Viral Orang Korea Hina Indonesia. Artis Asal Korea yang Tinggal di Indonesia, Lee Jeong Hoon Geram

Orang Korea hina Indonesia

Hari ini perkembangan dunia digital dan internet semakin pesat. Kini kita nggak memiliki sekat geografis lagi untuk bisa berinteraksi dengan banyak orang termasuk juga dengan warga negara asing. Sekarang ada banyak beragam aplikasi yang memungkinkan kita berbincang-bincang dan saling mengenal dengan warga negara lain.

Advertisement

Kendati terdengar positif, terkadang ada banyak rintangan saat berinteraksi dengan orang luar negeri. Entah itu kendala bahasa atau kendala teknis seperti kecepatan internet dan beragam hal lainnya. Selain itu, nggak semua warga negara asing adalah orang yang ramah. Terkadang ada orang yang menyebalkan dan kerap bersikap rasis di internet. Baru-baru ini, salah satu YouTuber asal Bali bernama Indah Asmigianti mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang warga Korea yang bersikap rasis pada orang Indonesia.

Sebuah video yang diunggah oleh YouTuber asal Bali viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan seorang warga Korea menghina dan bersikap rasis pada orang Indonesia

Warganet Indonesia hari ini dihebohkan dengan sebuah video pendek dari seorang YouTuber asal Bali, Indah Asmigianti. Pada hari Selasa, 9 Maret 2021 lalu, Indah mengunggah sebuah video yang kemudian menjadi viral di media sosial. Banyak warganet Indonesia yang merasa geram karena dalam video tersebut ada seorang warga negara Korea yang bersikap rasis dan merendahkan orang Indonesia.

Pada video tersebut, Indah bersikap dewasa dan nggak menanggapi sifat rasis orang Korea tersebut. Sampai akhirnya laki-laki tersebut berkata bahwa masyarakat Korea lebih tinggi derajatnya dari orang Indonesia secara GDP, ekonomi dan masih banyak hal. Mendengar hal tersebut, Indah merasa geram. Selepas video diunggah, banyak orang Indonesia yang terpancing emosi. Nggak hanya masyarakat Indonesia, salah satu artis asal Korea yang tinggal di Indonesia, Lee Jeong Hon merasa geram dan menuliskan pendapatnya di media sosial pribadinya atas kasus rasisme ini.

Advertisement

Melihat video yang viral tersebut, artis Korea yang tinggal di Indonesia, Lee Jeon Hoon geram dan mengecam tindakan orang Korea tersebut

Melihat viralnya video yang diunggah oleh Indah Asmigianti di YouTube, salah satu artis asal Korea yang tinggal di Indonesia, Lee Jeong Hoon geram. Nggak hanya berdiam diri, Lee mengutarakan kekesalan dan pendapat pribadinya lewat laman Instagramnya. Ia mengecam orang yang menghina orang Indonesia dan menerangkan bahwa sejatinya manusia nggak memiliki perbedaan baik itu orang Indonesia maupun Korea. Lee bahkan mengatakan ia merasa malu pada tingkah orang Korea tersebut.

Advertisement

“Semua manusia itu sama ga ada yang lebih Diatas dan dibawah!!! Aku sebagai orang korea dan tinggal di indonesia malu dengan Sikap orang korea satu ini,” tulis Lee di laman Instagram pribadinya

Lebih lanjut lagi, Lee berharap bahwa kasus rasisme ini menjadi pembelajaran bagi semua orang, khususnya untuk orang Korea untuk bisa menjaga sikap dan perkataan. “Orang yang ga punya pikiran sehat dan kadang otak itu ga dipakai buat bicara. Semoga ini jadi pelajaran bagi kita semua khusus nya orang Korea yang bicara tentang sampah ini!!!,” tutup Lee

Wah, gimana menurut kalian SoHip? Walaupun kesal, kita jangan melakukan hal yang sama pada orang lain ya. Benar kata Lee, bahkan sejatinya Tuhan menciptakan manusia tanpa berbedaan. Baik itu secara ras, negara dan warna kulit.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE