BREAKING NEWS: Pangeran Philip Suami Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 99 Tahun

Pangeran Philip meninggal dunia

Duka yang mendalam tengah menyelimuti masyarakat Inggris saat ini. Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip baru saja menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (9/4) pagi waktu setempat. Hal itu diumumkan oleh pihak Kerajaan Inggris melalui akun media sosialnya.

Advertisement

Sosok yang bergelar Duke of Edinburgh ini memang sempat dirawat kurang lebih selama satu bulan sejak pertengahan Februari lalu. Pangeran Philip harus dirawat di rumah sakit karena penyakit jantung dan infeksi yang dialaminya. Namun beberapa waktu lalu ia dilaporkan telah kembali pulang ke istana. Berikut berita selengkapya.

Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun. Ia meninggal di Windsor Castle pagi ini (9/4) waktu setempat

Dilansir dari akun Instagram Kerajaan Inggris, Pangeran Philip menghembuskan napas terakhirnya dengan damai di Windsor Castle pagi ini (9/4) waktu setempat. Pangeran Philip meninggal di usia 99 tahun, tepatnya 2 bulan sebelum usianya menginjak 1 abad (Juni mendatang). Sebelumnya, Pangeran Philip sempat dirawat di rumah sakit pada 16 Februari lalu kurang lebih selama sebulan karena penyakit jantung dan infeksi yang dideritanya.

Advertisement

Duka yang mendalam tentu tengah dirasakan oleh keluarga kerajaan termasuk masyarakat Inggris. Kemungkinan masyarakat akan menaikkan bendera setengah tiang sebagai penghormatan terakhir kepada sang pangeran.

Pangeran Philip pensiun dari tugasnya saat berusia 96 tahun. Ia juga baru saja merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-73 bersama sang ratu

Pada November 2020 lalu, Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II baru saja merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-73. Tentu saja bukan waktu yang sebentar bagi keduanya mendampingi satu sama lain. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai 4 orang anak, yaitu Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.

Pangeran Philip juga baru memutuskan untuk pensiun dari tugas kerajaan saat ia berumur 96 tahun atau kurang lebih sejak tiga tahun lalu. Sejak saat itu, Pangeran Philip jarang terlihat di depan publik. Ia sesekali terlihat menemani sang ratu menghadiri acara-acara penting.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE