Mundur dari Anggota Senior, Pangeran Harry dan Meghan Markle Bikin Pihak Kerajaan Kecewa

Pangeran Harry Meghan Markle mundur

Berita mengejutkan datang dari keluarga kerajaan Inggris. Pada Rabu (8/1), Pangeran Harry dan Meghan Markle membuat pengumuman di akun Instagram mereka (@sussexroyal). Keduanya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai anggota senior kerajaan. Pernyataan ini langsung membuat publik heboh. Biasanya orang-orang berjuang jadi anggota kerajaan agar bisa mendapat banyak keuntungan, tetapi Pangeran Harry dan Meghan Markle justru berbeda.

Advertisement

Tentunya ada alasan penting di balik pengunduran diri mereka. Pihak kerajaan pun masih memproses permintaan keduanya. Mari simak selengkapnya.

Belum dua tahun menikah, Pangeran Harry dan Meghan Markle membuat pernyataan kalau mereka bakal mundur dari anggota senior kerajaan Inggris. Bikin kaget!

Meghan dan Pangeran Harry via www.thedailybeast.com

“Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota ‘senior’ dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu,” kata mereka.

Pengumuman tersebut sangat nggak terduga. Pasalnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle baru menikah pada 19 Mei 2018. Mulai saat itu pula Meghan menjadi anggota kerajaan. Namun nggak sampai dua tahun kemudian, keduanya memutuskan untuk mengundurkan diri dari anggota senior kerajaan. Mereka berkata kalau keputusan ini udah dipertimbangkan selama berbulan-bulan.

Setelah mundur, Pangeran Harry dan Meghan Markle berencana untuk membagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara. Ini demi anak mereka juga, Archie

Archie bersama orang tuanya via lifestyle.kompas.com

Sejak Archie dilahirkan pada 6 Mei 2019, Pangeran Harry dan Meghan memberi perlakuan yang khusus padanya. Dia sengaja nggak diberi gelar kerajaan agar bisa hidup normal seperti orang kebanyakan. Pangeran Harry dan Meghan juga mengundurkan diri dari anggota sneior kerajaan agar keluarga mereka bisa membagi waktu antara Inggris dan Amerika. Diharapkan, Archie bisa mengenal tradisi Inggris sekaligus budaya dari Amerika, tempat kelahiran Meghan. Pasangan suami istri ini juga hendak fokus pada peluncuran entitas amal baru mereka.

Menanggapi pengunduran mereka berdua, Istana Buckingham mengaku sangat kecewa. Apalagi waktunya dianggap kurang tepat karena Ratu Elizabeth baru mengalami konflik berat

Meghan, Pangeran Harry, dan Ratu Elizabeth via www.liputan6.com

Dua jam setelah Pangeran Harry dan Meghan membuat pernyataan keluar, pihak Istana Buckingham merilis tangapan mereka. Dilansir dari Telegraph, Istana Buckingham mengaku sangat kecewa dengan keputusan keduanya karena hal ini baru pertama kali terjadi dalam sejarah. Apalagi, waktunya dinilai kurang tepat karena Ratu Elizabeth baru aja menangani kasus Duke of York dan miliarder pedofil Jeffrey Epstein selama berbulan-bulan.

Pihak kerajaan membutuhkan waktu untuk memproses permohonan keluar dari Pangeran Harry dan Meghan. Semoga apa pun hasilnya nanti, bisa membawa manfaat bagi mereka semua, ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE