Mengenal Orang Tua Agnez Mo, Sosok Atlet Nasional yang Pernah Harumkan Nama Indonesia

Orang tua Agnez Mo

Perbincangan mengenai penyanyi Indonesia yang go international, Agnez Mo, seakan nggak ada habisnya. Apalagi setelah yang terjadi beberapa waktu lalu ketika cuplikan video wawancara menyebar di media sosial. Gara-gara bilang kalau ia nggak memiliki keturunan asli Indonesia sama sekali, Agnez pun memicu perdebatan di kalangan publik. Ada yang memaklumi kalau itu adalah fakta, ada pula yang merasa bahwa Agnez nggak bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia. Padahal kedua orang tuanya merupakan atlet nasional yang cukup diperhitungkan di masanya.

Advertisement

Agnez memang terbilang sangat tertutup mengenai kehidupan pribadinya, termasuk keluarga. Hanya sesekali ia menyinggung soal keluarga tercintanya. Tapi ternyata, Agnez bukan berasal dari kalangan biasa. Ia merupakan anak atlet nasional yang berkiprah di bidang olahraga yang berbeda.

Agnez Mo merupakan anak dari Ricky Muljoto dan Jenny Siswono yang diketahui pernah menjadi atlet nasional

ayah Agnez Mo atlet basket via twitter.com

Dilansir dari laman okezone.com, Agnez Mo pernah mengungkapkan latar belakang orang tuanya. Ia merupakan anak dari Ricky Muljoto dan Jenny Siswono. Pada tahun 2013, Agnez sempat bercerita kalau orang tuanya merupakan atlet nasional. Ayahnya, Ricky Muljoto sempat bergabung dengan tim basket nasional untuk membela Tanah Air. Bukan hanya sang ayah, ibundanya Jenny Siswono juga diketahui merupakan atlet tenis meja. Ia juga bergabung dengan tim nasional bahkan sempat mengharumkan nama Indonesia.

Aktif menjadi atlet tenis meja di tahun 70-an, Agnez sempat ingin mengikuti jejak ibunya untuk menggeluti bidang olahraga yang sama

ibu Agnez Mo atlet tenis meja via www.serumpi.com

Pada tahun 70-an hingga 80-an, Jenny pernah mengharumkan nama Indonesia dengan masuk dalam lima besar dunia. Tentu itu menjadi prestasi yang sangat membanggakan. Agnez bahkan pernah mengunggah foto sang ibu di masa jayanya. Agnez juga bercerita kalau dirinya pernah dididik untuk mengikuti jejak sang ibu dan menjadi atlet tenis meja. Ia mulai belajar bermain tenis meja saat berusia 6 hingga 7 tahunan. Di saat yang sama, Agnez juga berlatih menjadi seorang penyanyi. Akhirnya, seperti yang saat ini terlihat, Agnez memilih untuk berkarier di industri hiburan dan menjadi seorang penyayi.

Meski jarang mengunggah kebersamaannya dengan keluarga, namun Agnez sangat dekat dengan keluarganya. Ia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Steve Muljoto yang pernah menjadi manajernya. Ia juga sangat dekat dengan anak dari kakaknya tersebut, yang bernama Chloe Xaviera yang kini juga terjun di bidang tarik suara.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE