Resmi Mundur sebagai Anggota Kerajaan, Gelar “Yang Mulia” Pangeran Harry dan Meghan Dicopot

Pangeran Harry dan Meghan mundur

Beberapa hari lalu, Pangeran Harry dan Meghan Markle menyampaikan pengumuman yang membuat heboh publik. Mereka menyatakan mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris. Pasangan ini memilih untuk bekerja secara independen tanpa disokong dana dari kerajaan. Hal ini tentu aja mengejutkan. Apalagi mereka juga menyatakan akan membagi waktu mereka untuk tinggal di Inggris dan Kanada.

Advertisement

Kemarin (18/1) waktu setempat, Kerajaan Inggris pun mengeluarkan pernyataan resmi dari Ratu Elizabeth II. Setelah melakukan diskusi internal beberapa bulan, sang ratu akhirnya merestui keputusan Pangeran Harry dan Meghan untuk keluar dari anggota senior kerajaan.

Dengan resminya Pangeran Harry dan Meghan Markle hengkang dari anggota senior kerajaan, keduanya nggak akan lagi menyandang gelar “Yang Mulia”

resmi mundur dari anggota senior kerajaan via www.instagram.com

Melalui pernyataan resmi dari Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II akhirnya merestui keputusan Pangeran Harry dan Meghan untuk keluar dari anggota senior kerajaan Inggris dan memulai kehidupan mereka yang lebih independen. Meski tak lagi berstatus anggota kerajaan, namun sampai kapanpun Pangeran Harry, Meghan, dan juga Archie adalah keluarganya.

Setelah resmi keluar dari anggota senior kerajaan, maka Pangeran Harry dan Meghan nggak akan lagi bergelar “Yang Mulia”. Meski begitu, mereka tetap akan bergelar Duke of Sussex dan Duchess of Sussex. Selain itu, mereka juga nggak akan lagi menerima dana publik untuk anggota Kerajaan Inggris, mulai dari keamanan, pelayanan, hingga perumahan.

Advertisement

Selain itu, Pangeran Harry juga sepakat bakal mengembalikan dana publik yang mereka pakai untuk renovasi rumah sebesar 43 miliar rupiah

kembalikan dana kerajaan via www.instagram.com

Setelah resmi keluar dari anggota senior kerajaan, Pangeran Harry juga sepakat untuk mengembalikan dana publik yang mereka pakai untuk renovasi rumah, Frogmore Cottage, sebesar 2,4 juta poundsterling atau setara 43 miliar rupiah. Renovasi rumah ini sebelumnya sempat menuai kritikan karena dianggap membuang-buang duit. Frogmore Cottage kini akan menjadi tempat tinggal mereka ketika tinggal di Inggris.

Semoga keputusan ini menjadi yang terbaik untuk Pangeran Harry dan keluarganya serta bagi Kerajaan Inggris ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE