perpisahannya dengan Aufar Hutapea berlangsung secara baik-baik. Sebisa mungkin mereka nggak menunjukkan hubungan yang renggang ini di depan anak-anak. Harapannya, itu akan tetap menjaga kehangatan hubungan orang tua dan anak di antara mereka.

Lebih lanjut, Olla merasa bahwa menunjukkan pertengkaran di depan anak-anak akan berdampak buruk untuk kesehatan mental anak.

“Ya semuanya karena kita baik-baik saja nggak ada pertengkaran di depan anak juga. Nggak ada pertengkaran atau pertikaian, jadi ya mereka baik lihatnya yang baik-baiknya saja, nggak bagus buat mental anak,” pungkasnya.

Diketahui, Olla Ramlan dan Aufar Hutapea sudah membina rumah tangga selama 10 tahun. Keduanya menikah pada 20 Desember 2012 dan dikaruniai dua putri cantik bernama Allena Naira Hana Hutapea dan Adreena Naira Hana Hutapea.

Olla Ramlan melayangkan gugatan cerai pada 23 Maret 2022 lalu. Mereka sempat melakukan mediasi dalam sidang namun dinyatakan gagal. Alhasil, proses persidangan masih bergulir hingga saat ini.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE