Once Mekel Tanggapi Kabar Ello yang Jadi Vokalis Baru Dewa 19

Sebagai mantan vokalis, Once terlihat memberikan dukungan pada Ello

Penyanyi Marcello Tahitoe resmi bergabung dengan grup band Dewa 19 sebagai vokalis. Kabar itu ia umumkan sendiri pada Senin (28/2) lalu lewat Instagram pribadi. Ello berjanji akan memberikan yang terbaik seperti para pendahulunya, Once Mekel, Virzha, dan Ari Lasso.

Advertisement

Sebagai salah satu mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel sudah mengetahui kabar terbaru ini. Ia menilai Ello sangat cocok sebagai vokalis Dewa 19 karena punya kemampuan bermusik yang mumpuni.

Ello punya warna musik beragam dan gampang menyesuaikan ke Dewa 19

Ello jadi vokalis baru Dewa 19

Ello jadi vokalis baru Dewa 19 | Credit: Instagram @marcello_tahitoe

Penyanyi bernama asli Elfonda Mekel ini berkomentar positif soal bergabungnya Ello sebagai vokalis baru Dewa 19. Once Mekel percaya bahwa kemampuan bernyanyi Ello cocok untuk Dewa 19. Pasalnya, Ello terbiasa membawakan lagu dengan karakter yang beragam seperti pop dan rock.

“Bagus, itu bagus sekali (Ello gabung Dewa 19). Buat Ello itu bagus karena punya kemampuan suara yang bagus. Dia bisa menyanyikan lagu sentimentil juga, pop gitu ya. Dia juga punya lagu pop dan bagus, biarpun dia juga punya lagu rock yang keras. Kalau di Dewa 19, dia gampang, karena dua-duanya bisa,” komentar Once Mekel, dikutip dari Detik.com.

Advertisement

Once Mekel tidak pusingkan perbedaan karakter suara Ello dengan para pendahulunya

Once Mekel dan Ari Lasso

Once Mekel dan Ari Lasso | Credit: Instagram @oncemekelofficial

Grup band Dewa 19 sudah beberapa kali mengalami pergantian vokalis. Mulai dari Ari Lasso sampai Ello, semuanya punya karakter suara sendiri dalam menyanyikan lagu. Maka dari itu, Once Mekel tidak mempermasalahkan karakter suara Ello yang juga berbeda dari para pendahulunya.

Once Mekel malah mengenang dulu saat dirinya menggantikan posisi Ari Lasso sebagai vokalis tahun 1999 silam. Ia mengakui dirinya punya karakter vokal yang berbeda dengan Ari Lasso. Namun, ia tetap memakai warna vokalnya sendiri.

Advertisement

“Kalau karakter sih bisa pas saja ya. Dulu juga saya waktu gabung sama Dewa, bawain lagu Dewa setelah Ari Lasso, juga nggak pas pas amat sebetulnya. Ya nggak mungkin sama. Saya pakai karakter saya,” kenang Once Mekel.

Once Mekel sudah mengundurkan diri sebagai vokalis Dewa 19 sejak tahun 2011 lalu. Ia memilih lebih fokus pada karier solonya.

Diketahui sebelumnya, musisi Ello mengumumkan dirinya secara resmi bergabung sebagai vokalis baru Dewa 19. Sama seperti Virzha, Ello memang bukan anggota tetap grup band tersebut. Meskipun demikian, ia tetap bangga dan bersyukur bisa ikut berkarya sepanggung dengan para idolanya itu.

“Saya tidak pernah menyangka sedikit pun untuk bisa bergabung dengan @officialdewa19. Dari dulu hanya mendengarkan dan mengidolakan karya-karya mereka,” tulis Ello.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE