Pasha Ungu Tampil dengan Rambut Pirang, Warganet Penasaran Apakah Pejabat Boleh Mewarnai Rambut

Pasha Ungu rambut pirang

Menjadi pusat perhatian adalah salah satu hal yang tak bisa dilepaskan dari seorang figur publik. Entah itu karena penampilan atau karena kehidupan pribadinya, para figur publik kerap menjadi topik perbincangan masyarakat. Apalagi jika ada sesuatu yang “berbeda” dari biasanya. Seperti penampilan sosok yang satu ini.

Advertisement

Vokalis band Ungu, Pasha, baru-baru ini turut menjadi perbincangan publik karena penampilan barunya. Rambut pirangnya menjadi pusat perhatian publik. Mungkin adalah hal yang biasa jika Pasha memiliki rambut yang berwarna ketika dirinya menjadi seorang penyanyi. Namun karena posisinya kini sebagai pejabat, warganet pun penasaran apakah ia diizinkan tampil dengan rambut pirang itu.

Beberapa hari terakhir, Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu, tampil dengan rambut barunya yang berwarna pirang

Pasha Ungu tampil dengan rambut pirang via www.instagram.com

Sejak kemarin, Pasha menjadi perbincangan warganet lantaran rambut pirangnya. Warna tersebut disebut pas dengan warna seragamnya sebagai Wakil Wali Kota Palu. Menjalankan tugasnya sebagai pemimpin daerah, Pasha terlihat patroli ke berbagai tempat, seperti rumah sakit. Penampilannya itu tentu mengundang perhatian. Apalagi sangat jarang ada pejabat yang memiliki rambut dengan warna ngejreng seperti ini. Oleh karena itu, nggak sedikit warganet yang langsung bertanya di kolom komentar laman Instagram Pasha terkait penampilan barunya tersebut.

Hal itu pun langsung mengundang tanya di kalangan warganet. Apakah seorang pejabat boleh mewarnai rambut atau nggak

nggak ada larangan via www.instagram.com

Sadar akan rambutnya yang menjadi perbincangan, Pasha memang nggak memberikan klarifikasi langsung. Ia hanya me-repost sebuah postingan dari akun Instagram @infopalu yang menjelaskan aturan terkait pejabat yang memiliki rambut berwarna. Dilansir dari laman detik.com, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik menyatakan kalau nggak ada larangan kepala daerah ngecat rambut. Yang ada hanyalah peraturan mengenai pakaian dinas PNS. Jadi apa yang dilakukan oleh Pasha sama sekali nggak melanggar aturan sebagai pejabat atau kepala daerah.

Mungkin karena selama ini masyarakat nggak pernah lihat kepala daerah punya rambut berwarna ngejreng kali ya. Menurutmu, apakah penampilan Pasha saat ini sah-sah aja atau kurang etis sebagai kepala daerah?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE